• shopee-bigramadhansale-1920x745
Kelebihan Masker KF94

Kenali 4 Kelebihan Masker KF94 yang Jarang Diketahui

Kelebihan Masker KF94 – Saat ini, penggunaan masker saat keluar rumah harus dilakukan. Seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, penggunaan masker menjadi andalan. Tentunya, fungsi utama penggunaan masker adalah untuk melindungi mulut dan hidung kita dari paparan virus maupun partikel kecil. Sebab, virus Covid-19 ini masuk melalui mulut dan hidung.

Tidak semua masker bisa menangkal virus ini sehingga hanya jenis masker khusus yang digunakan. Salah satu jenis masker yang direkomendasikan adalah KF94. Masker yang satu ini mulai populer baru-baru ini dan sudah masuk rekomendasi versi WHO.

Mengenal Masker KF94

Masker KF94 merupakan sebuah masker berwarna putih dna memiliki “moncong” yang cukup besar. Moncong tersebut berfungsi agar pengguna masih bisa bernafas dan juga berbicara tanpa terganggu oleh masker. Nama “KF” adalah sebuah singkatan dari “Korean Filter”. Maksudnya adalah masker ini berasal dari negara Korea Selatan.

Sedangkan angka “94” adalah merepresentasikan ukuran efektivitas masker ini dalam menangkal virus. Angka 94 artinya masker ini diklaim dapat menangkal virus sebesar 94%. Jumlah tersebut bisa dikatakan cukup besar untuk kualitas masker. Oleh sebab itu, masker KF94 masuk rekomendasi di masa pandemi sekarang ini.

Official Store Pyfa Health

Ingin membeli masker untuk mencegah virus Corona? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

Kelebihan Masker KF94

Karena masuk rekomendasi, pastinya kita penasaran apa saja kelebihan dari masker KF94 ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

1. Dapat melindungi dari partikel jenis cairan aerosol

Salah satu keunggulan utama masker KF94 adalah tidak hanya melindungi pemakai dari paparan cairan jenis droplet, tetapi juga jenis cairan aerosol. Perlu kamu ketahui bahwa virus Corona ini menyebar tidak hanya dari udara, tetapi juga dalam bentuk cairan sekecil apapun.

Oleh sebab itu, jika menggunakan masker biasa, cairan sebesar aerosol akan mudah menembus masker dan masuk ke dalam tubuh melalui mulut maupun hidung. Di sinilah kita bisa tahu bahwa tidak semua masker bisa menangkal virus Covid-19.

2. Memiliki sistem Filtering Facepiece (FFP)

Di dalam jenis masker KF94 ini ada suatu sistem pelindung yang bernama Filtering Facepiece (FFP). Singkatnya, sistem ini adalah suatu proteksi tinggi yang bernama FFP3. Dengan menggunakan sistem FFP, maka efektivitas menyaring udara terbilang sangat baik. Bahkan, bisa menyaring partikel di udara sampai 99% yang ukurannya sebesar 0,6 mikron. Hal tersebut juga bisa menyaring virus yang berasal dari udara, termasuk Covid-19.

Baca Juga: Yuk, Kenali Apa Itu Masker KF94 yang Direkomendasi WHO.

3. Memiliki 4 lapisan

Masker KF94 ini juga memiliki 4 lapisan kain sehingga aman, mudah dilipat, dan juga tetap higienis saat dilepas. Lapisan-lapisan tersebut masih berhubungan dengan poin-poin sebelumnya, sehingga dari sisi kualitas sudah sangat terjamin melindungi pengguna dari virus Covid-19. Namun, masker KF94 ini hanya bisa digunakan sekali saja dan harus dibuang setelah dipakai.

4. Memberikan kenyamanan pada pengguna

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa secara fisik masker ini memiliki moncong yang cukup besar. Fungsi moncong ini tentunya memberikan kenyamanan pada pengguna saat bernapas maupun berbicara saat menggunakan masker. Hal ini memberikannya ciri khas berbeda dengan jenis masker lainnya.

Selain itu, bentuk moncong dari masker KF94 ini juga dapat melindungi hidung dan mulut dari penyaring. Artinya, masker ini memberikan jarak pada mulut dan hidung agar tidak terkontaminasi.

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker yang Benar untuk Mencegah Virus Covid-19.

Demikian beberapa kelebihan masker KF94 yang jarang diketahui. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan juga selalu jagalah kesehatan.

Rekomendasi Masker untuk Mencegah Virus Covid-19

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *