• shopee-bigramadhansale-1920x745
Hyaluronic Acid untuk Kulit

4 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Hyaluronic Acid untuk Kulit – Produk-produk kecantikan saat ini sudah sangat berkembang. Bahkan, tidak jarang ada beberapa produk yang menjadi tren tersendiri. Salah satu produk yang banyak dicari orang adalah hyaluronic acid. Bisa dikatakan, zat hyaluronic acid ini dicari banyak orang karena disebut-sebut memberikan banyak manfaat pada kulit.

Mengenal Hyaluronic Acid

Sebelum kita mengetahui manfaatnya, tentunya kita harus tahu dulu apa itu hyaluronic acid. Pada dasarnya, hyaluronic acid atau juga disebut asam hialuronat adalah sebuah bahan bening yang lengket dan secara alami dapat dibentuk dalam tubuh. Senyawa yang satu ini bisa kamu temukan pada lapisan bening mata, jaringan ikat persendian dan juga di dalam kulit.

Tugas utama asam hialuronat ini adalah dapat menahan air ke dalam jaringan ikat dan juga kulit. Pada tubuh, senyawa yang juga dikenal dengan hyaluronan dapat menahan air hingga ribuan kali melebihi berat sebenarnya. Dengan begitu, air tetap berada di dalam jaringan dan tidak akan menguap ke luar tubuh. Perlu kamu ketahui bahwa air adalah pelumas alami sehingga membuat jaringan tubuh selalu lembap.

Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit

Inilah manfaat hyaluronic acid untuk kulit yang wajib kamu tahu. Dengan begitu, kamu bisa tahu apa saja fungsinya untuk kesehatan kulit.

Official Store Pyfa Health

1. Melembapkan kulit

Apabila jenis kulitmu kering, maka pelembap yang mengandung hyaluronic acid bisa membantumu. Dengan menggunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid, bisa memberikan kulit kenyal, padat, dan juga bercahaya. Bahkan, hyaluronic acid juga sangat baik untuk kulit yang berjerawat. Hal ini dikarenakan senyawa tersebut dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang merupakan pemicu jerawat.

2. Dapat mengurangi kerutan pada wajah

Saat usia bertambah maka kulit wajah pun akan semakin kering dan muncul keriput. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya kolagen sebanyak dulu. Kamu bisa memperlambat munculnya keriput tersebut dengan memakai produk kecantikan yang memakai anti-aging maupun mengandung hyaluronic acid.

Dengan menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid, maka bisa mengurangi kerutan pada sekitar mata dan bahkan dapat mengencangkan kulit yang mulai kendur. Hal tersebut bisa terlihat setelah satu bulan pemakaian rutin. Ketika dapat menahan air di dalam jaringan kulit, maka asam hialuronat membantu mengisi ruang antarsel yang telah kosong.

Ingin membeli produk untuk menjaga kesehatan kulit? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

3. Dapat memperbaiki kulit yang terbakar matahari

Ketika kamu sering beraktivitas dibawah terik matahari, maka kemungkinan besar kulit bisa terbakar. Nah, adanya hyaluronic acid ini bisa membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak, khususnya saat terbakar matahari. Pada dasarnya, sinar matahari di pagi hari sangat bermanfaat untuk dapat meningkatkan produksi vitamin D. Namun, jika berlebihan, justru bisa merusak kulit.

Ketika tubuh mendeteksi adanya kerusakan pada kulit, maka hyaluronic acid bisa membantu perbaikan kulit. Senyawa yang satu ini dapat merangsang pembentukan pembuluh darah di area yang rusak. Dengan begitu, area yang rusak bisa pulih kembali dengan cepat.

4. Membantu regenerasi kulit

Hyaluronic acid mampu membantu regenerasi kulit atau pembentukan kulit baru sehingga lebih sehat. Maka dari itu, tidak heran jika bahan dasar pelembap menggunakan bahan dasar hyaluronic acid. Apalagi, ketika kamu melakukan perawatan wajah menggunakan laser atau juga peeling wajah, maka produk hyaluronic acid akan direkomendasikan.

Demikian beberapa manfaat hyaluronic acid untuk kulit yang wajib kamu tahu. Meskipun memiliki banyak manfaat, namun tidak semua orang cocok dengan senyawa ini. Maka dari itu, sebaiknya kamu konsultasikan dulu pada dokter kesehatan kulit sebelum menggunakannya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan terus jagalah kesehatan.

Rekomendasi Produk untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *