• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Cara Mengobati Masuk Angin

7 Cara Mengobati Masuk Angin dengan Mudah

Cara Mengobati Masuk Angin – Rutinitas seperti bekerja, belajar, hingga berolahraga membuat tubuh manusia terbiasa aktif. Tapi, setiap orang memiliki kapasitas dirinya masing-masing. Ketika jumlah tenaga yang dikeluarkan sudah melebihi kapasitasmu, bukan tidak mungkin tubuh akan kelelahan.

Tubuh yang kelelahan rentan terserang penyakit. Penyakit atau gangguan kesehatan yang paling sering dialami seseorang adalah masuk angin. Setidaknya itulah sebutan kondisi tubuh sedang melemah.

Dunia kedokteran sebenarnya tidak mengenal penyakit masuk angin. Tapi, masuk angin adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang mengalami demam, tubuh pegal-pegal, menggigil, nyeri otot, hingga perut kembung. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa cara mengobati masuk angin yang mudah, sederhana, dan praktis.

Cara Mengobati Masuk Angin

Sedang sering merasa masuk angin dan tubuh terasa lelah? Pelajari cara mengobati masuk angin yang mudah berikut ini.

1. Istirahat yang cukup

Orang yang mengalami masuk angin biasanya karena tubuhnya sedang kelelahan. Artinya, istirahat yang cukup tentu bisa menjadi salah satu cara mengobati masuk angin yang bisa segera kamu lakukan.

Saat beristirahat, tubuh akan berusaha memulihkan tenaga kamu. Daya tahan tubuh pun akan ikut membaik secara perlahan. Catat ya, kamu perlu tidur selama 7-8 jam dalam sehari, terutama di malam hari.

Baca Juga: 5 Cara Mengobati Perut Kembung dengan Cepat dan Mudah.

2. Banyak minum air putih

Jangan sepelekan fungsi cairan dalam tubuh, ya. Organ dan jaringan tubuh dapat bekerja dengan baik jika tubuh memiliki cairan yang mencukupi. Dehidrasi hanya akan membuat tubuh semakin lemah.

Cara mengobati masuk angin berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Kalau bisa, usahakan kamu meminum 2 liter air atau 8 gelas air per harinya. Usahakan hindari kopi dan teh karena minuman ini memiliki efek diuretik dan memicu dehidrasi karena akan sering memancing pengeluaran urine.

3. Makan makanan yang kaya nutrisi

Minuman saja tidak cukup untuk mengembalikan kondisimu seperti semula. Orang yang sedang masuk angin harus lebih memperhatikan kebutuhan tubuhnya. Karena masuk angin juga disebabkan kamu tidak memenuhi kebutuhan tubuh dengan baik.

Selain cairan, tubuh juga memerlukan nutrisi sebagai sumber tenaga tubuh agar dapat bekerja dengan optimal. Karena itu, lawan penyakit dengan memakan makanan yang kaya akan nutrisi. Perhatikan makanan 4 sehat 5 sempurna, ya.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga sistem imun tubuh agar tetap sehat? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Makan makanan dan minuman yang bersih

Kamu tahu semboyan bersih pangkal sehat? Secara sederhana, lingkungan yang bersih akan mendukung kesehatan semua orang. Ketika kamu masuk angin, cobalah menjaga lingkungan kamu lebih bersih daripada biasanya.

Kebersihan, khususnya pada makanan perlu kamu perhatikan. Makanan dan minuman akan masuk ke dalam tubuhmu. Kalau kotor, bisa-bisa membawa lebih banyak kuman, bakteri jahat, dan virus pembawa penyakit.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil.

5. Pakai pakaian hangat

Orang yang mengalami masuk angin rentan akan udara dingin. Udara yang dingin dapat menurunkan sistem imunitas seseorang. Cara mengobati masuk angin berikutnya adalah memakai pakaian yang hangat.

Kondisi tubuh sedang melemah selama kamu mengalami masuk angin. Jangan sampai lingkungan yang dingin justru membuat tubuhmu semakin lesu. Gunakan pakaian berlapis dan selimut jika kamu merasa kedinginan, ya.

6. Pilih minuman hangat

Cara mengobati masuk angin yang satu ini masih serupa dengan cara sebelumnya. Tujuannya sama-sama menjaga kehangatan tubuh agar sistem imun kamu membaik.

Jika ada pilihan air biasa, dingin, dan hangat, pilihlah air hangat, ya. Terutama untuk kamu minum setiap waktu. Boleh air putih hangat, teh manis hangat, atau minuman jeruk yang hangat. Minuman hangat mampu merelaksasi otot dan memperlancar sirkulasi darah.

7. Mengonsumsi vitamin

Ada cara cepat mengobati masuk angin yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan memperbaiki kondisi sistem imun agar kembali sehat dan dapat berfungsi secara optimal.

Cara-cara akan membantu, tetapi akan semakin lengkap jika kamu juga mengonsumsi vitamin tambahan. Konsumsilah vitamin-vitamin yang baik untuk imun tubuh, seperti vitamin B6, vitamin C, vitamin D, hingga vitamin E.

Ada banyak brand yang menawarkan suplemen vitamin penjaga imun tubuh. Pyfa Health juga menyediakan vitamin tambahan untuk kamu konsumsi sehari-hari. Dengan kualitas yang terjamin, mengonsumsi vitamin-vitamin ini dapat mengembalikan stamina dan tentunya menjaga sistem imun kamu.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Sistem Imun

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *