• shopee-bigramadhansale-1920x745
Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Manfaat Berjemur di Pagi Hari Saat Karantina Mandiri

Manfaat Berjemur di Pagi Hari – Saat kondisi Work From Home (WFH) masih terus dilakukan, bukan berarti kita tidak boleh melakukan olahraga sama sekali. Tubuh kita tetap harus dijaga agar daya imunitasnya tidak menurun. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat WFH adalah berjemur.

Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Tentunya berjemur di sini maksudnya membiarkan kulit kita terkena sinar matahari langsung. Apalagi, sinar matahari di pagi hari tidak hanya memberikan kehangatan pada tubuh, tetapi juga banyak manfaat lainnya. Beberapa contoh manfaat berjemur di pagi hari adalah sebagai berikut.

1. Dapat mengurangi tekanan darah

Salah satu penyakit yang paling umum terjadi pada hampir semua orang adalah tekanan darah tinggi. Biasanya, faktor adanya tekanan darah tinggi bisa dari stres, makanan, maupun gaya hidup yang buruk. Salah satu cara termudah untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut adalah berjemur di pagi hari. Cukup terpapar sinar matahari pagi selama 15 menit setiap har, pelan namun pasti bisa mengurangi tekanan darah.

Baca Juga: Mengapa Kita Dianjurkan untuk Berjemur pada Pagi Hari? Ini Jawabannya.

Official Store Pyfa Health

2. Bisa mendapatkan vitamin D

Ya, jenis vitamin satu ini memang cukup unik. Sebab, cara mendapatkannya tidak hanya melalui makanan saja, tetapi bisa melalui sinar matahari. Memang, kita tetap harus mengonsumsi sumber vitamin D melalui makanan maupun suplemen. Akan tetapi, cara alami yang mudah dan “murah” adalah terpapar sinar matahari pagi.

3. Dapat meningkatkan imunitas

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya bahwa dengan berjemur kita mendapatkan vitamin D. Nah, di dalam vitamin D ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Secara otomatis, dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi, maka imunitas tubuh kita juga ikut meningkat.

Ingin membeli suplemen dan vitamin yang mengandung vitamin D? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

4. Menyehatkan mata

Saat kita berjemur, ada jenis vitamin D yang juga masuk ke dalam tubuh, yakni vitamin D3. Salah satu fungsi vitamin D3 adalah menyehatkan mata kita, khususnya dalam memperlambat degenerasi makula yang menyebabkan kebutaan pada lansia. Di dalam vitamin D3 ini juga bisa mengurangi peradangan dan juga meningkatkan fungsi mata seluruhnya. Saat berjemur untuk mata kita, pastikan kamu memakai kaca mata hitam.

5. Dapat meningkatkan kualitas tidur

Insomnia merupakan salah satu penyakit susah tidur yang bisa dialami oleh siapapun. Dengan berjemur di pagi hari, kamu bisa mengatasi permasalahan tidur tersebut. Vitamin yang didapatkan dari sinar matahari pagi bisa membantu tubuh menghasilkan hormon. Dengan begitu, kualitas tidur dan juga polanya bisa lebih teratur. Hal ini tentunya bisa menjadi solusi baik untuk penderita insomnia.

Waktu Terbaik untuk Berjemur di Pagi Hari

Memang kita sering mendengar kalau berjemur di pagi hari itu baik. Hanya saja, kita belum tahu kapan waktu yang tepat untuk berjemur. Secara umum, waktu yang paling tepat saat berjemur adalah di jam 8 sampai 10 pagi. Jika kamu berjemur di atas jam 10 pagi, maka sinar matahari yang masuk ke tubuh sudah tidak sehat lagi. bahkan hal itu bisa menjadi pemicu terkena kanker kulit.

Sedangkan durasi waktunya tidak lebih dari sekitar 10 hingga 15 menit saja. Paling tidak, sampai tubuh merasa terbiasa. Ketika tubuh sudah sangat terbiasa dengan sinar matahari, maka kamu bisa memperpanjang durasinya. Akan tetapi sekali lagi tidak melebihi waktu yang sudah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga: Berjemur yang Baik Jam Berapa? Ini Jawabannya.

Demikian beberapa manfaat ketika berjemur di pagi hari saat karantina mandiri. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan selalu jaga kesehatan.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin D

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *