• shopee-bigramadhansale-1920x745
Perbedaan Vitamin D3 dan Vitamin D2

3 Perbedaan Vitamin D3 dan Vitamin D2 Berdasarkan Manfaatnya

Perbedaan Vitamin D3 dan Vitamin D2 – Ada beberapa macam pilihan vitamin D yang mungkin belum diketahui, termasuk perbedaan vitamin D3 dan vitamin D2. Vitamin D sendiri merupakan bagian dari nutrisi penting yang harus dipenuhi oleh tubuh manusia. Kebutuhan vitamin D bisa dipenuhi dari asupan dengan kandungan nutrisi tersebut maupun dengan berjemur di bawah sinar matahari.

Vitamin yang erat kaitannya dengan tulang tubuh manusia tersebut penting untuk diperhatikan pemenuhannya karena dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Bagi mereka yang membutuhkan vitamin D lebih, maka dapat dipenuhi melalui konsumsi suplemen. Pemilihan suplemen yang tepat tentu harus diperhatikan dengan benar agar manfaatnya bisa sesuai dengan kebutuhan.

Pilihan Vitamin D3 dan Vitamin D2

Dalam memilih suplemen untuk kebutuhan asupan vitamin D, ada dua opsi pilihan yang bisa ditentukan yakni vitamin D3 dan vitamin D2. Perbedaan vitamin D3 dan vitamin D2 tentu ada di balik opsi pilihan tersebut agar bisa ditentukan secara tepat. Banyak yang belum memahami adanya dua pilihan suplemen vitamin D yang bisa dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Makhluk hidup dapat mendapatkan asupan vitamin D dari paparan sinar matahari baik itu manusia, hewan, maupun tumbuhan. Vitamin D2 sendiri merupakan hasil produksi dari tumbuhan, seperti contohnya jamur. Sedangkan vitamin D3 diproduksi dari hewan contohnya yang terkandung di dalam daging ikan dan hati sapi. Keduanya tentu memiliki perbedaan karena sumber produksinya tidak sama.

Official Store Pyfa Health

Untuk kamu yang memiliki kebutuhan untuk memenuhi nutrisi dari luar tubuh khususnya vitamin D, maka perlu memilih secara tepat jenis vitaminnya. Pilihan vitamin D2 dan vitamin D3 dapat dipertimbangkan untuk bisa memenuhi kebutuhan asupan vitamin D yang diperlukan oleh tubuh. Kekurangan vitamin D pasti memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan sehingga harus dipenuhi dengan opsi vitamin D tepat.

Ingin membeli suplemen dan vitamin D2 serta vitamin D3? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

Perbedaan Vitamin D3 dan Vitamin D2 Berdasarkan Manfaatnya Masing-masing

Kedua pilihan suplemen vitamin D, baik itu D3 dan D2 dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan bagi manusia. Meskipun sama-sama digunakan untuk memenuhi asupan vitamin D tubuh, ada perbedaan berdasarkan manfaatnya dari kedua jenis vitamin D tersebut. Penjelasan dan uraian mengenai perbedaan vitamin D2 dibandingkan dengan vitamin D3 secara manfaat bisa diperoleh dalam ulasan berikut ini.

1. Vitamin D3 lebih bisa menjaga tingkat kesehatan tubuh dibandingkan vitamin D2

Perbedaan pertama dari manfaat vitamin D3 dan vitamin D2 terlihat dari kondisi penjagaan tingkat kesehatan tubuh lebih baik. Secara efektivitas manfaat yang bisa diberikan terhadap tubuh, vitamin D3 memiliki kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan vitamin D2. Meskipun banyak dokter umum meresepkan vitamin D2 namun ahli menyatakan banyak vitamin D3 lebih sehat bagi tubuh.

2. Vitamin D3 lebih efektif meningkatkan produksi kalsifedol di tubuh

Perbedaan vitamin D3 dan vitamin D2 yang kedua datang dari efeknya terhadap kalsifedol atau vitamin D3. Mengonsumsi vitamin D3 yang berasal dari hewan lebih efektif membantu meningkatkan produksi kalsifedol dalam tubuh dibandingkan vitamin D2. Pilihan tersebut menjadikan vitamin D3 sebenarnya lebih layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh.

3. Fungsi dan manfaat vitamin D lebih banyak terbantu dari vitamin D3

Kondisi berbeda lainnya yang datang antara vitamin D3 dan vitamin D2 adalah mengenai fungsi dan manfaat pentingnya. Secara fungsi dan manfaat, antara vitamin D2 maupun vitamin D3 memiliki kesamaan yang kuat. Meskipun keduanya bisa digunakan untuk suplemen vitamin D tubuh, vitamin D3 lebih efektif penyerapannya sehingga manfaat dan fungsi jelas dapat dimaksimalkan.

Dengan penjelasan yang ada tersebut, setiap dari kita perlu memperhatikan secara tepat opsi pilihan vitamin D sebagai suplemen untuk digunakan dengan tepat. Pilihan vitamin D berasal dari sumber yang berbeda baik nabati maupun hewani seperti vitamin D2 dan vitamin D3. Perbedaan vitamin D3 dan vitamin D2 dapat menjadi acuan dalam memilih suplemen yang tepat demi menjaga kesehatan tubuh.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin D2 Serta Vitamin D3

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *