• shopee-bigramadhansale-1920x745
Untuk Menjaga Kesehatan Tulang Maka Kita Sebaiknya Mengonsumsi Makanan yang Mengandung

Untuk Menjaga Kesehatan Tulang, Maka Kita Sebaiknya Mengonsumsi Makanan yang Mengandung?

Untuk Menjaga Kesehatan Tulang, Maka Kita Sebaiknya Mengonsumsi Makanan yang Mengandung? – Untuk mencegah terjadinya gangguan pada tulang, maka kita sebaiknya mengonsumsi makanan-makanan untuk menjaga kesehatan tulang itu sendiri.

Menjaga kesehatan tulang menjadi hal penting untuk dilakukan agar meminimalisasi terjadinya berbagai masalah yang mungkin dapat terjadi di kemudian hari.

Untuk Menjaga Kesehatan Tulang, Maka Kita Sebaiknya Mengonsumsi Makanan yang Mengandung?

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang adalah makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D.

Kalsium dibutuhkan tubuh untuk mendukung kepadatan dan kekuatan tulang. Sedangkan, vitamin D dibutuhkan untuk meningkatkan penyerapan kalsium serta pertumbuhan tulang.

Official Store Pyfa Health

Kedua nutrisi tersebut penting dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang seiring bertambahnya usia. Misalnya saja saat sudah tua kamu mengalami osteoporosis, yaitu penyakit yang ditandai dengan tulang rapuh dan patah, maka mengonsumsi banyak kalsium dan vitamin D dapat mencegah penyakit tersebut.

Makanan-makanan yang mengandung kedua nutrisi tersebut dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan tulang antara lain:

  • Susu.
  • Ikan salmon.
  • Ikan sarden.
  • Almond.
  • Biji-bijian.
  • Keju.
  • Yoghurt.
  • Telur.

Berapa Dosis Kalsium dan Vitamin D yang Diperlukan untuk Anak-anak dan Orang Dewasa?

Anak-anak hingga orang dewasa usia 50 tahun memerlukan 1.000 mg (miligram) kalsium dan 200 IU (unit internasional) vitamin D setiap harinya.

Sedangkan, orang dewasa di atas usia 50 tahun memerlukan 1.200 mg (miligram) kalsium dan 400 hingga 600 IU (unit internasional) vitamin D setiap harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan kedua nutrisi tersebut, cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan yang baik untuk kesehatan tulang yang sudah disebutkan sebelumnya.

Selain itu, hindari mengonsumsi berbagai jenis makanan yang kurang sehat, seperti makanan kaleng, minuman bersoda, dan minuman beralkohol agar membantu menjaga tulang tetap sehat.

Kalsium adalah kandungan mineral yang paling penting dalam menjaga kesehatan tulang. Sedangkan, vitamin D adalah kandungan yang memiliki peran penting dalam meregulasi penyerapan kalsium dan fosfor. Bersama dengan kalsium, vitamin D dapat mencegah risiko osteoporosis pada orang-orang dewasa dan lansia. Sedanngkan untuk bayi dan anak anak, vitamin D berfungsi untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi mereka.

Menjaga kesehatan tulang dapat dilakukan dengan banyak mengonsumsi makanan bernutrisi setiap harinya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *