• shopee-bigramadhansale-1920x745
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Catat! Ini 7 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan – Jeruk nipis memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi untuk kesehatan. Apalagi, jeruk nipis juga termasuk ke dalam daftar jenis buah yang memiliki antioksidan tinggi. Tidak heran jika buah ini bisa menangkal banyak penyakit yang menyerang tubuh. Nah, berikut ini adalah tujuh manfaat kesehatan dari buah jeruk nipis yang harus kamu ketahui.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Apa saja manfaat jeruk nipis? Temukan tujuh manfaat yang dimiliki jeruk nipis yang baik untuk kesehatan berikut ini.

1. Meremajakan kulit

Sudah dikenal lama bahwa jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C dan flavonoid merupakan antioksidan yang memperkuat kolagen. Jika kamu rutin meminum air jeruk nipis, maka dapat melembapkan dan meremajakan kulit kamu. Karena biasanya, kandungan vitamin C dan flavonoid juga ditemukan dalam beberapa produk perawatan kulit topikal.

Namun, kamu tidak boleh secara langsung meletakkan jus jeruk nipis di kulit, ya! Pasalnya, jika kamu meletakkan jeruk nipis langsung ke kulit, paparan sinar matahari setelah aplikasi dapat menyebabkan phytophotodermatitis, atau luka bakar jeruk nipis yang menyakitkan.

Official Store Pyfa Health

2. Memerangi infeksi

Untuk memerangi infeksi, kamu juga bisa meminum jus jeruk nipis sepanjang hari. Karena, kandungan vitamin C serta antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuhmu melawan infeksi seperti flu dan virus flu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah sembuh ketika terserang penyakit.

Baca Juga: Siapa Sangka, Jeruk Nipis Mengandung Banyak Vitamin C dan Kandungan Penting Lainnya, Lho!

3. Menurunkan berat badan

Manfaat yang satu ini mungkin sudah sering dibicarakan. Yup! Bukan sekedar mitos belaka, bahwa air jeruk nipis adalah membantu kamu mengatur berat badan. Hal ini dikarenakan, kandungan asam sitrat dapat meningkatkan metabolisme, serta membantu kamu membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak.

Meski begitu, tetap saja kamu harus melakukan aktivitas fisik dan kontrol porsi secara teratur penting untuk menurunkan berat badan dan kontrol berat badan. Disarankan, minumlah segelas air jeruk nipis di hari dan sebelum makan karena hal ini dapat memperbaiki metabolisme tubuhmu.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Menurunkan gula darah

Karena kaya akan kandungan vitamin C yang sangat baik, jeruk nipis dapat membantu penderita diabetes. Tak hanya itu, jeruk nipis juga memiliki indeks glikemik rendah dan membantu mengatur bagaimana tubuh menyerap gula ke dalam aliran darah. Dengan begitu, tubuhmu mungkin mengalami lebih sedikit lonjakan gula darah.

5. Menurunkan risiko penyakit jantung

Bukan hanya kaya akan vitamin C dan antioksidan, jeruk nipis juga merupakan sumber magnesium dan potasium yang baik, yang meningkatkan kesehatan jantung.

Kandungan kalium pada jeruk nipis secara alami dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah, yang mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

6. Mencegah kanker

Rutin minum perasan air jeruk nipis dapat mengurangi risiko terkena kanker dan membantu kamu dalam melawan penyakit tersebut. Karena kaya akan kandungan antioksidan, meminum jeruk nipis dapat meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh kamu.

7. Mengurangi peradangan

Masalah peradangan dapat menyebabkan penyakit-penyakit seperti artritis, asam urat, dan masalah persendian lainnya semuanya disebabkan oleh peradangan. Nah, lagi-lagi kandungan vitamin C dapat mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh, jadi menambahkan jus jeruk nipis ke air dapat meredakan gejala radang sendi dan kondisi serupa yang menyebabkan nyeri sendi dan kekakuan.

Baca Juga: 7 Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah.

Itulah tadi tujuh manfaat jeruk nipis untuk kesehatan. Jadi, kamu bisa mencoba untuk rutin mengonsumsi jeruk nipis setiap hari untuk terus menjaga kesehatan tubuhmu, ya.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *