• shopee-bigramadhansale-1920x745
Makanan untuk Jaga Imunitas Saat Pandemi Covid-19

7 Makanan untuk Jaga Imunitas Saat Pandemi Covid-19

Makanan untuk Jaga Imunitas Saat Pandemi Covid-19 – Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menjaga protokol kesehatan dan yang paling penting adalah menjaga daya tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit. Hal itu penting, karena daya tahan tubuh menjadi salah satu kunci untuk mencegah serangan virus Corona.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi. Seperti pada sebuah studi yang dipublikasikan oleh Harvard Health Publishing, disebutkan bahwa kekurangan mikronutrien seperti vitamin dan mineral terbukti memengaruhi imun atau daya tahan tubuh. Maka dari itu, jaga sistem imun agar tetap kuat, dengan selalu mengonsumsi makanan yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Biasanya, makanan peningkat daya tahan tubuh umumnya berupa buah dan sayur, namun ternyata terdapat pula makanan peningkat daya tahan tubuh juga bisa bersumber dari bahan lainnya, lho.

Perlu kamu ketahui, bahwa terdapat banyak jenis makanan kaya akan nutrisi yang mempunyai manfaat sebagai peningkat daya tahan tubuh. Tak perlu khawatir, karena makananan peningkat daya tahan tubuh tersebut pun ternyata mudah kita jumpai dan biasa kita makan sehari-hari.

Official Store Pyfa Health

Baca Juga: Simak 4 Vitamin untuk Menjaga Imun Saat Pandemi Covid-19 Berikut Ini.

Makanan untuk Jaga Imunitas Saat Pandemi Covid-19

Berikut ini adalah sejumlah makanan yang baik untuk menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat kamu konsumsi sebagai santapan harianmu.

1. Bawang putih

Tidak sulit untuk menemukan jenis makanan yang satu ini, karena bawang putih merupakan salah satu bumbu wajib di setiap masakan baik di barat maupun di Asia. Bawang putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Bawng putih mengandung senyawa yang mengandung sulfur tinggi seperti allicin dalam bawang puting yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Buah dan sayur

Salah satu bahan makanan yang dibutuhkan tubuh adalah sayuran karena dalam sayuran terkandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu, sayuran juga mengandung banyak serat yang berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuhmu.

3. Daging dan ikan

Setiap orang memerlukan asupan protein bagi tubuhnya. Salah satu asupan protein hewani yang dapat diambil dengan mengonsumsi daging-dagingan dan ikan. Selain itu, daging juga mengandung kebutuhan seng harian yang bertindak sebagai faktor pendamping untuk berbagi reaksi kimia yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga imun tubuh? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Bundle-Damuvit-C-1000-D3-400-Tablet

4. Susu

Mengonsumsi segelas susu sapi setiap hari dapat membantu menjaga daya tahan tubuhmu karena banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Kandungan susu sapi yang utama adalah vitamin D, vitamin A, dan seng. Perlu diketahui, vitamin D berfungsi untuk membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit.

5. Jahe

Sebagai salah satu rempah asli Indonesia, jahe sering digunakan sebagai bahan dasar ramuan dan obat untuk menyembuhkan penyakit. Bukan tanpa sebab, jahe bisa mengurangi peradangan dan nyeri kronis, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi mual, serta menurunkan kolesterol.

6. Yoghurt

Sudah dikenal sejak lama, makanan dari hasil proses fermentasi seperti yoghurt dan kombucha merupakan makanan peningkat daya tahan tubuh. Hal itu disebabkan karena yoghurt mengandung probiotik yang baik untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Tidak hanya sebagai sumber probiotik, yoghurt juga merupakan sumber vitamin D, vitamin A, dan seng. Biasakanlah mengonsumi yoghurt karena semakin banyak probiotik, maka semakin banyak bakteri baik yang masuk ke tubuh kita.

7. Teh hijau

Rutin minum teh khususnya teh hijau dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena di dalamnya mengandung antioksidan yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG). Pada sejumlah penelitian, EGCG telah terbukti dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Bukan hanya itu, teh hijau juga mengandung asam amino L-theanine yang membantu memproduksi senyawa pelawan kuman di sel-T kamu, lho.

Baca Juga: Yuk, Kenali Jenis-jenis Masker Terbaik untuk Melawan Virus Corona.

Nah, itulah sejumlah makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga imunitas saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain itu, kamu juga boleh menambah asupan tubuh dari suplemen dan vitamin tambahan, lho. Yuk, cek produknya di bawah ini!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Imun Tubuh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *