• shopee-bigramadhansale-1920x745
Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

7 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

Makanan yang Mengandung Protein Tinggi – Kalau dicari-cari, sebenarnya ada banyak pilihan makanan sehat yang baik dikonsumsi semua orang. Saking banyaknya, kadang membuat bingung, sebaiknya hari ini makan apa, ya? Lalu, manfaat makanan tersebut apa saja, ya?

Salah satu makanan yang dapat menjaga kesehatan kamu adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Makanan dengan kandungan protein tinggi ini mampu membangun sel hingga jaringan tubuh baru. Di sisi lain jika terjadi kerusakan, jenis makanan ini juga akan membantu dalam proses perbaikannya.

Makanan yang mengandung protein tinggi sangat baik dikonsumsi, terutama jika kamu sedang mengalami luka. Selain akan mempercepat proses penyembuhan luka, makanan kaya protein juga mampu menurunkan tekanan darah dan juga memperkuat tulang.

Untuk kamu yang sedang diet, makanan ini juga disarankan, lho. Makanan yang mengandung protein tinggi dapat menurunkan berat badan, sembari memicu pembakaran lemak dan juga membentuk massa otot. Berikut ini makanan kaya protein yang dapat menjadi pilihan makanmu hari ini.

Official Store Pyfa Health

Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

Ada banyak jenis makanan yang mengandung protein tinggi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya dan kadar protein yang ada di dalamnya.

1. Telur

Telur adalah makanan sederhana yang mudah ditemukan di Indonesia. Jenisnya juga banyak. Ada telur ayam, telur bebek, sampai telur unggas lain seperti telur burung puyuh. Telur adalah salah satu makanan yang mengandung protein tinggi.

Telur memiliki kandungan lemak yang sehat, vitamin, antioksidan, dan mineral. Semua nutrisi itu baik untuk menjaga kesehatan mata dan otak. Satu buah telur setidaknya mengandung 78 kalori dan 6 gram protein. Protein ini terutama banyak ditemukan di bagian putih telur.

Baca Juga: Inilah Contoh Makanan 4 Sehat 5 Sempurna yang Simple dan Bisa Kamu Coba.

2. Susu

Kalau kamu termasuk orang yang menyukai susu, berbahagialah. Karena susu termasuk satu diantara banyak makanan yang mengandung protein tinggi. Susu sendiri juga banyak jenisnya, mulai dari yang berasal dari sapi, kambing, hingga kacang kedelai.

Tapi, susu berprotein tinggi yang paling populer adalah susu sapi. Di dalamnya terdapat kandungan fosfor, vitamin B2, dan kalsium yang tinggi. Kamu juga bisa memperoleh 8 gram protein dan juga 103 kalori dari secangkir susu yang lemaknya 1 persen.

3. Daging sapi

Sapi adalah hewan yang mampu memberikan nutrisi protein bagi tubuh. Tidak hanya melalui susu, tapi daging sapi juga menjadi makanan yang mengandung protein tinggi. Pilihan lain yang tidak kalah menarik untuk menjadi makanan sehatmu.

Banyak orang menyukai daging sapi, bukan karena manfaatnya menghasilkan protein saja. Tapi juga rasanya yang lezat, dan memungkinkan kamu untuk mengolahnya ke dalam berbagai resep makanan. Kamu bisa mendapatkan 22 gram protein serta 184 kalori dari daging sapi seberat 85 ons, dengan kandungan lemak sekitar 10 persen.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk kebutuhan tubuh sehari-hari? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Udang

Kalau kamu bosan dengan sapi, masih ada alternatif lain penghasil protein hewani. Ada udang yang juga merupakan makanan yang mengandung protein tinggi. Makanan laut ini juga umumnya rendah akan lemak.

Di dalam sebuah udang, terdapat nutrisi seperti lemak omega 3, selenium, dan vitamin B12. Kalau protein, setidaknya ada 24 gram protein dengan 99 kalori yang bisa kamu dapatkan, dari 1 ons udang yang mentah.

5. Ikan tuna

Alternatif lauk lainnya untuk kamu adalah ikan tuna. Ikan tuna sudah lama dikenal sebagai makanan yang mengandung protein tinggi. Kamu bisa mendapatkan 30 gram protein, kemudian 157 kalori dari 1 ons tuna.

Selain memiliki protein yang tinggi, ikan tuna juga baik bagi kesehatan karena jumlah kalori dan lemaknya rendah. Ikan ini juga memiliki lemak omega 3 yang tinggi kadarnya.

6. Kacang almond

Protein tidak hanya bisa didapatkan dari makan jenis lauk. Kacang almond juga bisa menjadi pilihan makanan yang mengandung protein tinggi. Selain bisa dijadikan cemilan, kacang almond juga biasa dijadikan penghias tambahan kue-kuean.

Kacang almond cukup populer dengan sebutan makanan yang bergizi. Dalam sebuah kacang almond, terdapat vitamin E, serat, magnesium, dan mangan. Kalau per 1 ons-nya, akan didapatkan 6 gram protein untuk tubuh.

7. Gandum

Gandum mungkin lebih dikenal sebagai sumber karbohidrat, selain dari beras. Makanan ini memang sering dijadikan alternatif karbohidrat bagi orang-orang yang sedang diet. Tapi sebetulnya, bukan hanya itu kandungan gizi dalam gandum.

Gandum mengandung magnesium, serat yang sehat, vitamin B1, hingga mangan. Dari semangkuk gandum atau sekitar 236 ml, terdapat 11 gram protein di dalamnya.

Baca Juga: 8 Sumber Makanan yang Mengandung Vitamin B Complex.

Protein merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, jangan lupa mengimbanginya dengan gizi lainnya. Dapatkan juga kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi berbagai suplemen tambahan dari Pyfa Health.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Kebutuhan Harian Tubuh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *