• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Manfaat Vitamin D3 untuk Pria

Inilah 6 Manfaat Vitamin D3 untuk Kesehatan Pria

Manfaat Vitamin D3 untuk Pria – Sebagian besar mungkin sudah tahu tentang manfaat vitamin D3. Rata-rata khasiat dari vitamin D3 adalah untuk kesehatan tulang, stamina, dan lain-lain. Meskipun vitamin lain seperti vitamin A dan C lebih banyak dibicarakan, namun vitamin D3 juga punya peranan penting untuk tubuh.

Begitu juga pada pria yang sebenarnya sangat butuh nutrisi vitamin D3, khususnya pada sistem reproduksi. Perlu kamu pahami bahwa vitamin D merupakan vitamin prohormon sehingga mampu dibuat sendiri pada tubuh manusia. Vitamin D bisa didapatkan hanya dengan berjemur di pagi hari.

Sayangnya, tidak semua bisa melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, kita perlu mengonsumsi vitamin D3 melalui sumber lain seperti makanan dan suplemen. Kira-kira, apa saja manfaat lainnya dari vitamin D3 untuk pria? Berikut ulasannya.

Manfaat Vitamin D3 untuk Pria

Inilah beberapa manfaat vitamin D3 untuk kesehatan pria. Dengan begitu, kamu bisa tahu apa saja khasiat vitamin yang satu ini untuk pria.

1. Memperkuat tulang

Di dalam vitamin D3 terdapat kandungan kalsium dan juga fosfor. Kedua zat tersebut adalah dua elemen utama agar kesehatan tulang tetap terjaga. Apabila tulang kekurangan vitamin D, maka tulang sangat berisiko rapuh dan juga rentan patah karena osteoporosis.

2. Bisa mengatasi kanker

Selain pada tulang, vitamin D3 juga memiliki khasiat pada kanker. Di dalam vitamin D terdapat kandungan calcitriol sehingga bisa memerangi jenis kanker pada usus besar, prostat, dan juga payudara. Bahkan, kandungan calcitriol ini bisa mengurangi perkembangan sel kanker hingga tidak bisa tumbuh lagi.

Jika kita bisa memenuhi nutrisi vitamin D3 dalam tubuh, maka semakin lambat pertumbuhan sel kanker tersebut. Poin ini sangat penting baik untuk pria maupun wanita.

Baca Juga: 5 Makanan yang Mengandung Vitamin D3 dan Manfaatnya.

3. Mengatasi adanya depresi yang menimbulkan impotensi

Pada saat kita menjalani rutinitas yang padat, tentunya rasa depresi terkadang muncul. Nah, untuk mengatasi hal itu, vitamin D3 bisa menjadi solusi. Vitamin satu ini juga dapat menjaga mood dengan sangat baik dan penangkal depresi yang cukup mujarab.

Bahkan pada pria, depresi berlebihan bisa menimbulkan impotensi. Artinya, kemungkinan mendapatkan keturunan juga semakin kecil. Oleh sebab itu, dokter sering menganjurkan pria yang impotensi mengonsumsi suplemen vitamin D sesuai anjuran.

Ingin membeli suplemen dan vitamin D3? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Meningkatkan imunitas tubuh

Secara manfaat, vitamin D maupun C memiliki kesamaan, yakni dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini tentunya berhubungan juga dengan pria yang rata-rata melakukan aktivitas lebih berat dan banyak. Bahkan, stamina di sini juga termasuk dalam hal hubungan seks.

5. Mengatasi terjadinya obesitas dan penyakit diabetes

Mengonsumsi vitamin D3 dengan jumlah yang pas dapat mencegah serta melawan obesitas hingga diabetes. Bagi pria, obesitas merupakan salah satu penyebab utama gangguan ereksi dan juga diabetes. Maka dari itu, saat pria mengalami obesitas, maka kemungkinan besar juga mengalami diabetes.

Ketika pria mengalami diabetes, maka berhubungan juga dengan masalah seksualitas. Sebab, kandungan gula darah yang sangat tinggi di tubuh bisa memicu penis kesulitan ereksi. Bahkan yang lebih parah bisa mengalami impotensi seperti poin sebelumnya.

Baca Juga: Simak 4 Vitamin untuk Menjaga Imun Saat Pandemi Covid-19 Berikut Ini.

6. Dapat menurunkan risiko penyakit jantung

Vitamin D3 dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Hal itu bisa dilihat saat kadar vitamin D3 rendah, maka banyak risiko gangguan kesehatan yang muncul. Contohnya seperti penyakit jantung hingga stroke.

Biasanya, dokter akan memberikan suplemen vitamin D3 untuk meningkatkan kadarnya dalam tubuh. Namun, hal ini harus disesuaikan dengan petunjuk dokter maupun tenaga medis lainnya. Jika sampai berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin D3, justru malah menimbulkan efek samping.

Demikian manfaat vitamin D3 untuk kesehatan pria. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan jangan lupa selalu jaga kesehatan.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin D3

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *