• shopee-bigramadhansale-1920x745
Vitamin E untuk Promil

Benarkah Vitamin E Bisa untuk Program Hamil? Ini Penjelasannya

Vitamin E untuk Promil – Apakah kamu baru menikah dan berencana memiliki anak? Maka jawabannya adalah melakukan program hamil secara teratur. Salah satu cara paling mudah dalam menjalani program hamil adalah mengonsumsi makanan bernutrisi. Zat seperti mineral dan vitamin harus tercukupi agar bisa cepat hamil. Salah satu jenis vitamin yang bisa membantu program hamil adalah vitamin E.

Kira-kira, apakah vitamin E bisa untuk menjalankan program kehamilan? Untuk mengetahui jawabannya,simak ulasan di bawah ini.

Mengenal Vitamin E

Vitamin E merupakan sebuah zat antioksidan yang dapat membantu sel agar bertahan dari serbuan zat radikal bebas. Dengan begitu, sel tidak akan mudah rusak dan tubuh kita pun tidak akan rentan terhadap penyakit.

Selain itu, vitamin E juga berperan dalam mendukung kehamilan. Hal itu terbukti saat vitamin E dapat melindungi sel-sel lain seperti sel darah merah, sel saraf, hingga fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin E pun dapat membantu pencegahan hingga penyembuhan gangguan neurologis, anemia, hingga penyakit virus kronis.

Official Store Pyfa Health

Bahkan, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin E memiliki pengaruh pada fungsi reproduksi dan juga dapat menjaga kesehatan.

Manfaat Vitamin E untuk Promil pada Pria

Untuk pria, vitamin E dapat meningkatkan motilitas sperma. Berdasarkan FirstCry Parenting, motilitas lebih mengacu pada kemampuan suatu organisme untuk dapat bergerak sendiri. Menjaga motilitas sperma dengan baik merupakan kewajiban. Sebab, sperma melintasi jarak tertentu agar dapat membuahi sel telur.

Vitamin E dan juga mineral bersama selenium saat dikonsumsi laki-laki dipercaya dapat meningkatkan kualitas sel sperma. Jenis sperma yang dikeluarkan dengan motilitas dan juga bentuk yang sempurna. Salah satu penyebab infertilitas pada pria adalah jumlah spermanya yang terlalu rendah.

Secara ideal, jumlah sperma kurang dari 20 juta, maka jumlah tersebut dianggap kurang untuk program kehamilan. Untuk beberapa kasus, penurunan jumlah sperma disebabkan oleh infeksi. Nah, vitamin E ini bisa mencegah terjadinya infeksi tersebut. Bahkan, bisa sebagai pelindung dan mencegah kerusakan pada sperma.

Manfaat Vitamin E untuk Promil pada Wanita

Setelah sebelumnya membahas pria, maka selanjutnya adalah bagian wanita. Lapisan uterus yang sangat tipis menjadi faktor penyebab utama wanita tidak subur. Perlu kamu ketahui bahwa ketebalan dinding rahim yang ideal sangat penting untuk pembuahan dan juga kehamilan.

Hal itu dikarenakan embrio harus bisa menempel pada bagian dinding rahim. Dengan begitu, embrio bisa tumbuh menjadi janin dan berkembang sempurna. Jika kamu mengonsumsi vitamin E, maka bisa meningkatkan aliran darah pada arteri radial. Dengan begitu, dapat meningkatkan ketebalan di bagian lapisan rahim.

Kandungan antioksidan di dalam vitamin E juga bisa melindungi sistem reproduksi dari adanya radikal bebas atau adanya kerusakan sel yang merupakan salah satu penyebab dinding rahim semakin menipis.

Selain itu, kandungan antikoagulan pada vitamin E pun bisa mengencerkan darah beku di area panggul dan rahim perempuan. Dengan begitu, peredaran darah di rahim bisa berjalan lancar dan membantu meningkatkan ketebalan dinding rahim.

Sumber Vitamin E

Selain melalui suplemen makanan maupun obat-obatan, kamu bisa mendapatkan sumber vitamin E melalui makanan. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E cukup tinggi adalah sebagai berikut.

  • Sayuran berdaun hijau.
  • Brokoli.
  • Bayam.
  • Alpukat.
  • Kacang almond.
  • Mangga.
  • Kacang hijau.
  • Taoge.

Jika kamu mengonsumsi vitamin E melalui suplemen, pastikan konsultasikan dulu dengan dokter. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi overdosis yang justru merugikan diri sendiri.

Demikianlah beberapa poin tentang manfaat vitamin E untuk promil. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat. Jangan lupa, penuhi kebutuhan harian vitamin E kamu setiap hari. Bisa dengan mengonsumsi suplemen di bawah ini, lho.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin E

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *