• shopee-bigramadhansale-1920x745
Jus Buah untuk Diet

9 Jus Buah untuk Diet yang Dipercaya Ampuh Menurunkan Berat Badan

Jus Buah untuk Diet – Kegemukan atau obesitas adalah masalah kesehatan yang tidak hanya berdampak pada penampilan, tapi juga memiliki berbagai risiko kesehatan lainnya, misalnya saja seperti penyakit jantung dan juga diabetes. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet rendah kalori sampai mengonsumsi jus buah untuk diet berikut ini.

Jus Buah untuk Diet

Jus buah untuk diet dipercaya tidak hanya ampuh untuk melunturkan lemak di badan namun juga merupakan cara untuk membuang racun dalam tubuh, atau yang disebut juga dengan detox. Maka tak heran, jika banyak orang yang terobsesi menjadi lebih kurus dengan mengonsumsi jus buah untuk diet setiap harinya. Berikut ini adalah beberapa jenis jus buah untuk diet yang populer di Indonesia.

1. Jus wortel

Wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tapi kandungan serat di dalamnya juga berguna untuk membuat kita kenyang lebih lama sehingga sangat cocok untuk program diet. Tambahkan tomat atau apel untuk membuat rasa jus wortel menjadi lebih lezat dan segar.

2. Jus timun

Selain wortel, timun juga kaya akan serat dan juga mengandung banyak air yang bisa membuat kita kenyang lebih lama. Tambahkan perasan jeruk nipis dan daun mint agar rasa jus lebih segar.

Official Store Pyfa Health

3. Jus apel

Apel kaya akan serat dan juga vitamin C yang tidak hanya mengenyangkan, tapi juga sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang bisa membuat kesehatan terganggu. Buah yang satu ini juga rendah kalori, sehingga bisa dijadikan jus buah untuk diet.

4. Jus buah bit

Buah bit kaya akan zat besi dan juga bisa membantu memelihara kesehatan pencernaan. Teteskan perasan jeruk nipis atau lemon untuk mengurangi rasa besi dalam jus buah bit atau bisa juga mencampur jus buah bit dengan buah lain seperti apel atau jeruk.

5. Jus pisang strawberry

Pisang bisa menjadi sumber karbohidrat yang mengenyangkan, tapi tidak membuat gemuk. Campurkan buah strawberry beku untuk mendapatkan tekstur jus seperti es krim. Segar, sehat, dan nikmat!

6. Jus semangka

Semangka adalah buah yang kaya air dan juga serat. Mengonsumsi jus semangka setiap hari bisa mengurangi nafsu makan, lho. Tambahkan perasan jeruk nipis untuk rasa yang lebih lezat.

7. Jus alpukat

Alpukat meskipun mengandung lemak, namun merupakan opsi yang tepat jika digunakan untuk menu diet. Pasalnya, buah yang satu ini memiliki efek mengenyangkan yang cukup lama. Namun, perlu diingat, tidak perlu menambahkan gula dan susu dalam jusnya, ya!

8. Jus tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang direkomendasikan untuk program penurunan berat badan. Namun, buah yang satu ini perlu direbus dulu untuk mendapatkan kandungan gizi yang maksimal.

9. Jus jambu biji

Jambu biji dipercaya mampu membantu mengontrol gula darah dan juga mengurangi produksi lemak dalam tubuh. Maka tak heran, jika buah jambu biji banyak dijadikan jus dalam program diet.

Diet yang populer di masyarakat Indonesia dilakukan dengan hanya mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan air saja sebagai asupan makanan setiap harinya yang dimaksudkan untuk detoksifikasi dan menurunkan berat badan secara cepat. Termasuk, berdiet hanya dengan mengonsumsi jus buah untuk diet saja. Tetapi, diet rendah kalori dalam jangka panjang akan menimbulkan defisiensi protein yang akhirnya menyebabkan penurunan massa otot, dan kurang baik bagi kesehatan.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan tak hanya bergantung pada jus buah untuk diet saja, tapi juga harus dibarengi dengan mengatur pola makan, olahraga, serta memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Semoga bermanfaat!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *