• shopee-bigramadhansale-1920x745
Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Ketahui 7 Manfaat Buah Naga untuk Bayi Berikut Ini

Manfaat Buah Naga untuk Bayi – Buah naga menjadi salah satu jenis buah favorit untuk menu makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi. Rasa manis alami dan tekstur yang cenderung lembut membuat buah ini mudah diterima oleh si kecil yang sudah memulai masa pengenalan makanan.

Buah naga juga merupakan makanan kaya nutrisi yang juga bermanfaat untuk kesehatan si kecil, lho. Mau tahu apa saja manfaat buah naga untuk bayi? Yuk, simak tujuh manfaat buah naga untuk bayi berikut ini.

Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Tak hanya memiliki rasa yang lezat dan cocok untuk MPASI, buah naga juga mempunyai beragam manfaat untuk bayi. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Kaya akan vitamin C

Kandungan vitamin C dapat membantu perkembangan tulang, otot, dan gigi. Tak hanya itu saja, vitamin C juga membantu perkembangan pembuluh darah si kecil yang sedang tumbuh. Nah, selain itu, buah naga juga merupakan salah satu sumber vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang baik untuk kesehatan bayi.

Official Store Pyfa Health

2. Tinggi serat

Buah naga juga dikenal kaya akan serat yang baik untuk kesehatan. Dengan begitu, serat yang terkandung dalam buah naga akan membantu si kecil memiliki sistem pencernaan yang sehat. Jika bayi memiliki pencernaan yang sehat, maka sangat berguna untuk mencegah terjadinya sembelit. Lebih jauh lagi, manfaat buah naga untuk bayi yaitu mengandung serat yang berfungsi menjaga keseimbangan kadar gula darah dan membantu si kecil untuk meningkatkan berat badan secara sehat.

3. Memperkuat tulang

Mineral dan potasium juga terkandung di dalam buah naga. Hal menambah manfaat lain buah naga untuk bayi karena potasium bersama senyawa flavanoid dan fenolik lainnya akan membantu si kecil membangun tulang yang kuat. Dengan begitu, si kecil akan terlindungi dari kecenderungan arthritis di masa depan.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh si kecil? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Kaya akan antioksidan

Konsumsi buah naga bermanfaat untuk melindungi kota dari bahaya radikal bebas. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga atau yang juga dikenal dengan fenol berguna untuk melindungi sel membran anak dari serangan radikal bebas. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan dari buah naga juga m mampu melindunginya dari serangan penyakit umum.

5. Melindungi jantung

Jika kamu memilih buah naga sebagai MPASI, hal ini akan berdampak baik pada kesehatan jantung si kecil. Buah naga mengandung vitamin dan mineral yang bertugas melindungi dan memperkuat jantung. Jadi, apabila si kecil bukan termasuk anak yang aktif, jantungnya mungkin akan berisiko mengalami gangguan. Nah, pemberian buah naga sebagai menu MPASI membantu memastikan jantungnya tetap sehat.

6. Kaya akan vitamin A

Manfaat buah naga untuk bayi selanjutnya yaitu adanya kandungan vitamin A di dalamnya. Buah naga kaya vitamin A dan bermanfaat buah naga untuk bayi yang akan membantu kulit si kecil tetap sehat. Tak hanya itu, vitamin A juga bagus untuk kesehatan mata sekaligus membantu anak terhindar dari berbagai macam serangan infeksi.

7. Menjaga kesehatan ginjal

Kemampuan detoksifikasi pada buah naga menjadi salah satu manfaat buah naga untuk bayi yang perlu diketahui. Karena kemampuan ini membantu terhindar dari serangan berbagai jenis racun dan menjaga kebersihan dan kesehatan ginjal dari elemen racun dan menjaga saluran kemih tetap sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat buah naga untuk bayi yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *