• shopee-bigramadhansale-1920x745
Lamanya Waktu Tidur yang Cukup Sebaiknya pada Malam Hari yaitu

Lamanya Waktu Tidur yang Cukup Sebaiknya pada Malam Hari yaitu?

Lamanya Waktu Tidur yang Cukup Sebaiknya pada Malam Hari yaitu – Pola tidur yang cukup akan mendukung hidup sehat. Jika pola hidup kita sehat, maka kita bisa terhindar dari serangan berbagai penyakit. Adapun cara untuk menerapkan pola hidup sehat yaitu dengan cara tidur yang cukup, makan yang teratur, dan rajin berolahraga.  Setiap orang membutuhkan kualitas tidur yang baik agar kesehatannya tetap prima. Kualitas sendiri didukung dengan kuantitas.

Lamanya Waktu Tidur yang Cukup Sebaiknya pada Malam Hari yaitu Berapa Lama?

Jadi, lamanya waktu tidur yang cukup sebaiknya pada malam hari yaitu 8 jam.

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, berapa lama waktu tidur yang baik pada malam hari? Pada orang dewasa dalam kondisi sehat normalnya adalah 8 jam, jika lebih dari 10 jam, maka dianggap mengalami gangguan tidur berlebihan atau terlalu banyak tidur. Sedangkan jika kurang dari 4 jam, maka akan disebut kurang tidur. Tidur yang berlebihan atau kurang tidur sama-sama memiliki dampak negatif bagi tubuh.

Memiliki waktu tidur yang kurang harus dihindari karena bahayanya sama dengan mengonsumsi racun atau menjalani pola makan yang buruk. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu beristirahat dan tidur dengan cukup, ya.

Official Store Pyfa Health

Namun, jika tidur berlebihan juga dampaknya tidak baik, sebab dapat menurunkan tingkat konsentrasi kamu. Tetapi, tidur dengan cukup selama 8 jam secara konsisten akan menjaga tubuh agar tetap bugar, merangsang kreativitas, dan meningkatkan ingatan.

Manfaat Tidur yang Cukup untuk Kesehatan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tidur yang cukup akan mendukung pola hidup yang sehat. Manfaat tidur dengan waktu yang cukup dan berkualitas antara lain sebagai berikut.

  • Menjaga fungsi otak untuk meningkatkan konsetrasi, fokus, dan produktivitas.
  • Menurunkan risiko terserangnya penyakit jantung dan stroke
  • Menurunkan risiko terserangnya penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi.
  • Menjaga berat badan tetap ideal.
  • Menjaga sistem daya tahan tubuh.
  • Menurunkan risiko depresi.

Nah, setelah mengetahui waktu tidur yang cukup sebaiknya berapa jam, maka tidur yang berkualitas dengan waktu yang cukup harus dijadikan sebagai prioritas pola hidup kamu agar lebih sehat, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *