• shopee-bigramadhansale-1920x745
Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

9 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah – Saat ini, semakin banyak yang menyadari kalau rumah bukan hanya merupakan tempat mengistirahatkan diri, sekadar makan-makan, atau istirahat dengan santai.

Hikmah dari pandemi Covid-19 adalah membuka mata banyak orang bahwa semua hal bisa dilakukan di rumah. Istirahat tentunya, disertai dengan bekerja secara produktif hingga olahraga rutin untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Pada masa pandemi ini, semua orang dipaksa melakukan banyak kegiatan di rumah. Kadang-kadang sampai bingung, apalagi yang bisa dilakukan di rumah karena saking lamanya pandemi berjalan. Ini ada beberapa inspirasi untuk kamu, olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Semakin banyak orang beraktivitas di rumah sejak kemunculan Covid-19. Ini sembilan olahraga yang bisa dilakukan di rumah agar kamu selalu sehat.

Official Store Pyfa Health

1. Jalan atau lari pagi

Mulai dengan kegiatan olahraga paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Jalan dan juga lari pagi. Yang perlu kamu persiapkan adalah niat yang besar, karena tanpa niat kamu mungkin saja malas bangun pagi.

Jalan atau lari pagi bisa kamu lakukan di rumah jika kamu memiliki alat fitness seperti treadmill. Kalaupun tidak ada, tidak masalah kamu keluar rumah sebentar, menghirup udara segar di pagi hari. Sejauh kamu menjaga jarak dan menghindar kerumunan.

2. Naik turun tangga

Kalau kamu memiliki dua lantai di rumahmu, pasti ada tangganya. Nah, tangga ini bisa kamu manfaatkan sebagai alat bantu olahraga. Konsepnya seperti berjalan atau berlari di dataran yang menanjak.

Kamu bisa naik dan turun tangga secara berulang selama 10 sampai 15 harinya. Lakukan peregangan tubuh sebelumnya dan lakukan teratur setiap hari. Olahraga yang bisa dilakukan di rumah ini dapat membakar kalori tubuh, lho.

3. Lompat tali atau skipping

Manfaat dari lompat tali atau skipping juga sama dengan naik turun tangga. Sama-sama dapat membakar kalori dalam tubuh. Apalagi kalau dilakukan secara teratur.

Yang kamu butuhkan adalah seutas tali yang kuat atau skipping. Alat olahraga khusus yang bisa kamu temukan di toko olahraga. Biasakan melakukan peregangan tubuh dahulu sebelum melakukan olahraga ini.

4. Hula hoop

Hula hoop juga jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Bisa dilakukan dengan alat bantu khusus, hula hoop itu sendiri. Bentuknya besar melingkar, digunakan untuk berputar khususnya di bagian pinggulmu.

Kalau dilakukan, olahraga ini mungkin terasa lebih ringan daripada lompat tali atau naik turun tangga. Mungkin karena hula hoop berfokus pada pinggul, membentuk pinggul agar tampak indah dipandang.

Ingin membeli suplemen dan vitamin agar tubuh selalu sehat? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

5. Bersepeda

Bersepeda sedang menjadi olahraga yang populer di tahun 2020. Banyak orang yang berani menginvestasikan uangnya untuk membeli sepeda. Untuk menjaga kesehatan sambil menghilangkan rasa bosan di rumah.

Bersepeda yang seru memang dilakukan di luar rumah, di sekitar rumahmu. Sama seperti jalan atau lari pagi, yang penting adalah kamu menjaga jarak aman dengan orang lain dan menghindari kerumunan orang. Tapi sebetulnya kamu juga bisa melakukan ini di rumah dengan alat bantu fitnes yang sesuai.

6. Angkat beban

Angkat beban juga olahraga yang bisa dilakukan di rumah, asalkan kamu memiliki alat bantunya, beban itu sendiri. Beban ini bisa hanya 1 kg atau lebih, sesuai kemampuan kamu.

Kamu bisa membeli alat beban di toko olahraga. Atau, bisa juga mengakalinya dengan membuat beban sendiri. Dengan mengisi kaleng dengan pasir misalnya, atau mengangkat buku dengan berat tertentu.

7. Menari

Kalau kamu suka menari, bersyukur lah. Menari bisa menjadi salah satu opsi olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Asiknya melakukan olahraga ini, kamu bisa menggerakan tubuh dengan mengikuti irama lagu yang kamu suka. Olahraga akan terasa menyenangkan dan tidak membosankan sama sekali.

8. Zumba

Zumba juga mirip dengan menari. Fungsinya adalah menggerakan tubuh hingga tubuh dibanjiri dengan keringat yang menyegarkan tubuh.

Bedanya dengan menari, pada zumba ada gerakan-gerakan khusus yang harus kamu lakukan. Kalau kamu belum familiar dengan gerakan zumba, ada banyak video online yang akan membantu kamu.

9. Yoga

Yoga juga adalah salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah, dengan mengikuti video petunjuk khususnya. Video ini banyak tersedia secara online, kok. Kalau kamu ragu, banyak juga kelas-kelas online yang diselenggarakan trainer untuk membimbing kamu secara perlahan.

Yoga menimbulkan gerakan yang lebih perlahan dari zumba ataupun menari. Selain dapat meredakan ketegangan fisik, melakukan yoga secara teratur juga dapat meredakan kecemasan kamu dan menenangkan diri.

Itulah tadi sembilan jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Jangan hanya berolahraga, sehatkan tubuh kamu dengan makanan bergizi. Lengkapi dengan suplemen penambah asupan nutrisi tubuhmu.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin Agar Tubuh Selalu Sehat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *