• shopee-bigramadhansale-1920x745
Sebaiknya dalam Seminggu Kita Melaksanakan Senam Ritmik Aerobik Sebanyak Berapa Kali

Sebaiknya dalam Seminggu, Kita Melaksanakan Senam Ritmik Aerobik Sebanyak Berapa Kali?

Sebaiknya dalam Seminggu, Kita Melaksanakan Senam Ritmik Aerobik Sebanyak Berapa Kali? – Ingin tubuh dan tulang tetap kuat? Kamu bisa melakukan senam aerobik secara teratur untuk menjaga kesehatan tulang, jantung, dan paru-paru.

Aktivitas membakar kalori seperti senam ritmik aerobik, dapat memproduksi energi dan meningkatkan detak jantung. Aerobik diidentikkan dengan senam jantung sehat atau senam SKJ. Senam aerobik sendiri merupakan rangkaian gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur, maka aktivitas ini dapat mendatangkan banyak manfaat. Lantas, berapa kali dalam seminggu senam aerobik sebaiknya dilakukan?

Sebaiknya dalam Seminggu, Kita Melaksanakan Senam Ritmik Aerobik Sebanyak Berapa Kali?

Dalam seminggu, senam ritmik aerobik sebaiknya dilakukan sebanyak 1-3 kali, dan masing-masing selama 30 menit.

Senam aerobik telah terbukti dapat mengurangi penurunan kemampuan kognitif pada lansia, serta dapat menjaga kesehatan jantung dan kesehatan paru-paru.

Official Store Pyfa Health

Selain itu, senam aerobik juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Senam aerobik yang dilakukan selama 1-3 kali seminggu selama masing-masing 30 menit telah terbukti dapat mengurangi penurunan kemampuan kognitif pada lansia, sehingga mampu membuat pikiran tetap tajam meskipun usia terus bertambah.

Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas senam ini juga memiliki peluang untuk memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan mereka yang jarang berolahraga.

Apa Saja Manfaat Senam Aerobik?

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa senam aerobik dapat meningkatkan denyut jantung dan bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Semakin banyak oksigen yang masuk, maka tubuh pun akan semakin sehat.

Aerobik membuat kamu lebih mudah untuk bernapas lebih panjang dan dalam, sehingga mampu meningkatkan kadar oksigen lebih dalam darah, otot, serta jantung. Hal ini juga akan membuat pembuluh darah melebar dan tubuh menjadi lebih mudah untuk mengeluarkan gas buangan, seperti karbon dioksida dan juga asam laktat.

Jantung kamu pun akan berdetak lebih cepat, sehingga mampu memompa darah ke otot dan kembali ke paru-paru dengan lebih baik.

Selain itu, senam aerobik juga dapat membuat tubuh lebih mudah melepaskan hormon endorfin yang berperan sebagai pereda nyeri alami, membuat hati gembira, serta meningkatkan mood.

Itulah sebabnya mengapa senam ritmik aerobik sebaiknya dilakukan 1-3 kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *