• shopee-bigramadhansale-1920x745
Tips Jaga Kesehatan Saat Musim Hujan dan Corona

Masuki Musim Hujan di Masa Pandemi Corona, Ini Tips Jaga Kesehatanmu

Masuki Musim Hujan di Masa Pandemi Corona, Ini Tips Jaga Kesehatanmu – Musim penghujan seringkali membuat banyak orang terserang penyakit seperti batuk, pilek, dan lainnya. Belum lagi, pandemi virus Corona atau Covid-19 belum juga usai, hal ini tentu menambah kekhawatiran terhadap kesehatan tubuh. Masyarakat harus memberi perhatian ekstra pada kesehatan agar terhindar dari serangan virus dan penyakit.

Pasalnya, jika imun tubuh melemah tubuh akan semakin mudah untuk terserang penyakit. Apabila seseorang terserang penyakit saat pandemi risiko tertular virus Corona akan lebih besar dan makin sulit untuk disembuhkan. Maka, penting bagi kamu untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit. Berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh agar tetap kuat ketika musim hujan di tengah masa pandemi Corona.

Baca Juga: Bisakah Corona Menular Lewat Hubungan Intim? Ini Jawabannya.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan dan Corona

Pada dasarnya, untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh agar tetap kuat, kita hanya perlu selalu menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Nah, berikut ini adalah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan ketika musim penghujan tiba di tengah pandemi Covid-19, yang dikutip dari imbauan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Official Store Pyfa Health

1. Berjemur

Luangkanlah waktu untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi baik untuk kesehatan karena tubuh mendapatkan asupan vitamin D. Manfaat vitamin D dapat diperoleh dengan berjemur dan tubuh mendapatkan paparan sinar ultraviolet B yang muncul antara Pukul 09.30 – 14.30.

Melansir imbauan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat, direkomendasikan untuk berjemur di bawah matahari pagi selama 5-15 menit. Kegiatan berjemur ini harus dilakukan secara rutin, setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

2. Jaga asupan nutrisi agar tetap seimbang

Menjaga pola makan menjadi cara menjaga daya tahan tubuh yang lainnya. Biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan gizi dan nutrisi yang seimbang. Pola makan yang sehat harus dijaga karena malnutrisi akibat makanan tidak sehat dan tidak teratur dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh.

Hindari konsumsi makanan junk food atau jajan sembarangan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Kamu bisa memperbanyak makanan yang mengandung serat serta kaya vitamin dan mineral.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga imun tubuh? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Bundle-Damuvit-C-1000-D3-400-Tablet

3. Rutin berolahraga

Berolahraga secara rutin bisa menjadi kunci agar kesehatan tetap terjaga. Karena, rutin melakukan olahraga baik untuk melepas stres sekaligus melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Kamu hanya perlu melakukan olahraga ringan. Tidak perlu melakukan olahraga yang menguras tenaga karena kalau sampai terlalu lelah justru akan menurunkan imun tubuh kita. Biasakanlah melakukan kegiatan olahraga secara teratur sekitar 150 menit per minggu atau 30 menit per hari.

4. Tidur yang cukup

Tidur bukanlah hal yang sepele dan tidak boleh diabaikan. Untuk menjaga imun tubuh dan kondisi tubuh agar tetap baik, lakukan istirahat cukup sekitar 7-8 jam per hari.

Setelah beraktivitas seharian, tubuh membutuhkan istirahat yang cukup, karena pola tidur yang baik dapat menurunkan risiko stres yang dapat menurunkan imun pada tubuh. Selalu pastikan kamu selalu memenuhi kecukupan waktu tidur dan istirahat dan hindari melakukan begadang.

5. Rajin minum air putih

Meski nampak sepele, minum air putih bisa menjaga daya tahan tubuhmu tetap terjaga, lho. Penuhi kebutuhan air putih untuk tubuh yakni dengan minum air putih sekitar 2 liter per hari, karena kecukupan konsumsi air penting untuk menjaga fungsi tubuh tetap optimal. Pasalnya, jika seseorang kekurangan minum air membuat fungsi tubuh menurun dan mengakibatkan daya tahan tubuh pun rawan melemah.

6. Mengonsumsi vitamin

Mengonsumsi vitamin dan suplemen dapat membantu tambahan asupan nutrisi untuk tubuh tetap terjaga. Meski demikian, jangan sembarangan konsumsi vitamin dan suplemen, ya! Sebelum mengonsumsi vitamin dan suplemen, terlebih dahulu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui vitamin dan suplemen apa yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Biasanya, untuk menjaga daya tahan tubuh diperlukan vitamin C.

Baca Juga: Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri? Ini Jawabannya.

Nah, itulah beberapa tips menjaga kesehatan tubuh selama musim hujan di masa pandemi Corona atau Covid-19 ini. Selain menjaga kesehatan, jangan lupa selalu sediakan antiseptik dari Pyfa Health untuk memproteksi diri dari penularan virus Corona. Yuk, cek rekomendasi produknya di bawah ini!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Imun Tubuh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *