• Banner Blog - Pyfahealth Official Store
Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

7 Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah – Perawatan wajah itu kadang untung-untungan. Bisa saja seseorang merasa cocok menggunakan produk tertentu, ketika yang lain kurang merasakan manfaatnya. Ketika kamu bingung, sebenarnya kamu bisa mencoba melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami saja.

Salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk menyehatkan wajah adalah jeruk lemon. Biasanya, tidak ada efek samping ketika kamu memanfaatkan jeruk lemon untuk wajah. Semoga saja kamu cocok, ya.

Perlu kamu ketahui, jeruk lemon itu memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Di antaranya, ada kandungan vitamin C, asam sitrat, asam folat, kalsium, vitamin B5, B3, B1, B2, fosfor, magnesium, zat besi, hingga kalium. Kalau manfaat jeruk lemon untuk wajah sendiri, dijabarkan di bawah ini.

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

Meskipun rasanya agak asam, jeruk lemon mengandung banyak nutrisi baik untuk wajah. Pelajari manfaat jeruk lemon untuk wajah berikut ini.

1. Mengatasi jerawat

Sesuatu yang asam-asam, biasanya bermanfaat untuk jerawat. Nah, manfaat jeruk lemon untuk wajah, salah satunya memang untuk mengatasi jerawat. Sifat asam pada lemon dapat memberikan efek antiradang pada kulit wajah kamu.

Penggunaan jeruk lemon secara rutin pada kulit wajah akan mengurangi proses peradangan yang terjadi ketika jerawat terbentuk. Selain efek antiradang, jeruk lemon juga menghasilkan efek antibakteri. Dalam sekali waktu, jeruk lemon juga akan menekan resiko timbulnya jerawat baru yang disebabkan oleh bakteri.

2. Menyamarkan bekas jerawat

Setelah jerawat muncul, masalah tidak selesai begitu saja. Kulit wajahmu bisa menjadi tidak sesempurna sebelumnya karena ada bekas-bekas jerawat yang tertinggal setelah si jerawat itu pergi.

Jangan khawatir, tetap gunakan jeruk lemon sebagai perawatan kulit wajahmu, ya. Manfaat jeruk lemon untuk wajah yang berikutnya adalah menyamarkan bekas jerawat.

Ada kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acid dalam lemon yang akan bekerja untuk itu. Dibantu juga dengan kandungan asam sitrat dalam lemon yang bersifat sebagai eksfolian. Dalam hal ini akan membantu kulit melepaskan sel-sel kulit mati, termasuk sel kulit yang rusak karena jerawat.

Baca Juga: 7 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan.

3. Mengatasi komedo

Tidak hanya jerawat yang menjadi masalah, komedo juga sering menjadi gangguan yang berarti pada wajah. Komedo adalah sel-sel kulit mati yang bertumpuk pada titik tertentu.

Bicara soal sel kulit mati, sebelumnya sudah disebutkan bahwa lemon dapat membantu dalam pengangkatan sel kulit mati. Kandungan asam sitrat pada jeruk lemon ini akan membantu wajah mengatasi pembentukan komedo.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfahealth. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Mengatasi kulit berminyak

Ada tiga jenis kulit yaitu kulit normal, kulit yang cenderung kering, dan kulit yang berminyak. Kalau kulit wajah kamu termasuk kulit yang berminyak, coba gunakan jeruk lemon dan rasakan manfaat jeruk lemon untuk wajah, yaitu dalam mengatasi kulit berminyak.

Asam sitrat yang terkandung pada lemon juga dapat bekerja sebagai astringent alami. Kandungan pada jeruk lemon ini akan memicu jaringan mengerut sehingga mengurangi sekresi. Di mana, sekresi inilah yang menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebih.

5. Melembapkan wajah

Lalu, apa karena jeruk lemon dapat mengatasi kulit berminyak, berarti tidak cocok untuk kulit normal dan kering? Tidak juga. Manfaat jeruk lemon untuk wajah sebetulnya cocok untuk segala macam jenis kulit.

Jeruk lemon misalnya dapat menjaga kelembapan wajah secara alami. Perasan lemon jika diusap-usapkan sedikit demi sedikit dengan kapas ke wajahmu, akan membantu wajah tetap lembap.

6. Mencerahkan kulit

Ingat apa saja zat yang terkandung dalam jeruk lemon? Selain asam-asam yang sudah sering disebutkan sebelumnya, jeruk lemon juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk kulit.

Vitamin C akan mendorong produksi kolagen, sekaligus berfungsi sebagai antioksidan yang menetralkan radikal bebas. Manfaat jeruk lemon pada wajah yang satu ini, akan mencerahkan kulit wajah kamu dari waktu ke waktu.

7. Mencegah penuaan dini

Masa muda bisa dibilang masa kejayaan setiap orang. Tubuh masih terasa fit, kecantikan juga terpancar secara maksimal. Masalah penampilan kerap timbul ketika wajah sudah menunjukan tanda-tanda penuaan.

Jeruk lemon dapat membantu kamu mencegah penuaan dini, seperti keriput yang muncul karena kesehatan kulit kamu rusak terpapar sinar ultraviolet matahari dan polusi. Vitamin C dalam jeruk lemon yang akan bekerja mencegah penuaan dini.

Sudah disebutkan sebelumnya, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang akan menangkal radikal bebas. Dengan begitu, kolagen lebih terbentuk lebih maksimal sehingga wajah tampak awet muda.

Baca Juga: 6 Kandungan Skincare untuk Wajah Agar Tampak Glowing.

Itulah tujuh manfaat jeruk lemon untuk wajah yang diuraikan lebih lanjut. Sebetulnya, masih ada lagi manfaat baik lain dari jeruk lemon, misalnya untuk mengurangi bibir pecah-pecah. Tetapi, yang utama adalah kamu memahami bahwa jeruk lemon merupakan bahan alami baik untuk menjaga kesehatan wajah.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *