• Banner Blog - Pyfahealth Official Store
Skincare untuk Glowing

6 Kandungan Skincare untuk Wajah Agar Tampak Glowing

Skincare untuk Glowing – Seseorang akan tampak menarik jika penampilannya diperhatikan. Untuk wajah misalnya, banyak orang bilang penampilan yang menarik itu ketika wajah seseorang tampak glowing. Glowing di sini artinya wajah terlihat begitu sehat dan segar.

Demi mendapatkan wajah glowing, kamu harus menjaga pola hidup yang sehat. Di antaranya jaga jadwal tidur yang baik, hindari stres, paparan polusi, dan sinar matahari secara langsung. Selain itu, ada baiknya kamu melakukan perawatan kulit atau skincare untuk glowing-nya wajahmu.

Tidak semua skincare akan membuat wajahmu glowing. Semisal ada yang fungsinya hanya untuk melindungi kulit dari paparan matahari secara langsung. Tapi, kamu bisa mengusahakannya dengan memilih kandungan skincare untuk wajah glowing.

Skincare untuk Glowing

Wajah tampak glowing menjadi impian banyak orang. Ketahui bahan-bahan skincare yang akan membuat wajahmu glowing berikut ini.

1. Botanical oils

Kalau kamu sudah mulai mengulik brand skincare, mungkin kamu menemukan brand tersebut menawarkan produk minyak atau oils. Atau ada kandungan oil tertentu pada berbagai produk skincare. Kamu bisa menyebutnya botanical oils.

Botanical oils ini banyak macamnya. Ada yang bernama avocado oil, jojoba oil, chamomile oil, atau macadamia oil. Botanical oils ini akan melembabkan dan menutrisi kulit kamu.

2. SPF dan PA

SPF (Sun Protection Factor) bisa terkandung dalam krim pagi produk skincare atau terpisah dalam produk tersendiri. Bagaimanapun bentuknya, kamu harus menggunakannya bersama produk skincare lain untuk membentuk wajah glowing. Apalagi, dibarengi dengan kandungan PA (Protection Grade of UVA).

Baik SPF maupun PA, keduanya berfungsi memberikan perlindungan ekstra bagi kulit. SPF melindungi kamu dari sinar UVB yang dipancarkan matahari. Dan PA melindungi kamu dari sinar UVA yang menyebabkan penuaan pada sel kulit.

Baca Juga: 6 Kandungan Skincare untuk Kulit Remaja yang Berjerawat.

3. Hyaluronic acid

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melembapkan kulit. Kulit lembap ini akan membuat penampilan kamu tampak glowing. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memberikan sentuhan hyaluronic acid pada kulit. Kandungan ini juga dapat menghidrasi bagian dalam kulit.

Hyaluronic acid pada dasarnya diproduksi secara alami oleh tubuh. Hanya saja, seiring berjalannya usia, produksi hyaluronic acid semakin berkurang. Karena itu, tubuh memerlukan kandungan tambahannya dari produk skincare yang kamu gunakan.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfahealth. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Gold peptide crystal

Gold peptide crystal adalah bahan yang diperlukan dalam pembentukan kolagen pada kulit. Kolagen yang akan membuat wajah sehat dan tampak bercahaya serta awet muda alias glowing.

Gold peptide crystal adalah perpaduan peptide dan crystal. Peptide merupakan molekul protein penting yang diperlukan sel untuk membentuk kolagen. Selain itu, gold crystals berperan untuk melindungi peptide agar tidak mudah terurai sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Perpaduan kedua bahan ini mampu secara efektif dan stabil untuk meremajakan kulit. Di antaranya menyamarkan garis halus dan kerutan yang muncul sebagai tanda penuaan.

5. Kolagen

Daritadi sudah disebut-sebut tentang kolagen. Kolagen adalah bahan yang menyusun lapisan epidermis, setidaknya sekitar 75 persen dari keseluruhan. Kolagen ini semacam protein yang mampu mengikat struktur kulit sehingga terasa elastis.

Bukan tidak mungkin kadar kolagen dalam tubuh berkurang dari waktu ke waktu. Padahal, fungsinya penting untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Karena itu, kolagen menjadi bahan skincare untuk glowing yang penting selalu kamu perhatikan, agar tersedia dalam perawatan kulit setiap harinya.

Baca Juga: 6 Vitamin untuk Kulit Cantik dan Sehat.

6. Niacinamide

Masalah yang sering timbul dan mengganggu ke-glowing-an wajah adalah jerawat dan bekasnya yang tertinggal. Nah, niacinamide ini dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan noda hitam lain wajah.

Niacinamide dapat kamu peroleh dari vitamin B3. Selain fungsinya untuk memudarkan jerawat, niacinamide juga dapat mencerahkan kompleksi, meminimalisir iritasi dan inflamasi pada kulit, serta menurunkan produksi melanin.

Penggunaan produk skincare untuk glowing-nya wajah seseorang itu tergantung kecocokannya masing-masing. Gunakan bahan skincare yang cocok untuk kesehatan kulit kamu, ya.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *