• shopee-bigramadhansale-1920x745
Manfaat Vitamin C untuk Wajah

7 Manfaat Vitamin C untuk Wajah, Apa Saja?

Manfaat Vitamin C untuk Wajah – Setiap orang pastinya ingin tampak cantik dan menarik, khususnya bagi wanita. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan selalu menjaga dan merawat kecantikan wajah. Hal tersebut juga tidak bisa sembarangan, diperlukan perawatan yang tepat untuk menjaga agar kulitmu tidak rusak karena bahan-bahan berbahaya.

Penggunaan produk kecantikan seperti misalnya vitamin C dapat membantu menjaga keindahan kulit wajah, lho. Karena, bukan hanya memberi manfaat kesehatan, vitamin C juga baik untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Manfaat yang dapat diperoleh dari vitamin C antara lain dapat mencerahkan kulit hingga mencegah terjadinya penuaan dini. Nah, berikut ini akan dibahas apa saja manfaat vitamin C untuk wajah yang harus kamu ketahui.

Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Rawat dan percantik kulit wajah dengan vitamin C. Ketahui selengkapnya apa saja manfaat vitamin C untuk wajah berikut ini.

1. Mencerahkan wajah

Hasil dari sejumlah studi menunjukkan bahwa vitamin C mampu menghambat pembentukan melanin. Perlu diketahui bahwa senyawa melanin ini adalah pigmen yang memberi warna gelap pada kulit, rambut, dan mata. Umumnya, seseorang yang memiliki warna kulit gelap memiliki jumlah melanin lebih banyak pada kulitnya.

Official Store Pyfa Health

Melanin juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tetapi, meningkatnya produksi melanin di kulit wajah dapat menyebabkan kondisi hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata. Nah, vitamin C dapat membantu memudarkan bintik hitam pada kulit wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Baca Juga: 5 Makanan yang Mengandung Vitamin C dan E.

2. Mengurangi kemerahan pada wajah

Manfaat vitamin C untuk wajah selanjutnya adalah untuk mengurangi kemerahan pada wajah. Tidak hanya untuk wajah, vitamin C juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit sehingga menciptakan rona wajah lebih merata. Jadi, kamu bisa menggunakan vitamin C pada kulit untuk meratakan warna kulitmu.

3. Mengatasi hiperpigmentasi

Vitamin C juga dapat mengatasi hiperpigmentasi pada kulit wajah. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, hiperpigmentasi adalah masalah kulit yang ditandai dengan adanya bercak gelap pada kulit, seperti melasma, bintik hitam akibat usia, serta noda hitam bekas jerawat.

Nantinya, vitamin C akan menghalau produksi pigmen melanin. Apabila kamu menggunakan vitamin C secara rutin, hiperpigmentasi bisa diatasi sehingga warna kulit wajah bisa tampak merata.

Ingin membeli suplemen dan vitamin C? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Merangsang produksi kolagen

Manfaat vitamin C untuk wajah selanjutnya adalah untuk merangsang produksi kolagen. Dengan bertambahnya usia, kulit semakin kendur dan kehilangan kekencangannya. penggunaan vitamin C akan merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki kulit.

Kolagen sendiri merupakan protein utama dalam tubuh dan berperan dalam struktur berbagai organ, termasuk kulit. Hal ini penting karena bertambahnya usia akan memengaruhi produksi kolagen yang akan menurun. Pada wajah, berkurangnya kolagen dapat memicu garis-garis halus hingga kerutan.

5. Mengurangi lingkaran di bawah mata

Fungsi vitamin C selanjutnya untuk wajah adalah untuk membantu meredakan lingkaran hitam di bawah mata dengan cara menghidrasi area wajah tersebut.

Sejumlah studi menyatakan bahwa beberapa orang juga melaporkan manfaat vitamin C untuk wajah dapat membantu mengatasi perubahan warna kulit yang berkaitan dengan lingkaran di bawah mata.

6. Menghidrasi kulit wajah

Vitamin C juga dapat menghidrasi kulit wajah dan menjadi manfaat vitamin C untuk wajah selanjutnya. Bukan tanpa sebab, hal ini berkat salah satu turunan vitamin C, yakni magnesium askorbil fosfat yang dilaporkan mampu menghidrasi kulit. Vitamin C dapat berfungsi untuk membantu menahan air agar tidak hilang di wajah sehingga kelembapannya dapat terjaga.

7. Mengencangkan kulit wajah

Seperti yang sudah diketahui, vitamin C memiliki kemampuan dalam merangsang produksi kolagen, maka manfaat serum vitamin C lainnya adalah mengencangkan kulit wajah.

Produksi kolagen yang tercukupi dapat membuat kulit lebih elastis dan terlihat lebih kencang. Sebaliknya, apabila produksi kolagen berkurang, kulit pun akan terlihat kendur dan wajah tampak lebih tua.

Baca Juga: Inilah 5 Buah yang Mengandung Vitamin C dan E.

Nah, itulah beberapa manfaat vitamin C untuk wajah. Rajin mengonsumsi vitamin C, tidak hanya baik untuk wajah dan kulitmu, lho. Tapi juga untuk kesehatan. Berikut beberapa rekomendasi suplemen yang mengandung vitamin C dan bisa menjadi pilihan kamu.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin C

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *