• shopee-bigramadhansale-1920x745
Manfaat Buah Alpukat untuk Pria

6 Manfaat Buah Alpukat untuk Pria, Khususnya Baik untuk Kesuburan

Manfaat Buah Alpukat untuk Pria, Khususnya Baik untuk Kesuburan – Alpukat, buah yang dikenal akan kandungan lemak sehatnya ini memang menjadi primadona di antara jenis buah lainnya. Alpukat kerap disajikan sebagai campuran minuman atau makanan.

Ingin dinikmati langsung pun tidak masalah, karena kamu bisa langsung mengonsumsinya dengan guyuran susu kental manis ataupun madu. Siapa yang mengira buah dengan nama ilmiah Persea americana ini dipercaya sebagai afrodisiak yang baik untuk kesuburan dan kesehatan reproduksi pria dewasa. Untuk kamu yang belum tahu akan manfaat buah yang satu ini, berikut ini adalah manfaat buah alpukat untuk pria. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Manfaat Buah Alpukat untuk Pria

Alpukat tidak hanya memiliki manfaat untuk ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfat alpukat untuk pria, khususnya baik untuk kesuburan.

1. Meningkatkan kesuburan pria

Buah alpukat mengandung banyak vitamin B terutama asam folat. Oleh karena itu, buah ini sangat direkomendasikan untuk wanita hamil. Tetapi, menurut penelitian yang dilakukan Harvard School, asam folat juga baik untuk membantu mengurangi risiko gangguan ovulasi pada wanita.

Official Store Pyfa Health

Sedangkan manfaat buah alpukat untuk kesuburan pria, kurang lebih sama. Kandungan tersebut dipercaya bisa menambah jumlah sperma. Tak heran, buah ini kerep dikonsumsi untuk mendukung kesuburan dan menunjang program kehamilan.

2. Meningkatkan kualitas hubungan suami istri

Kandungan kalium dalam alpukat diyakini bisa membantu memfasilitasi sirkulasi darah lebih lancar ke seluruh tubuh . Bagi pria, sirkulasi darah yang lancar tentu bisa membantu mencegah masalah ejakulasi dini. Sedangkan untuk wanita, sirkulasi darah yang lancar membuat jaringan vagina menjadi lebih sensitif dan responsif sehingga meningkatkan kualitas hubungan suami istri.

3. Menjaga stamina tubuh

Konsumsi alpukat sebelum berhubungan suami istri diyakini bisa membantu menjaga stamina. Alpukat berperan penting sebagai supply gizi bagi tubuh. Supply tersebut dalam bentuk lemak tak jenuh yang sehat. Tubuh dapat mengubahnya menjadi energi secara bertahap. Di sisi lain, asam folat miliknya juga membantu memecahkan protein dan memompa stamina pada tubuh.

Ingin membeli suplemen dan vitamin yang mengandung asam folat? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

4. Menjaga ‘mood’

Perasaan atau mood yang buruk juga memengaruhi kualitas seks. Alpukat dipercaya dapat membantu menyeimbangkan hormon dan menjaga mood seseorang. Kandungan asam folat diyakini juga berperan akan hal itu. Kurangnya asupan asam folat dalam tubuh dapat meningkatkan perasaan khawatir. Tak hanya itu saja, asam omega 3 dari buah ini juga membantu meningkatkan produksi hormon dopamin di otak, sehingga bisa menjaga dan memperbaiki suasana hati.

5. Sebagai ‘vitamin seks’

Vitamin E pada alpukat memang sering digunakan sebagai bahan untuk produk perawatan dan kecantikan kulit. Tapi, tahukah kamu? Vitamin E juga memiliki peran lain, yaitu untuk urusan seks.

Vitamin ini dipercaya bisa meningkatkan produksi hormon estrogen dan progesteron. Tak hanya itu saja, perannya juga penting dalam menjaga hormon dari masalah oksidasi dan degradasi. Manfaat lain vitamin E dalam buah alpukat juga bisa membuat sperma saat proses pembuahan dan melindungi membran sel mereka.

6. Meningkatkan libido

Alpukat juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah pentingnya bagi pria. Salah satunya untuk memompa libido. Kandungan seng dalam buah ini dipercaya bisa membantu produksi hormon testosteron sehingga memainkan peran penting terhadap libido pria. Kekurangan seng bisa membuat pria kurang bersemangat saat berhubungan.

Nah, itulah enam manfaat alpukat untuk pria. Bagaimana? Ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan dan pencernaan saja, tapi buah tropis berwarna hijau ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan reproduksi pria. Tertarik untuk mencoba buah ini?

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin yang Mengandung Asam Folat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *