• shopee-bigramadhansale-1920x745

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid – Hyaluronic acid mungkin tidak terdengar asing bagi pengguna skincare. Zat ini seringkali termasuk dalam kandungan produk-produk perawatan kulit. Karena hyaluronic acid bermanfaat baik untuk kesehatan kulit, bahkan aman juga bagi kulit yang bersifat sensitif. Mari kita mengenal lebih jauh tentang hyaluronic acid.

Hyaluronic Acid Adalah...

Hyaluronic Acid Adalah…

Pada dasarnya, hyaluronic acid adalah zat alami yang terkandung pada tubuh manusia. Keberadaannya penting demi mengatur keseimbangan air pada kulit. Hyaluronic acid mirip dengan spons, ia akan menarik lalu menahan air di dalam kulit. Kekuatannya mampu menahan air seribu kali lebih berat dari berat molekul itu sendiri.

Walaupun tubuh dapat menghasilkan hyaluronic acid secara alami, namun skincare dengan kandungan zat serupa tetap dibutuhkan. Apalagi, seiring dengan bertambahnya usia, kandungan hyaluronic acid pada tubuh berkurang sedikit demi sedikit, kemudian menyebabkan dehidrasi. Mari lebih jauh mengenal zat ini.

Apa Saja Manfaat Hyaluronic Acid?

Apa Saja Manfaat Hyaluronic Acid?

Hyaluronic acid baik untuk kulit. Selain itu, hyaluronic acid juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi. Untuk menjelaskan manfaatnya, akan perlu pembahasan lebih merinci lagi. Setidaknya ada lima manfaat yang akan kamu rasakan pada kulit.

1. Melembapkan menghidrasi kulit wajah

Seperti yang tadi sudah disebutkan, hyaluronic acid baik untuk menghindari dehidrasi. Dengan kata lain, hyaluronic acid mampu menghidrasi kulit dan melembapkannya. Kulit yang lembap akan meminimalisir resiko munculnya garis-garis halus dan keriput.

2. Mengencangkan kulit wajah

Selain dapat melembapkan dan menghidrasi kulit, ada manfaat lain dari hyaluronic acid, yang membuatnya disukai oleh para brand produk perawatan kulit. Ternyata, hyaluronic acid juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membuatnya tampak alami. Zat ini akan merangsang produksi kolagen pada kulit. Alhasil, kulit terutama bagian wajah akan menjadi lebih kencang dari sebelumnya.

3. Mempercepat regenerasi sel kulit wajah

Hyaluronic acid sering terdapat pada produk skincare juga karena mampu mempercepat regenerasi sel pada kulit bagian wajah. Hal ini sangat diperlukan, apalagi jika usia kamu sudah tidak muda lagi. Selain itu, zat ini juga baik untuk penyembuhan luka maupun pengangkatan sel kulit mati. Kelebihan lainnya, hyaluronic acid aman digunakan, walaupun kamu menggunakannya bersamaan dengan produk lain.

4. Mencerahkan kulit wajah

Orang Indonesia kebanyakan aware dengan warna kulit atau setidaknya kecerahan kulit. Siapa sangka, kandungan hyaluronic acid pada produk skincare dapat membantumu mencapai harapan itu. Penggunaan hyaluronic acid yang rutin akan mencerahkan kulitmu. Ini baik untuk semua jenis kulit, terutama jika kamu merasa kulitmu kusam, lho.

5. Mampu menyamarkan noda bekas jerawat

Selain membantu mencerahkan kulit, hyaluronic acid juga dikenal baik pada serum-serum perawatan jerawat di wajah. Kandungan zat ini bisa menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat yang tumbuh di wajah kamu. Kalau kamu memiliki masalah perjerawatan pada wajah, maka akan sangat baik memilih produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid di dalamnya.

Bagaimana Efek Hyaluronic Acid untuk Ibu Hamil?

Bagaimana Efek Hyaluronic Acid untuk Ibu Hamil?

Itu tadi manfaat untuk orang pada umumnya. Kaum wanita biasanya memiliki perhatian lain, yaitu bagaimana untuk ibu hamil? Kabarnya, ibu hamil dilarang menggunakan produk skincare dan make up karena berbahaya untuk kesehatan janin.

Ibu, tenang ya. Hyaluronic acid sendiri termasuk zat atau bahan yang aman digunakan untuk ibu hamil ataupun ibu yang sedang menyusui. Ingat kan, hyaluronic acid juga biasanya diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Karena itu, penggunaannya tidak akan mengganggu kesehatan ibu atau bayi. Kalau ibu belum yakin, boleh dikonsultasikan dengan dokter kepercayaan masing-masing.

Hyaluronic Acid Tidak Boleh Dicampur Dengan...

Hyaluronic Acid Tidak Boleh Dicampur Dengan…

Sesuai dengan namanya, hyaluronic acid bersifat asam. Tapi, sifatnya berbeda dengan zat lain seperti glycolic acid atau salicylic acid. Hyaluronic acid ini aman bagi kulit, karena pada dasarnya sebagian besar hyaluronic acid pada tubuh, terdapat di bagian kulit, dan diproduksi secara alami. Berbeda dengan kedua asam yang disebutkan tadi, sifatnya lebih keras dan bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Sifatnya yang aman bagi kulit, aman juga untuk dipergunakan bersamaan atau dicampur dengan kandungan lain untuk perawatan kulit wajah. Mulai dari AHA atau BHA, retinol, vitamin C, vitamin B5, hingga niacinamide. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika hyaluronic acid dicampurkan dengan zat lain pada produk yang sama.

Hal yang kamu perlu perhatikan adalah pemakaiannya. Ada urutan khusus penggunaan skincare, terutama pada bagian wajah, yaitu toner, essence, serum, moisturizer, kemudian face oil. Urutan penggunaan ini akan bermanfaat untuk efektifitas penggunaannya. Perhatikan hyaluronic acid terdapat pada produk jenis apa, ya.

Semakin baik kamu mengenal zat yang baik untuk tubuh, semakin tepat kamu menggunakan produk perawatan tambahan. Kadang satu orang merasa tidak cocok menggunakan produk tertentu, ketika orang lain cocok-cocok saja. Mungkin yang salah adalah cara penggunaannya. Ini juga perlu kamu perhatikan ketika memakai produk yang mengandung hyaluronic acid. Selain untuk kesehatan kulit, siapa sangka jika hyaluronic acid juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi dan terkandung dalam suplemen sendi seperti Syalox dari Pyfa Health, lho. Semoga bermanfaat!

Fungsi Hyaluronic Acid

5 Fungsi Hyaluronic Acid Selain untuk Perawatan Kulit

Fungsi Hyaluronic Acid – Jika kita mendengar hyaluronic acid, maka berhubungan dengan suatu bahan untuk produk kecantikan. Memang, hampir semua produk kecantikan menggunakan bahan hyaluronic acid sebagai bahan unggulan. Maka dari itu, tidak mengherankan jika kandungan satu ini cukup diburu oleh para pelanggan. Tapi tentunya, kita penasaran dengan apa itu hyaluronic acid dan apa saja …

5 Fungsi Hyaluronic Acid Selain untuk Perawatan Kulit Selengkapnya »

Hyaluronic Acid untuk Kulit

4 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Hyaluronic Acid untuk Kulit – Produk-produk kecantikan saat ini sudah sangat berkembang. Bahkan, tidak jarang ada beberapa produk yang menjadi tren tersendiri. Salah satu produk yang banyak dicari orang adalah hyaluronic acid. Bisa dikatakan, zat hyaluronic acid ini dicari banyak orang karena disebut-sebut memberikan banyak manfaat pada kulit. Mengenal Hyaluronic Acid Sebelum kita mengetahui manfaatnya, …

4 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit yang Wajib Kamu Tahu Selengkapnya »