• shopee-bigramadhansale-1920x745
Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil – Manfaat buah pir bagi ibu hamil ternyata cukup penting untuk kesehatan ibu dan janinnya. Seperti yang telah diketahui bahwa ibu hamil membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup dan seimbang agar perkembangan janin yang dikandungnya juga sehat.

Ibu hamil memerlukan tambahan zat gizi untuk pertumbuhan janin, plasenta, dan organ atau jaringan lainnya, dan rata-rata membutuhkan tambahan sebanyak 200 kkal per hari.

Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil

Buah pir mengandung banyak air, serat, antioksidan, dan nutrisi lain, seperti vitamin B9, vitamin K, vitamin C, dan vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk bagi ibu hamil. Buah pir juga mengandung kalsium, tembaga, seng, besi, kalium, fosfor, pektin, serat, dan sulfur. Berikut ini adalah manfaat buah pir untuk ibu hamil yang wajib diketahui.

1. Menjaga kesehatan kulit

Ibu hamil banyak mengalami gangguan kesehatan kulit berupa kulit yang kering dan kusam. Buah pir kaya akan vitamin C dan mengandung banyak air yang bisa membantu ibu hamil untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, buah pir juga mengandung humektan alami yang bisa menyeimbangkan kandungan air dalam tubuh sehingga tubuh bisa mempertahankan kelembaban alaminya.

Official Store Pyfa Health

2. Mengontrol tekanan darah

Buah pir mengandung mineral seperti kalium yang berfungsi untuk membantu mengontrol detak jantung yang tidak beraturan. Kandungan gluthathione dan juga antioksidan dalam buah pir juga memiliki peranan penting dalam mengontrol tekanan darah.

3. Menjaga berat badan ideal dan pencernaan yang lancar

Buah pir hanya mengandung 100 kalori serta memiliki kandungan karbohidrat sederhana yakni fruktosa dan glukosa yang bisa dengan mudah diubah menjadi energi oleh tubuh.

Selain itu, buah pir juga kaya akan serat,sehingga memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit yang merupakan gangguan yang sering dialami oleh ibu hamil. Mengonsumsi buah pir dengan kulitnya adalah cara yang direkomendasikan agar bisa mendapatkan lebih banyak serat.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk ibu hamil? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

4. Menangkal radikal bebas

Antioksidan yang terkandung dalam buah pir berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi ibu hamil karena bisa memicu kanker.

5. Memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh

Satu buah pir mengandung 7 mg vitamin C yang bisa memenuhi 11% kebutuhan vitamin C harian pada ibu hamil. Vitamin C sangat penting untuk menangkal berbagai infeksi penyakit.

6. Sumber asam folat yang baik

Buah pir merupakan sumber asam folat yang sangat baik bagi ibu hamil. Asam folat merupakan zat yang sangat berguna dalam kehamilan karena bermanfaat untuk perkembangan janin yang ada dalam kandungan ibi hamil. Kekurangan asam folat bisa mengakibatkan perkembangan janin yang tidak sempurna dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

7. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi pada janin

Kandungan kalsium dan magnesium pada buah pir sangat baik bagi pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dalam kandungan.

Selain tujuh manfaat buah pir untuk hamil seperti yang disebutkan di atas, terdapat manfaat lain buah pir yang sangat membantu kehamilan, yakni mengurangi morning sickness atau mual di pagi hari. Hal tersebut dikarenakan buah pir kaya akan vitamin B3 dan B6 yang tidak hanya baik bagi perkembangan saraf pada janin namun juga meringankan mual muntah pada ibu hamil.

Meskipun buah pir bermanfaat bagi ibu hamil, namun tetap perhatikan kebersihan buah yang akan dikonsumsi dengan mencucinya terlebih dahulu di bawah air yang mengalir. Tidak ada salahnya untuk membeli buah pir organik yang terbebas dari bahan kimia demi menjaga kesehatan diri pada ibu hamil. Semoga bermanfaat, ya!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Ibu Hamil

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *