• shopee-bigramadhansale-1920x745
Jus untuk Badan Lemas

8 Jus untuk Badan Lemas, Ini Pilihan Rekomendasinya

Jus untuk Badan Lemas – Pernahkah kamu merasakan tubuh tiba-tiba terasa lemas dan pusing ketika menjalani aktivitas? Padahal, hari-hari sebelumnya kamu tidak mengalami gejala-gejala sakit atau keluhan apapun.

Tubuh yang lemas dan kepala yang pusing bisa disebabkan oleh kurangnya istirahat, asupan cairan, hingga daya tahan tubuh yang berkurang.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba mengonsumsi beberapa pilihan jus buah untuk mengatasi badan lemas yang kamu alami. Kesegaran jus tersebut juga membantu mengembalikan energi tubuh, sehingga kamu pun lebih siap bekerja dan beraktivitas. Lantas, apa saja pilihannya?

Jus untuk Badan Lemas

Berikut ini adalah rekomendasi delapan jus untuk badan lemas yang bisa mengembalikan dan mengisi energi tubuh kamu kembali.

Official Store Pyfa Health

1. Jus pir, apel hijau, nanas, dan jeruk Bali

Jus ini terbuat dari kombinasi empat buah segar, yaitu pir, apel hijau, nanas, dan jeruk Bali. Buah-buahan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat ketika kamu benar-benar merasa lelah dan lemas. Bagaimana cara membuat jus tersebut

Caranya yaitu, siapkan 1 buah apel hijau, 1 1/2 cangkir nanas (pastikan telah dipotong sebelumnya), 1 buah pir, 1 buah jeruk Bali yang telah dikupas, 1 siung jahe yang diiris kecil, 2 wortel, dan 1 buah bit. Kemudian, campur semua bahan dengan memblendernya. Tambahkan juga perasan lemon, lalu tuangkan ke dalam gelas dan sajikan saat dingin.

2. Jus apel hijau dan lemon

Buah yang dikenal mengandung vitamin C tinggi adalah lemon. Manfaat kandungan tersebut salah satunya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan tambahan apel hijau di dalamnya, tentu jus ini akan terasa lebih segar. Tak heran, kombinasi buah-buahan tersebut sangat cocok sebagai minuman penambah energi. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

  1. Siapkan perasan air lemon dari 1 buah lemon segar.
  2. Siapkan juga 1 buah apel hijau.
  3. Siapkan bahan-bahan tambahan lainnya seperti seledri, bayam, dan peterseli, serta sejumput kale jika ingin. Bahan-bahan ini hanya opsional saja.
  4. Blender semua bahan dan simpan dalam kulkas selama satu jam.
  5. Sajikan saat kondisi jus masih dingin dan segar.

3. Jus tomat dan mentimun

Mentimun dikenal kaya akan kandungan airnya. Tak heran, buah ini pun kerap dimanfaatkan untuk menghidrasi tubuh. Sementara itu, tomat adalah buah yang juga kaya akan vitamin C sehingga baik dalam meningkatkan imunitas tubuh. Bagaimana cara membuat jus tomat dan mentimun?

Caranya yaitu, siapkan buah 2 tomat dan 1/2 potong buah mentimun. Kemudian, blender kedua bahan sampai hancur. Untuk opsional atau tambahannya, kamu bisa menambahkan beberapa sayuran lain, seperti bayam dan 3 jumput seledri, serta 1 buah wortel berukuran kecil. Setelah jus diblender, kamu bisa menyimpannya ke dalam lemari es, tunggu hingga 15 menit. Setelah dingin, sajikan dan nikmati.

4. Jus apel, pisang, dan madu

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi buah apel. Apalagi, buah ini memiliki banyak kandungan yang baik bagi tubuh, termasuk memberikan energi saat tubuh terasa lemas.

Nah, kandungan tersebut tentu akan lebih baik jika ditambahkan dengan beberapa bahan-bahan lainnya yang juga memiliki manfaat yang sama. Beberapa bahan tersebut diantaranya adalah buah pisang dan madu. Kedua bahan ini dikenal sangat baik dalam membantu mengembalikan kebugaran tubuh dan mengatasi rasa lemas secara alami. Untuk membuatnya sendiri, kamu bisa menyiapkan beberapa bahan dan langkah sebagai berikut.

Pertama, siapkan 1 buah apel dan 2 buah pisang. Pastikan apel tersebut sudah kamu kupas terlebih dahulu. Blender kedua bahan tersebut hingga lembut kemudian tuang ke dalam gelas.

Sebelum minum, tambahkan beberapa sendok madu sebagai pemanis alami. Selain itu, kandungan madu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kombinasi apel dan pisang sangat baik karena kedua jenis buah tersebut mampu menyuplai energi dan menjaga rasa kenyang lebih lama.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk kesehatan tubuh? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

5. Jus jeruk, nanas, apel hijau, dan blueberry

Salah satu tips untuk mengatasi tubuh terasa lemas adalah mengonsumsi makanan bergizi yang baik dan seimbang. Salah satu yang bisa kamu dapatkan yaitu dengan cara mengonsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak gizi. Beberapa jenis buah-buahan tersebut adalah blueberry, jeruk, nanas, hingga apel hijau. Nah, bagaimana jika kamu mengombinasikan keempat bahan tersebut menjadi satu?

Untuk membuatnya, kamu harus menyiapkan 1 buah jeruk yang sudah dikupas dan dibuang bijinya, apel hijau 3 buah yang telah dipotong-potong, 1/2 cangkir buah nanas yang juga sudah dipotong, dan secangkir blueberry.

Masukkan semua bahan ke dalam blender, tambahkan sedikit air jika ingin teksturnya tidak terlalu kental. Setelah tercampur dan teksturnya menjadi lembut, tuangkan di atas gelas dan tambahkan es batu agar lebih nikmat dan segar.

6. Jus strawberry, blueberry, dan kiwi

Satu lagi resep jus buah yang terbukti ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi badan lemas, khususnya karena serangan flu. Nah, resep kali ini mengombinasikan buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Seperti yang kamu ketahui, buah strawberry memiliki kandungan vitamin C serta vitamin E yang tinggi. Begitu juga dengan kiwi dan blueberry.

Cara membuatnya juga tidak jauh berbeda dengan resep-resep sebelumnya. Pertama, siapkan secangkir buah blueberry, beberapa potong buah strawberry, 1-2 buah kiwi, dan beberapa lembar daun mint. Blender semua bahan tersebut dengan beberapa mili air supaya hasilnya tidak terlalu kental. Tuangkan dalam gelas jika sudah. Maka, jus pun siap disajikan.

7. Jus alpukat, apel, lemon, dan anggur

Satu lagi rekomendasi jus buah yang bisa mengembalikan energi tubuh sehingga badan tidak mudah lemas. Campuran beberapa buah seperti alpukat, apel, lemon, dan anggur dikenal efektif untuk mengatasi masalah itu.

Untuk membuatnya, kamu bisa menyiapkan 1 buah alpukat, 2 buah apel berukuran sedang, 15 buah anggur, serta jeruk nipis 1 buah. Blender seluruh bahan hingga teksturnya menjadi lembut. Barulah tuang ke dalam gelas dan sajikan dengan beberapa potong es batu untuk menambah kesegaran jus tersebut.

8. Jus semangka, tomat, dan lemon

Nah, beberapa kombinasi jus untuk mengatasi masalah badan lemas lainnya yaitu buah lemon, tomat, dan semangka. Apalagi, ketiganya termasuk buah yang kaya akan vitamin C, sehingga bisa memberikan energi cukup tinggi sekaligus ampuh dalam mencegah berbagai macam penyakit dan gangguan peradangan.

Untuk membuatnya, pertama siapkan irisan besar buah semangka, 1 buah tomat berukuran besar, serta 1/2 buah lemon. Kemudian, blender tomat dan lemonnya lebih dulu, lanjutkan dengan memblender semangka setelah itu. Setelah itu, sajikan dalam keadaan dingin agar jus lebih nikmat dan segar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jus untuk badan lemas sekaligus bisa menambah energi kamu ketika menjalani aktivitas yang padat. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *