• shopee-bigramadhansale-1920x745
Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet

5 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet

Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet – Apakah kamu sedang menjalani program diet? Jika benar, pastinya kamu tahu bahwa salah satu program diet adalah mengurangi jumlah makanan. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya kunci diet itu adalah dari pemilihan makanan?

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa agar program diet bisa berhasil, maka dia harus membatasi jenis makanan tertentu. Bahkan, jika memungkinkan, sebaiknya tidak boleh makan-makanan tertentu agar program diet berjalan lancar.

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet

Untuk kamu yang belum tahu apa saja daftar makanan yang harus dihindari agar diet bisa berhasil, berikut ulasan lengkapnya.

1. Kentang goreng atau keripik kentang

Jenis makanan yang pertama adalah kentang goreng atau bisa juga keripik kentang. Bisa dikatakan, kentang goreng maupun keripik kentang adalah salah satu camilan yang populer di Indonesia. Kentang juga merupakan makanan sehat selama pengolahannya tidak dengan digoreng.

Official Store Pyfa Health

Perlu kamu ketahui bahwa proses penggorengan dapat membuat kandungan kalori dan juga minyak pada kentang menjadi lebih tinggi. Ditambah lagi, mengonsumsi makanan yang tinggi lemak seperti kentang goreng bisa meningkatkan kanker. Agar program diet bisa berhasil, masaklah kentang dengan cara direbus, panggang, dan juga dikukus. Hal tersebut juga dapat menjaga berbagai nutrisi di dalam kentang.

2. Kue

Kue merupakan sebuah panganan yang berasal dari tepung, gula, dan juga mentega. Dengan campuran bahan tersebut, maka dapat membuat banyak jenis kue yang mengandung kalori tinggi. Sayangnya, hal itu juga menurunkan berbagai nutrisi pada kue itu sendiri.

Saat kamu mengonsumsi kue, maka bisa menyebabkan mudah lapar dan selalu ingin makan dalam porsi banyak. Jika kamu tetap ingin mengonsumsi makanan manis saat diet, bisa diganti dengan dengan cokelat hitam. Cokelat hitam mengandung banyak antioksidan dan juga bisa menurunkan kolesterol jahat pada tubuh.

3. Es krim

Ketika cuaca panas datang atau merasa gerah, maka kita cenderung ingin makan es krim. Sebab, dengan mengonsumsi es krim bisa menyegarkan dan rasanya pun nikmat. Namun, di dalam es krim terdapat kadar gula dan juga kalori yang sangat tinggi.

Jika kamu ingin mengonsumsi es krim, sebaiknya buat es krim sendiri dan tidak membeli es krim yang sudah dikemas. Tentunya dengan membuat es krim buatan sendiri bisa memakai bahan-bahan yang sehat dan juga alami. Contohnya es krim dari buah-buahan dan juga yoghurt.

4. Makanan siap saji

Di dalam makanan siap saji umumnya memiliki banyak kalori, kolesterol, dan juga garam. Sedangkan nutrisi di dalamnya sangat sedikit. Jika kamu mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak, maka bisa menyebabkan berat badan naik. Bahkan yang lebih buruk, bisa meningkatkan risiko adanya diabetes, penyakit jantung, dan juga kolesterol tinggi.

Oleh sebab itu, akan jauh lebih baik kamu tidak menyantap makanan siap saji. Perbanyaklah konsumsi makanan yang sehat dan juga mengandung nutrisi seimbang.

5. Minuman bersoda dan minuman kemasan

Jenis minuman bersoda dan berbagai jenis minuman kemasan (kopi, susu, dan jus kemasan) memiliki kadar gula dan juga kalori yang tinggi. Jika kamu mengonsumsi secara berlebihan bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan. Salah satunya adalah dapat meningkatkan berat badan.

Jika kamu menginginkan jus, sebaiknya buat sendiri atau membeli jus tanpa gula tambahan. Tidak hanya menyehatkan, tetapi juga bisa memenuhi kebutuhan harian.

Demikianlah lima makanan yang tidak boleh dimakan saat diet. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *