• shopee-bigramadhansale-1920x745
Ciri-ciri Kualitas Tidur yang Baik

Yuk, Simak Ciri-ciri Kualitas Tidur yang Baik Berikut Ini

Ciri-ciri Kualitas Tidur yang Baik – Salah satu faktor penunjang pola hidup yang sehat dan seimbang adalah memiliki tidur berkualitas. Namun, apa saja sih kriteria tidur yang sehat itu? Apakah kamu sudah memilikinya? Nah, berikut ini adalah sejumlah ciri-ciri kualitas tidur yang baik yang harus kamu miliki.

Ciri-ciri Kualitas Tidur yang Baik

Sudahkah kamu memiliki kualitas tidur yang baik? Berikut ini adalah ciri-ciri kualitas tidur yang baik yang harus kamu ketahui.

1. Selalu fit dan fresh saat bangun tidur

Apabila ketika bangun tidur di pagi hari kamu merasa segar dan bugar, maka mungkin kamu sudah mendapatkan tidur berkualitas di malam hari. Pasalnya, untuk dapat tampil fresh kamu harus memiliki tidur yang berkualitas karena tubuh sudah mendapatkan istirahat yang optimal dan siap untuk kembali beraktifitas. Sebaliknya, jika ketika bangun dengan keadaan lemas dan letih kemungkinan besar kamu belum mendapatkan tidur atau istirahat yang cukup.

2. Memiliki kulit yang sehat

Ternyata kulit yang sehat juga menjadi salah satu ciri-ciri bahwa kamu telah memiliki kualitas tidur yang baik. Perlu diketahui, bahwa ketika hormon pertumbuhan dihasilkan, sel kulit diperbaiki dan memperlambat penuaan. Dengan begitu, tubuh juga mampu mendapat kesempatan untuk menyebarkan oksigen ke semua sel, mengakibatkan keriput yang ada di bawah mata bisa lebih sedikit dan kulitmu juga akan tampak lebih sehat dan terhindar dari kondisi penuaan dini. Tidak heran, jika terdapat sebutan beauty sleep, karena tidur yang berkualitas akan berdampak langsung pada kecantikan, lho.

Official Store Pyfa Health

3. Memiliki mood yang baik

Kebugaran tubuh akan berdampak langsung pada kondisi emosional seseorang. Artinya, jika kondisi tubuhmu sedang kelelahan maka perasaan atau mood yang muncul pun akan lebih sensitif. Namun, apabila kamu memiliki tidur yang berkualitas, di pagi hari kamu akan terbangun dengan suasana hati yang baik dan pikiran pun juga lebih jernih.

Ingin membeli obat herbal alami untuk memperbaiki kualitas tidur? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Berat badan tetap ideal

Jika kamu memiliki kualitas tidur yang baik, hal ini akan membantu kamu menjaga berat badan ideal. Pasalanya, kualitas tidur yang baik akan membuat kadar ghrelin (hormon yang merangsang rasa lapar) dan leptin (hormon yang menandakan kamu sudah kenyang) jadi lebih terkontrol produksinya. Artinya, kualitas tidur yang baik akan membuat pola makan yang baik dan seimbang.

5. Pola tidur teratur

Ciri-ciri kamu memiliki kualitas tidur yang baik lainnya ditandai dengan jadwal tidur yang teratur. Jadwal tidur yang teratur artinya kamu sudah terbiasa bangun tidur dan memulai tidur dengan jam yang hampir sama setiap harinya.

6. Lebih fokus

Pada beberapa penelitian menunjukkan bahwa tidur berkualitas akan membantu kamu lebih fokus. Jika kamu memiliki kualitas tidur yang baik, maka pekerjaan yang kamu lakukan di kantor maupun sekolah menunjukan performa yang lebih maksimal.

7. Aktivitas seksual yang terjaga

Ternyata jika kamu memiliki tidur berkualitas, bisa berdampak pada hubungan yang lebih baik dengan pasangan. Hal ini disebabkan orang yang tidur dengan baik tampil dengan mood yang cenderung lebih baik dan lebih fokus dan efeknya hubungan kamu juga dapat terjaga.

Selain itu, hubungan di ranjang bersama pasangan pun akan lebih baik. Pasalnya, tubuh akan lebih berenergi dan tidak mudah lelah apabila telah mendapatkan tidur yang berkualitas.

Baca Juga: Berapa Jam Kualitas Tidur yang Baik?

Bagaimana? Apakah kamu sudah memiliki ciri-ciri kualitas tidur yang baik? Jika kamu masih sering mengalami insomnia atau sulit untuk tidur di malam hari, kamu bisa memperbaiki kualitas tidur kamu dengan mengonsumsi obat herbal alami untuk memperbaiki gangguan tidur, seperti Insoven dari Pyfa Health. Selamat mencoba!

Rekomendasi Obat Herbal Alami untuk Memperbaiki Kualitas Tidur

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *