• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl

Masker KF94

Masker KF94 – Pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup banyak orang di seluruh dunia. Satu hal yang paling terlihat adalah penggunaan masker. Tujuannya yaitu tentu untuk menangkal virus Corona atau Covid-19, serta meminimalisir penyebarannya.

Tentu kamu tidak mau tertular virus Covid-19, bukan? Peneliti masih terus mengulik antivirus dan vaksin yang cocok untuk manusia, sehingga semua orang masih bebas bergerak dan saling bersosialisasi dengan dekat. Untuk memproteksi diri dari penyebaran virus Corona, penggunaan masker KF94 bisa menjadi solusinya.

Masker sendiri memiliki banyak jenis. Ada masker medis yang lebih aman untuk kesehatan. Ada pula masker non medis yang bisa membantu mencapai tujuan yang sama, meski tidak seunggul masker medis. Perlu kamu tahu, salah satu masker medis yang dijual di pasaran adalah masker KF94. Apa itu masker KF94? Simak selengkapnya berikut ini.

Masker KF94 Adalah...

Masker KF94 Adalah…

Apa itu masker KF94? Masker KF94 adalah salah satu jenis masker medis. Sesuai dengan namanya, pengguna masker medis ini diutamakan merupakan petugas kesehatan. Hal ini dikarenakan petugas kesehatan paling berisiko tertular virus Covid-19, sehingga perlindungannya harus lebih kuat dibandingkan orang lain.

Penggunaan masker KF94, termasuk yang direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia. WHO menyarankan semua orang yang bekerja di bagian klinis dari fasilitas kesehatan agar memanfaatkan masker medis. Orang-orang ini kerap berkontak erat secara langsung dengan pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Masker KF94 adalah bagian dari jenis masker Filtering Facepiece Respirator (FFR) sekali pakai (disposable). Kelebihannya dibandingkan jenis kelompok masker lain adalah tidak hanya melindungi pemakai dari paparan cairan dengan ukuran droplet, tapi juga hingga cairan berukuran aerosol. Serupa dengan masker medis yang lebih terkenal, masker N95.

Salah satu hal yang membuatnya semakin unggul dan aman digunakan yaitu, masker KF94 memiliki face seal fit yang ketat. Desain masker KF94 menjamin pemakainya terhindar dari paparan aerosol. Dengan catatan, seal fit dipastikan terpasang dengan benar, ya.

Manfaat Masker KF94

Manfaat Masker KF94

Masker KF94 ekivalen dengan masker N95. Artinya, seperti masker N95, masker KF94 juga memiliki Filtering Face Piece (FFP) atau tingkat proteksi tinggi, yaitu FFP3. Tingkat efektivitasnya dalam menyaring udara sangat baik, dengan sebagian besar partikel (sampai 99%) berukuran sampai 0,6 mikron.

Dari penjelasan itu, dapat lebih dijabarkan bahwa manfaat masker KF94 sangat besar. Selain karena lebih aman dibandingkan masker non medis, masker jenis ini sebenarnya dapat digunakan beberapa kali. Bukan beberapa hari ya, tapi boleh dilepas kemudian dipakai kembali hingga 5 kali.

Berapa Harga Masker KF94?

Berapa Harga Masker KF94?

Masker KF94 bukan hal baru di Indonesia. Pada bulan Juli 2020 misalnya, masker ini didistribusikan oleh pemerintah Korea Selatan untuk Indonesia. Negara gingseng ini menyumbangkan 625 ribu masker KF94. Kalau dari segi harga, nilainya mencapai 500 ribu Dollar AS atau 7,2 miliar Rupiah.

Tapi, bicara soal harga masker KF94, jika dihitung dari donasi Korea Selatan, maka harga masker KF94 satuan saat itu berkisar 11 ribu hingga 12 ribu Rupiah saja.

Sedangkan di pasaran sendiri, harga masker KF94 dibanderol pada kisaran 40 ribu hingga 150 ribu Rupiah.

Lalu, di Mana Bisa Beli Masker KF94?

Lalu, di mana kamu bisa beli masker KF94? Masker KF94 dapat kamu beli langsung di apotek atau kamu juga bisa menemukannya di Official Store Pyfahealth.com. Masker KF94 tersebut diproduksi langsung oleh PT Pyridam Farma Tbk. atau Pyfa Health.

Saran untuk kamu, beli masker KF94 jika memang dibutuhkan. Terutama jika kamu berada di tempat tertentu atau melakukan aktivitas yang berisiko tertular Covid-19. Saat berniat membeli, perhatikan juga kualitasnya agar menjamin kesehatanmu. Masker KF94 seharga 60 ribu Rupiah dari Pyfa Health bisa kamu pertimbangkan.

Kebutuhan Vitamin D Per Hari

Berapa Kebutuhan Vitamin D Per Hari untuk Penderita Covid-19?

Kebutuhan Vitamin D Per Hari – Di tengah kasus jumlah orang yang terinfeksi virus Covid-19 semakin banyak, menjaga kebersihan diri dan juga memperkuat sistem imun tubuh adalah kunci utama agar tubuh tetap sehat. Salah satu vitamin yang bisa digunakan untuk menjaga imunitas tubuh adalah vitamin D. Jenis vitamin satu ini bersifat larut dalam lemak. Dengan …

Berapa Kebutuhan Vitamin D Per Hari untuk Penderita Covid-19? Selengkapnya »

Berapa Lama Corona Bertahan di Benda Mati

Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Benda Mati?

Berapa Lama Corona Bertahan di Benda Mati – Pandemi virus Covid-19 belum juga menemukan jalan keluarnya, khususnya di Indonesia. Protokol kesehatan menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Pasalnya, virus ini dapat menyebar secara cepat dari interaksi sehari-hari. Virus Covid-19 juga dapat bertahan hidup di benda-benda mati. Sebuah studi menunjukkan bahwa virus Corona dapat bertahan hidup …

Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Benda Mati? Selengkapnya »

Bisakah Corona Menular Lewat Hubungan Intim

Bisakah Corona Menular Lewat Hubungan Intim? Ini Jawabannya

Bisakah Corona Menular Lewat Hubungan Intim – Pandemi virus Covid-19 di Indonesia belum kunjung menemukan titik akhir. Bahkan, semenjak awal kemunculannya hingga kini, jumlah kasus positif virus Corona kian meningkat. Menjelang akhir tahun 2020 jumlah penyebaran virus meningkat dengan drastis. Berdasarkan data dari Worldometers.info, kasus Covid-19 di seluruh dunia pada Minggu pagi (27/12/2020) yakni mencapai …

Bisakah Corona Menular Lewat Hubungan Intim? Ini Jawabannya Selengkapnya »

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri? Ini Jawabannya

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri – Corona menjadi sebuah virus yang sangat populer sepanjang tahun 2020. Bermula di Tiongkok, hanya dalam beberapa bulan saja virus ini menyebar ke berbagai belahan dunia. Tak terkecuali Indonesia. Salah satu hal yang membuat virus Corona ini populer adalah sulit untuk menanganinya. Penularannya bekerja sangat cepat dan penyembuhannya membutuhkan waktu. …

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri? Ini Jawabannya Selengkapnya »

Virus Corona Menyebar Melalui

Waspadai, Virus Corona Bisa Menyebar Melalui Ini

Virus Corona Menyebar Melalui – Adakah yang belum mengenal Covid-19 atau virus Corona? Kita semua seharusnya sudah tidak asing lagi, karena virus yang satu ini sudah mengubah cara hidup orang-orang yang tinggal di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Virus ini mulanya muncul di China. Hanya dalam waktu beberapa bulan, virus Corona mulai menyebar ke seluruh …

Waspadai, Virus Corona Bisa Menyebar Melalui Ini Selengkapnya »