• Banner Blog - Pyfahealth Official Store
Kualitas Tidur yang Baik Berapa Jam

Berapa Jam Kualitas Tidur yang Baik?

Kualitas Tidur yang Baik Berapa Jam – Waktu tidur menjadi salah satu faktor utama penanda seseorang memiliki kualitas tidur yang baik. Sementara kualitas dan kuantitas tidur tiap orang juga berbanding lurus dengan kualitas hidup serta salah satu indikator kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Tahukan kamu berapa jam kualitas tidur yang baik itu? Seperti banyak dipahami, bahwa setiap orang disebut membutuhkan waktu tidur sekitar 8 jam sehari. Namun, apakah hal itu tepat adanya?

Perlu diketahui, bahwa pada kenyataannya mendapatkan durasi tidur yang cukup saja kerap kali kurang. Belum lagi, jika kamu kerap mengonsumsi stimulan seperti kopi dan minuman berenergi, jam weker, serta cahaya eksternal (termasuk dari gawai) akan mengganggu jam tubuh atau irama sirkadian yang mengatur siklus bangun tidur.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Tidur untuk Penderita Insomnia.

Sebenarnya, pola tidur masing-masing individu sangatlah bervariasi dan dipengaruhi oleh gaya hidup yang dijalani. Jadi, jika ingin untuk menentukan berapa lama durasi tidur yang kamu butuhkan, penting untuk menilainya dari berbagai faktor. Hal ini termasuk dari gaya hidup, kualitas dan kuantitas tidur, serta jadwal kerja dan stressor alias situasi yang membuat tekanan.

Untuk itu, penting untuk kamu terlebih dahulu mengetahui berapa jam tidur yang sesuai sesuai kategori usia. Nah, untuk lebih jelasnya menurut National Sleep Foundation, inilah jam tidur yang baik sesuai dengan kategori berikut ini.

Kualitas Tidur yang Baik Berapa Jam?

Tubuh manusia membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Lantas, berapa jam kualitas tidur yang baik?

  • Bayi baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam tidur per hari.
  • Bayi (4-11 bulan): 12-15 jam tidur per hari.
  • Batita (1-2 tahun): 11-14 jam tidur per hari.
  • Usia pra-sekolah (3-5 tahun): 10-13 jam tidur per hari.
  • Usia sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam tidur per hari.
  • Remaja (14-17 tahun): 8-10 jam per hari.
  • Dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam tidur per hari.
  • Dewasa (26-64 tahun): 7-9 jam tidur per hari.
  • Dewasa lanjut usia (65 tahun ke atas): 7-8 jam tidur per hari.

Kamu dapat mengikuti patokan lama jam tidur sesuai usia seperti pada penjelasan di atas. Pasalnya, istirahat tidur yang cukup dapat membuat semua organ yang lelah mendapatkan waktu istirahatnya dan mampu memulihkan dirinya.

Salah satu manfaat tidur yang cukup adalah untuk pikiran. Karena ketika kamu tertidur, semua informasi yang masuk ke otak akan disusun dengan rapi. Jadi, ketika bangun tidur keesokan harinya, kita seringkali dapat menemukan solusi dari masalah di hari sebelumnya.

Tak sampai disitu, kualitas tidur yang baik juga akan membuat sel dalam tubuh pun akan beregenerasi saat kamu tidur pada tingkat yang paling maksimal. Tak heran, jika terdapat sebutan beauty sleep akre tidur dengan jam yang direkomendasikan akan berdampak baik untuk kecantikan dan juga kesehatan.

Ingin membeli obat herbal alami untuk memperbaiki kualitas tidur? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfahealth. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

Manfaat lainnya dari tidur yang cukup adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena sel-sel tubuh terus diperbarui. Dan lebih lanjut lagi, hormon melatonin dalam tubuh yang membantu memperkuat sistem imun biasanya bekerja paling efektif saat malam hari ketika sudah gelap dan kamu sudah terlelap.

Jadi, biasakanlah untuk memiliki pola tidur yang sehat dengan jam tidur yang cukup sesuai anjuran untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan tubuh yang lebih baik. Jika kamu sering mengalami insomnia atau sulit untuk tidur di malam hari, kamu bisa memperbaiki kualitas tidur kamu dengan mengonsumsi obat herbal alami untuk memperbaiki gangguan tidur, seperti Insoven dari Pyfa Health. Selamat mencoba!

Rekomendasi Obat Herbal Alami untuk Memperbaiki Kualitas Tidur

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *