• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Cara Mengobati Flu Pada Bayi dengan Bawang Merah

Inilah Cara Mengobati Flu pada Bayi dengan Bawang Merah

Cara Mengobati Flu Pada Bayi dengan Bawang Merah – Tahukah kamu bahwa tanaman Allium cepa atau yang biasa dikenal bawang merah bisa jadi obat di kala si kecil mengalami flu? Ya, bawang merah memang biasa kita temukan di dapur sebagai bumbu masakan, namun ternyata bawang merah menyimpan khasiat lainnya, lho.

Dikutip dari laman World Vision, bahwa terdapat beberapa obat flu alami yang bisa digunakan, seperti teh hangat, madu, sup panas, merendam kaki, dan bawang merah.

Diketahui bahwa bawang merah memiliki kandungan senyawa sulfur yang mampu mengatasi gangguan dalam saluran pernapasan yang mampu melegakan dan mencairkan dahak seseorang yang terserang flu dan disertai dengan batuk. Maka, jika bayi terserang flu, ibu dapat menggunakan bawang merah sebagai obat dengan cara sebagai berikut.

Cara Mengobati Flu Pada Bayi dengan Bawang Merah

Ternyata bawang merah dapat menjadi obat ketika bayi mengalami flu, lho. Inilah cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah.

1. Usapkan bawang merah pada tubuh bayi

Cara pertama yang dapat dilakukan ibu untuk mengobati flu pada bayi dengan bawang merah adalah dengan menggosokan secara halus potongan bawang merah ke tubuh si kecil. Ibu hanya perlu untuk memotong bawang merah menjadi dua bagian, lalu gosok bagian dalam bawang merah di sekitar perut dan punggung si kecil.

2. Gunakan bawang merah bersama minyak kayu putih

Selanjutnya, cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah yaitu dengan mencampurkannya dengan minyak kayu putih atau telon. Ibu bisa mengupas bawang merah terlebih dahulu, kemudian menumbuk atau menghaluskannya.

Setelah itu, campur bawang merah yang telah dihaluskan ini dengan minyak kayu putih atau minyak telon sebagai cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah. Kemudian, ibu dapat mulai membaluri punggung, kaki, tangan, serta tangan si kecil.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga sistem imun anak? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

3. Meletakkan bawang merah di telapak kaki

Ibu juga bisa mencoba cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah yang berasal dari negara tirai bambu, Tiongkok. Caranya yaitu dengan meletakkan beberapa bawang merah yang telah dikupas di telapak kaki bisa dibantu dengan kaos kaki atau sepatu. Cara ini dipercaya ampuh untuk membunuh bakteri dan virus serta membersihkan darah di dalam tubuh.

4. Campurkan dengan VCO

Bukan hanya mencampur dengan minyak kayu putih, ternyata bawang merah juga bisa dicampur dengan minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil). Campuran bahan-bahan ini juga dipercaya bisa menjadi obat flu pada bayi. Caranya pun terbilang mudah.

Pertama, kupas bawang merah dan parut, kemudian campurkan dengan minyak. Campuran bahan ini bisa dimasukkan ke dalam botol agar dapat bertahan lebih lama.

Baca Juga: 7 Cara Cepat Menurunkan Panas pada Anak Tanpa Obat.

5. Letakkan irisan bawang merah di ruangan

Cara ini mungkin tidak seperti cara lain yang langsung mengaplikasikan bawang merah kepada si kecil, yaitu dengan meletakkan irisan bawang merah di dalam ruangan. Hal ini dapat menjadi salah satu cara mengobati flu pada bayi.

Caranya, ibu dapat mengambil beberapa bawang merah, kemudian mengupasnya dan mengiris bawang merah menjadi beberapa bagian. Letakkan irisan-irisan bawang merah tadi di kamar si kecil atau di ruangan ia tidur. Dengan begitu, bawang merah bakal menyerap virus dan bakteri di sekitar ruangan termasuk dalam tubuh bayi.

6. Dicampurkan ke adonan makanan

Cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah pada bayi yang terakhir adalah dengan langsung mengonsumsinya. Jadi, apabila si kecil sudah memasuki usia MPASI, ibu bisa juga mencampurkan bawang merah dalam makanannya.

Tentu cara yang satu ini efektif karena bawang merah bisa langsung dikonsumsi si kecil. Ibu juga dapat menetralisir baunya, dengan cara mencampurkannya ke makanan si kecil seperti omelette atau sup kesukaannya.

Baca Juga: 5 Manfaat Bawang Merah untuk Bayi dan Cara Penggunaannya.

itulah beberapa cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah. Jaga terus sistem imun si kecil dengan memberikannya beberapa produk suplemen dan vitamin berikut ini. Namun, jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, ya!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Sistem Imun Anak

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *