• shopee-bigramadhansale-1920x745
Suplemen & Multivitamin untuk Pekerja Kantoran Startup

5 Suplemen & Multivitamin untuk Pekerja Kantoran Startup

Suplemen & Multivitamin untuk Pekerja Kantoran Startup – Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini sudah banyak anak muda yang bekerja atau malah membangun sebuah perusahaan rintisan atau start up di bidang teknologi.

Bekerja di sebuah perusahaan rintisan harus memiliki semangat kerja yang tinggi untuk membangun perusahaan agar dapat terus bekembang. Maka tak heran, jika banyak anak muda kini memiliki jiwa workaholic dan pantang menyerah seperti pada drama korea berjudul “Start Up” yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Jo Hyuk, dan Kim Seon Ho.

“Start Up” mengisahkan perjuangan para anak muda demi mewujudkan mimpi membangun perusahaan rintisan yang dimulai dari nol. Mereka rela menghabiskan seluruh hari untuk bekerja dan memutar otak untuk menghasilkan produk dari inovasi dan ide-ide cemerlang yang mereka buat. Nam Do San dan Seo Dal Mi yang merupakan nama karakter utama drama tersebut menjadi gambaran bagaimana anak muda masa kini mewujudkan mimpinya dan mengembangkan teknologi terkini.

Tentu membangun sebuah perusahaan tidaklah mudah, diperlukan kegigihan dan semangat kerja yang tinggi untuk mewujudkannya. Namun, tanpa tubuh yang sehat dan bugar, ide dan inovasi tidak akan muncul. Maka, para pekerja start up harus tetap menjaga imun tubuh dan memerhatikan asupan makanan dan vitamin serta istirahat dan olahraga yang cukup.

Official Store Pyfa Health

Suplemen & Multivitamin untuk Pekerja

Nah, berikut ini adalah sejumlah suplemen dan vitamin yang harus kamu penuhi untuk menjaga kesehatan di tengah padatnya pekerjaan kantor.

1. Vitamin B12

Asupan suplemen vitamin B12 harus kamu perhatikan jika kamu merupakan seorang pekerja keras. Vitamin B12 dibutuhkan untuk mengubah makanan yang kamu makan menjadi energi yang dapat digunakan tubuh. Tak hanya itu, asupan vitamin B12 juga akan membantu kamu menghindari risiko anemia yang membuat kamu cepat merasa lelah dan lemah saat bekerja.

2. Zat besi

Memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh sangat penting hukumnya bagi kesehatan. Pasalnya, kekurangan zat besi akan membuat sel darah merah kamu tidak dapat membawa oksigen ke jaringan tubuh secara efektif. Hal ini akan mengakibatkan anemia dan tubuh jadi mudah kelelahan. Jika hal tersebut terjadi, tentu akan mengganggu aktivitas bekerja sehari-hari. Maka, penuhilah asupan zat besi dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin atau dari makanan seperti daging dan makanan laut.

Ingin membeli suplemen atau vitamin untuk kebutuhan harian? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

3. Vitamin C

Vitamin C menjadi sahabat setia para pekerja workaholic. Pasalnya, vitamin c merupakan salah satu jenis asupan vitamin penting yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu produksi kolagen dan penyembuhan luka, hingga bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi sel dari kerusakan karena radikal bebas. Apalagi, tubuh manusia secara alami belum dapat mensintesis vitamin C sendiri. Artinya, asupan vitamin C harus didapatkan dari suplemen atau sayur dan buah-buahan.

4. Magnesium

Agar kamu semakin tangguh untuk menghadapi deadline dan jam lembur, asupan suplemen magnesium penting untuk kamu penuhi. Magnesium sendiri merupakan jenis nutrisi penting yang tidak hanya baik untuk kesehatan tulang, tapi juga dikenal karena manfaat penting lainnya, seperti untuk produksi energi, menyeimbangkan kadar gula darah, mengatur fungsi otot dan saraf, meringankan masalah tidur, menenangkan sistem saraf, dan mengurangi stres.

Kamu bisa mendapatkan sumber asupan magnesium dengan mengonsumsi suplemen vitamin yang mengandung 300-320 mg magnesium. Atau, kamu juga bisa mendapatkan manfaat magnesium dengan memilih sumber makanan yang tinggi magnesium seperti labu, bayam, kedelai, kacang-kacangan, tahu, dan beras merah.

5. Vitamin D

Suplemen dan multivitamin untuk pekerja kantoran selanjutnya yaitu vitamin D. Kamu bisa mendapatkan sumber vitamin D dari paparan sinar matahari atau dengan mengonsumsi suplemen vitamin D. Vitamin ini dibutuhkan sebab rata-rata pekerja kantoran berisiko kekurangan vitamin D karena aktivitasnya yang padat di dalam ruangan dan jauh dari paparan sinar matahari. Perlu diketahui, kekurangan vitamin D bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti risiko osteoporosis, penyakit kardiovaskular, dan bahkan kanker. Oleh karena itu, pekerja kantoran dianjurkan untuk meluangkan waktu berada di bawah sinar matahari sekitar 30 menit agar mendapatkan sumber vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kamu bisa melakukannya dengan cara memilih makan siang di tempat terbuka yang mendapat sinar matahari atau berjalan-jalan sejenak ke luar gedung kantor saat jam istirahat. Namun, jika kamu memang tidak bisa meluangkan waktu, cobalah mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D, seperti D3-400 atau D3-400 Sirup dari Pyfa Health.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *