• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Jus untuk Asam Lambung

Inilah 5 Jus untuk Penderita Asam Lambung

Jus untuk Asam Lambung – Akhir-akhir ini, cukup banyak orang yang mengeluh asam lambungnya naik. Sekilas, asam lambung yang naik hampir mirip dengan maag, namun pada asam lambung naik ini tidak ada luka seperti maag. Hanya saja, kondisi ini cukup mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Seseorang yang menderita asam lambung naik akan susah untuk makan dan minum. Selain itu, penderita juga merasakan adanya nyeri atau sesak pada daerah kerongkongan hingga dada. Maka dari itu, gejalanya sendirinya memang mirip dengan maag.

Penyebab Asam Lambung Naik

Kondisi asam lambung yang naik ini tentu saja ada penyebabnya. Beberapa faktor tersebut adalah sebagai berikut.

  • Usia.
  • Stres.
  • Efek samping penggunaan obat-obatan.
  • Merokok.
  • Makanan dan minuman tertentu.

Jus untuk Penderita Asam Lambung

Adapun minuman yang tepat pada penderita asam lambung naik adalah jus sayuran maupun buah-buahan. Beberapa jus yang bisa direkomendasikan pada penderita asam lambung naik adalah sebagai berikut.

1. Jus wortel

Khasiat yang tinggi pada jus wortel sangat baik untuk penderita asam lambung naik. Selain banyak mengandung vitamin A, pada jus wortel juga banyak sekali komponen alkali alami yang dapat menetralkan asam lambung berlebihan.

Jus wortel juga memiliki banyak gizi yang sangat baik untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Contohnya pada mata, wortel sangat terkenal dapat menyehatkan mata kita. untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi setiap hari, sebaiknya kamu minum jus wortel 2 kali dalam sehari.

2. Jus pepaya

Jus selanjutnya adalah pepaya. Buah yang satu ini memiliki banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Di dalam pepaya, terdapat vitamin seperti enzim, kalium, mineral, folat, asam amino, dan berbagai serat pangan untuk tubuh.

Kandungan enzim di dalam pepaya juga memiliki khasiat untuk mencerna makanan. Di dalam enzim tersebut dapat mengendalikan asam lambung. Agar manfaatnya bisa didapatkan lebih banyak, bisa dibuatkan menjadi jus.

Ingin membeli obat untuk menjaga kesehatan lambung? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

3. Jus mentimun

Sayuran mentimun juga bisa digunakan untuk meredakan asam lambung. Mentimun mempunyai lemak yang cukup rendah. Selain itu, serat di dalam mentimun juga sangat baik untuk pencernaan di dalam lambung.

Keunggulan mentimun ini juga bisa mengurangi rasa sakit ketika asam lambung naik. Maka dari itu, cara terbaik mengonsumsi mentimun adalah dibuat menjadi jus.

4. Jus alpukat

Buah alpukat sering dijadikan jus oleh beberapa orang. Selain rasanya yang enak, jus alpukat juga sangat baik untuk kamu yang menderita asam lambung. Hal tersebut dikarenakan alpukat memiliki kandungan yang cukup banyak, mulai dari vitamin A hingga vitamin E.

Manfaat vitamin tersebut adalah dapat mempercepat penyembuhan luka, khususnya pada bagian dinding lambung. Oleh sebab itu, alpukat bisa digunakan untuk meredakan asam lambung yang naik.

5. Jus apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang sangat populer di dunia. Salah satu kandungan di dalam apel bisa meredakan asam lambung yang naik pada tubuh kita. Memang, apel sendiri ada yang memiliki rasa manis dan ada juga yang asam. Akan tetapi, asam pada apel justru bisa menetralkan asam lambung.

Bahkan, di dalam apel memiliki enzim khusus sehingga dapat mengendalikan produksi asam lambung yang berlebihan pada tubuh. Jika kita mengonsumsi jus apel, maka dapat mengatasi ketidaknyamanan akibat asam lambung. Bahkan, jauh lebih baik jika disajikan dalam keadaan dingin.

Itulah beberapa jus yang sangat pas untuk penderita asam lambung. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat. Jangan lupa, jaga selalu kesehatan lambung kamu, ya!

Rekomendasi Obat untuk Menjaga Kesehatan Lambung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *