• shopee-bigramadhansale-1920x745
Perbedaan Masker KF94 dan KN95

Perbedaan Masker KF94 dan KN95 yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Masker KF94 dan KN95 – Untuk dapat menangkal virus Covid-19, banyak sekali upaya yang dilakukan agar tidak mudah tertular. Penggunaan masker saat bepergian maupun bertemu orang adalah salah satu upaya tersebut.

Namun, jenis masker yang dapat melindungi kita dari Covid-19 hanya yang tertentu saja. Selain jenis masker medis, Beberapa contoh masker yang dianjurkan adalah jenis masker KF94 dan KN95.

Untuk jenis masker yang non-kain seperti KF94 dan KN95, sering menjadi incaran karena dari sisi kenyamanan sangat tinggi, harganya murah, dan tentunya fungsi utama sebagai pelindung dari Covid-19. Namun, masih banyak yang tidak mengetahui perbedaan KF94 dan KN95 ini. Maka dari itu, untuk lebih jelasnya, bisa kamu simak di bawah ini.

Perbedaan Masker KF94 dan Masker KN95

Inilah perbedaan masker KF94 dan KN95 yang harus kamu tahu. Dengan begitu, kamu bisa paham apa yang membedakan kedua jenis masker tersebut.

Official Store Pyfa Health

1. Negara pembuatnya

Hal paling dasar untuk membedakan kedua masker ini adalah negara pembuatnya. Untuk jenis masker KF94 berasal dari Korea Selatan. Sedangkan, untuk jenis KN95 berasal dari China. Meskipun dari sisi warna dan bentuk hampir sama, akan tetapi kita bisa melihat bahwa produksi kedua masker tersebut ternyata berbeda.

2. Angka yang dicantumkan

Jika kamu perhatikan secara seksama, ada perbedaan angka yang digunakan dua masker tersebut, yakni KF94 dan KN95. Angka tersebut mengacu pada standar yang digunakan negara tersebut. Contohnya untuk angka “94” pada masker KF94 menunjukan bahwa masker ini dapat menangkal partikel kecil seperti virus, bakteri, debu, dan sejenisnya sebesar 94%. Begitu juga dengan masker KF95 yang diklaim mampu menyaring partikel kecil sebesar 95%.

Namun, perlu ditekankan lagi bahwa angka tersebut dipakai berdasarkan standar negara masing-masing. Jadi, kita tidak bisa menyimpulkan bahwa masker KN95 lebih baik dari KF94 maupun sebaliknya. Apalagi, kedua angka tersebut sudah memenuhi standar WHO untuk melindungi kita dari paparan virus Covid-19.

Baca Juga: Kenali 4 Kelebihan Masker KF94 yang Jarang Diketahui.

3. Tingkat proteksi (FFP)

Dari segi Filtering Face Piece (FFP) atau bisa juga tingkat proteksinya, masker KN95 termasuk ke dalam tingkat FFP2. Untuk kamu yang belum tahu, jenis FFP2 adalah sebuah standar internasional yang sudah diakui kualitasnya. Namun, jenis FFP2 ini bisa dikatakan kualitas kedua yang ada di bawah FFP3.

Sedangkan untuk masker KF94, sudah termasuk ke dalam tingkat FFP3, sehingga kualitas perlindungan tidak hanya virus seperti Covid-19 saja, tetapi juga berbagai zat lainnya. Contohnya seperti perlindungan dari tetesan aerosol, molekul protein, virus, jamur, spora, hingga debu yang sangat berbahaya.

Ingin membeli masker untuk mencegah virus Corona? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

Efektivitas Masker KF94 dan KN95

Mungkin dari segi perbedaan yang sudah dipaparkan sebelumnya membuat kamu mulai membanding-bandingkan masker satu sama lain. Padahal, baik masker KF94 maupun KN95 sama-sama baik untuk mencegah masuknya virus Covid-19. Lalu, seberapa efektifnya masker KF94 dan KN95 ini?

Jika dilihat dari sisi studi yang dilakukan para ahli, masker KF94 dan KN95 memiliki kualitas yang setara dengan masker N95. Perlu kamu ketahui bahwa masker N95 merupakan jenis masker yang masih menjadi standar tertinggi saat ini. Sebab, kualitas dari masker N95 telah digunakan oleh para dokter di Amerika Serikat.

Hal ini pun berlaku untuk masker KF94 dan juga KN95 sebagai alternatif. Apalagi, ketika pertama kali pandemi Covid-19 melanda dunia, jumlah masker N95 ludes habis sehingga banyak orang mencari alternatif lainnya. Untunglah dengan adanya masker KF94 dan KF95, kita bisa mendapatkan masker berkualitas baik dengan harga yang lebih miring.

Baca Juga: Yuk, Kenali Apa Itu Masker KF94 yang Direkomendasi WHO.

Demikianlah beberapa perbedaan masker KF94 dan KN95. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan teruslah jaga kesehatan.

Rekomendasi Masker untuk Mencegah Virus Covid-19

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *