• Banner Blog - Pyfahealth Official Store
Skincare untuk Kulit Kusam

6 Kandungan Skincare untuk Mengatasi Kulit Kusam

Skincare untuk Kulit Kusam – Baik wanita maupun pria sudah pasti tidak mau memiliki kulit yang kusam dan mendambakan kulit bersih bersinar. Terdapat sejumlah penyebab yang menjadikan kulit kusam dan jauh dari kata glowing. Salah satu penyebab utamanya adalah agresi lingkungan seperti paparan sinar UV atau kesalahan perawatan kulit lainnya.

Tentu saja memiliki wajah bersih dan bersinar bukan hal yang tidak mungkin. Kamu bisa mengatasi kulit kusam dengan memenuhi asupan gizi dari dalam. Namun, bukan hanya asupan nutrisi yang tepat, untuk mencapai kulit bebas kusam dan glowing, diperlukan juga skincare yang dapat membantu merawat kulit dari luar.

Lantas, sudah tahukah kamu, kandungan dalam skincare seperti apa yang bisa jadikan kulit lebih cerah? Berikut ini daftar jenis skincare yang baik untuk mencerahkan kulit yang kusam.

Skincare untuk Kulit Kusam

Hempaskan kulit kusam dengan perawatan skincare tepat yang mengandung bahan-bahan berikut ini. Inilah kandungan skincare untuk kulit kusam.

1. Niacinamide

Bahan skincare yang satu ini memang memiliki banyak manfaat dan biasa digunakan pada produk-produk perawatan kulit. Niacinamide sendiri bahan yang berasal dari vitamin B3 yang membantu mencerahkan kompleksi dan memudarkan bekas jerawat, age spot, dan tipe lain hiperpigmentasi. Tak hanya itu, niacinamide juga membantu menurunkan pembentukan melanin sekaligus meminimalisir inflamasi dan iritasi di kulit.

2. Glycolic acid

Bahan glycolic acid merupakan jenis Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang paling populer. Bahan ini berfungsi untuk meminimalisir fine lines, mengurangi tampilan age spots, dan bekas jerawat, dan membantu mencerahkan kulit.

Tak heran, jika glycolic acid sering digunakan sebagai bahan skincare untuk menghilangkan kulit yang kusam. Tak hanya itu saja, glycolic acid juga dapat meratakan kompleksi, sekaligus meminimalisir kerutan di wajah.

Baca Juga: 7 Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah.

3. Ekstrak willow bark

Ekstrak willow bark merupakan bahan yang adalah kandungan asli dari salicin atau salicylic acid yang dikenal dalam kategori Beta Hydroxy Acid (BHA). Bahan skincare satu ini efektif untuk mengatasi inflamasi dan membantu menenangkan jerawat, kemerahan, dan iritasi. Ekstrak willow bark juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit dengan cara menstimulasi sel kulit baru yang lebih sehat.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfahealth. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin andalan untuk mencerahkan kulit yang kusam. Vitamin C mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu meningkatkan kolagen dan mengurangi hiperpigmentasi. Vitamin ini juga mampu untuk memperbaiki efek dari paparan sinar matahari dan mencegah kerusakan kulit akibat faktor lingkungan. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan vitamin C untuk cerahkan kulitmu.

5. Licorice root extract

Kandungan licorice pada skincare mampu menangani masalh kulit. Kandungan ini dapat menjadikan kulit kamu lebih lembut, cerah, dan mencegah kulit menggelap akibat paparan sinar matahari. Bukan itu saja, licorice root extract juga dapat bekerja baik untuk menghalau UV sehingga kulit akan cerah terjaga.

6. Kojic acid

Bahan kojic acid merupakan jenis pencerah wajah alami. Kandungan bahan satu ini berasal dari jamur yang kerap digunakan untuk membuat rice wine atau sake. Kojic acid akan bertugas untuk menekan produksi enzim tyrosinase dalam tubuh, yang membuat kulit menjadi cerah.

Baca Juga: 7 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan.

Nah, itulah tadi berbagai jenis bahan skincare yang dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Ingat ya, sebelum menggunakan bahan-bahan tersebut pastikan gunakan dengan takaran yang aman dan melalui rekomendasi dari ahlinya. Kamu juga bisa mencari produk-produk skincare yang ada di pasaran yang mengandung bahan-bahan tersebut. Tentu saja penggunaan skincare tidak bisa instan, perlu proses untuk menjaga kulitmu bersih dan bersinar.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *