• shopee-bigramadhansale-1920x745
Vitamin yang Bagus untuk Anak

6 Vitamin yang Bagus untuk Anak

Vitamin yang Bagus untuk Anak – Anak adalah usia di mana masa pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya bergerak dengan cepat. Secara fisik, akan terlihat perubahannya. Katakanlah tubuh yang tampak lebih tinggi seiring waktu.

Untuk dapat tumbuh dan berkembang seperti itu, tentunya diperlukan nutrisi yang beragam pada tubuh. Mulai dari mineral hingga vitamin. Berikut ini beberapa vitamin yang bagus untuk anak.

Vitamin yang Bagus untuk Anak

Anak membutuhkan nutrisi untuk dapat tumbuh dan berkembang. Pelajari beberapa vitamin yang bagus untuk anak berikut ini.

1. Vitamin A

Pertama ada vitamin A, vitamin yang bagus untuk anak. Vitamin A terkenal dapat menyehatkan mata. Tapi, pada anak, manfaatnya baik untuk keseluruhan pertumbuhan dan juga perkembangan tubuhnya.

Official Store Pyfa Health

Memang manfaatnya dalam menjaga kesehatan mata adalah yang utama. Anak yang sering beraktivitas aktif di depan screen handphone atau laptop, sangat membutuhkan vitamin A, yaitu untuk menjaga kualitas mata tetap berfungsi normal.

Di sisi lain, vitamin A dapat memberikan kontribusi baiknya pada tulang, terutama dalam memperbaiki tulang dan jaringannya yang rusak. Peran lainnya yang tidak kalah penting adalah melindungi sistem kekebalan pada tubuh anak.

Manfaat vitamin A yang beragam ini bisa kamu dapatkan secara alami. Kamu perlu rutin mengonsumsi makanan sehat berupa sayuran dan buah dengan warna kuning kemerahan seperti jeruk dan wortel. Lengkapi juga dengan telur ayam, keju, hingga susu.

2. Vitamin B

Vitamin yang bagus untuk anak berikutnya adalah vitamin B. Vitamin B sendiri banyak jenis turunannya. Yang paling baik manfaatnya untuk anak adalah vitamin B2, B3, B6, serta B12.

Ragam vitamin B tersebut akan menjaga tubuh bermetabolisme dan memproduksi energi tubuh secara optimal. Selain itu, vitamin B juga akan menyehatkan sistem saraf hingga jantung, jaringan dan organ yang sangat penting dalam tubuh.

Sama seperti vitamin A, vitamin B juga bisa didapatkan dari makanan-makanan yang bergizi. Beberapa sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin B cukup tinggi di antaranya kacang-kacangan seperti kedelai, lauk pauk mulai dari ikan, daging ayam, telur, dan daging sapi. Ditambah juga dengan keju atau susu.

3. Vitamin C

Vitamin C tidak kalah penting. Vitamin ini juga termasuk vitamin yang bagus untuk anak, mendukung segala kebutuhan tubuh untuk berkembang dan bekerja secara optimal.

Vitamin C bermanfaat menjaga agar sistem kekebalan tubuh berfungsi baik. Di sisi lain, vitamin ini juga berperan menyehatkan otot dan jaringan ikat. Bahkan, kesehatan kulit juga membutuhkan dukungan vitamin C.

Anak biasanya dapat bergerak secara aktif setiap hari. Kebutuhan vitamin C di sini menjadi sangat dibutuhkan. Tujuannya agar anak selalu sehat dan terlihat ceria menjalani harinya, karena tubuhnya begitu sehat.

Vitamin C yang tinggi bisa diperoleh dari konsumsi buah-buahan. Tidak hanya jeruk, buah yang mengandung vitamin C. Kiwi atau stroberi juga termasuk buah dengan vitamin C yang melimpah.

Tapi tidak sebatas itu. vitamin C juga bisa diberikan oleh sayur-sayuran. Terutama sayuran berdaun hijau gelap seperti brokoli, atau bisa juga jenis lain yaitu tomat.

4. Vitamin D

Selanjutnya adalah vitamin D, vitamin yang bagus untuk anak. Walaupun sebetulnya tidak hanya anak yang membutuhkan vitamin D, orang dewasa juga perlu vitamin D dalam tubuh.

Vitamin D akan menyehatkan keseluruhan tubuh. Apalagi, di masa pandemi ini, banyak dokter yang menganjurkan agar setiap orang menjaga asupan vitamin D untuk tubuhnya. Manfaat lain vitamin D adalah menyehatkan gigi dan tulang anak.

Ada makanan-makanan yang mengandung vitamin D. Di antaranya susu, atau minyak ikan, dan juga salmon. Tapi, ada cara lain yang lebih mudah untuk mendapatkan vitamin D, yaitu dengan membiasakan berjemur di bawah sinar matahari pagi, sekitar 15 menit setiap harinya.

5. Vitamin E

Vitamin E juga vitamin yang bagus untuk anak. Manfaatnya diberikan pada sel-sel yang bekerja dalam tubuh. Nutrisi yang satu ini akan menjaga kualitas serta kesehatan sel darah merah tubuh anak. Selain sel darah merah, vitamin E juga mampu melindungi sel lain secara keseluruhan dan jaringan dari risiko kerusakan.

Apapun vitaminnya, anak akan selalu dianjurkan memakan makanan yang sehat. Untuk vitamin E ini, kuning telur, gandum, kacang-kacangan, serta sayuran berdaun hijau adalah pilihan makanan yang tepat untuk dikonsumsi.

6. Vitamin K

Selanjutnya, anak juga membutuhkan vitamin K. Asupan yang rutin setiap hari akan berdampak menyehatkan darah dalam tubuh.

Ketika anak terluka, vitamin K ini akan mendorong agar aliran darah yang keluar dari tubuh itu segera berhenti. Dengan kata lain, vitamin K berfungsi mempercepat proses pembekuan darah, jika dibutuhkan.

Perhatikan asupan makanan anak-anakmu. Biasakan mengonsumsi sayuran berdaun hijau, susu, ataupun yoghurt, untuk memperoleh vitamin K.

Itulah enam vitamin yang bagus untuk anak. Jika anak sedang kesulitan atau memilih-milih makanan, kamu juga bisa menjaga asupan dengan konsumsi suplemen vitamin tambahan. Pyfa Health menyediakan beragam kebutuhan itu. Yuk, cek produknya sekarang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *