• Banner Blog - Pyfahealth Official Store
Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Inilah 7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan – Madu sudah dikenal sejak lama memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Tak heran, jika madu juga dijuluki sebagai superfood karena selain meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh, madu juga digunakan untuk perawatan kecantikan.

Madu bisa jadi bahan alami untuk Kamu melakukan perawatan kecantikan secara pribadi di rumah. Bahkan, kamu dapat melakukan perawatan mulai dari kepala sampai ujung kaki dengan madu.

Mau tahu apa saja khasiat madu untuk kecantikan? Yuk, simak tujuh manfaat madu untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui berikut ini.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Tahukah kamu jika madu juga bermanfaat bagi kecantikan? Inilah tujuh manfaat madu untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui.

1. Bye-bye kulit mati

Jika kamu sudah biasa melakukan scrub untuk mengangkat kulit mati menggunakan sabun perawatan wajah ataupun produk-produk skincare, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan scrub pada wajah dengan bahan baku madu.

Kamu dapat mencampurkan madu, gula pasir, dan sedikit minyak kelapa sebagai scrub alami untuk wajahmu. Perpaduan bahan tersebut dijamin ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajahmu tetap lembap dan halus. Yuk, langsung coba di rumah!

2. Samarkan bekas jerawat

Khasiat selanjutnya yang dimiliki madu untuk kecantikan adalah kemampuannya untuk menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Pasalnya, di dalam madu terkandung senyawa antioksidan yang bisa membantu memperbaiki warna kulit. Nah, khasiat ini tentunya cocok untukmu yang mempunyai bekas jerawat membandel di wajah. Tidak perlu ribet, kamu hanya perlu mengoleskan madu secara rutin sebagai masker untuk mendapat hasil optimal.

Baca Juga: 6 Kandungan Skincare untuk Mengatasi Kulit Kusam.

3. Mengatasi bekas luka

Ternyata, bukan hanya bekas jerawat saja lho yang dapat disamarkan oleh madu. Lebih hebatnya, madu juga mampu membantu menyamarkan bekas luka di bagian kulit lainnya. Contohnya seperti jenis bekas luka bakar yang sering sulit untuk hilang. Bahkan, jika terjadi luka bakar kamu dapat mengoleskan madu. Karena, bahan alami satu ini juga berfungsi sebagai pendingin yang meredakan sensasi perih di sekitar luka.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfahealth. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Mencerahkan kulit

Wanita di kerajaan mesir kuno terkenal memiliki wajah yang cantik dan bersinar, seperti ratu mesir terkenal Cleopatra yang cantiknya sudah melegenda. Disebut-sebut bahwa rahasia kecantikan para wanita kerajaan mesir kuno tersebut berasal dari kebiasaan mereka menggunakan madu sebagai masker alami untuk wajah.

Hal tersebut tentu bukan isapan jempol belaka, karena madu memang memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu saja, madu juga membantu mencerahkan warna kulit sekaligus memberi efek rileks pada sel-sel di dalamnya.

5. Cegah penuaan dini

Seperti halnya fungsinya sebagai suplemen makanan, madu juga mampu menutrisi kulit secara alami. Bukan hanya kandungan antioksidan saja, madu juga mengandung vitamin C dan kadar air yang cukup untuk menjaga kulit tetap lembap terhidrasi.

Oleh sebab itu, madu dapat membantu meregenerasi sel kulit berjalan lancar. Dengan begitu, kulitmu jadi tampak lebih segar dan awet muda.

6. Menjaga kelembapan bibir

Bukan hanya untuk menjaga kulit wajah saja, kamu juga bisa mendapatkan bibir yang lembap berkilau dengan menggunakan masker madu. Cukup ambil madu secukupnya dan oleskan madu secara rutin pada permukaan bibir atau gunakan sebagai scrub bersama gula pasir dan minyak kelapa.

7. Baik untuk kesehatan rambut

Rambut juga jadi salah satu aspek penting untuk menunjang kecantikanmu. Dan ternyata, madu juga punya khasiat istimewa untuk kesehatan rambutmu, lho. Kamu bisa menggunakan madu sebagai masker yang diaplikasikan pada rambut membuatnya tampak berkilau dan lebih kuat, serta tidak mudah rontok.

Baca Juga: 7 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *