• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur – Saat musim pancaroba tiba, serangan virus flu memang meningkat dan bisa menyebabkan hidung tersumbat, sehingga membuat pernapasan terganggu, termasuk saat tidur. Orang-orang yang menderita flu seringkali sulit tidur dan mengalami gangguan tidur karena sering terjaga di malam hari.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa tidur tetap nyenyak bahkan saat menderita flu dan hidung tersumbat. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah sebelum tidur. Berikut ini adalah cara mengatasi hidung tersumbat saat tidur.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

Pernah mengalami hidung tersumbat saat sedang tidur? Begini cara mengatasinya.

1. Mandi air panas

Mandi air panas adalah salah satu cara untuk meredakan hidung tersumbat. Uap air membantu mengencerkan lendir di hidung dan membantu mengatasi peradangan.

Meskipun rasa ini tidak bisa langsung efektif dalam mengatasi hidung tersumbat, mandi air panas dapat menghilangkan gejala yang menjadi penyebabnya secara signifikan, sehingga kamu akan lebih nyenyak saat tidur. Alternatif lainnya kamu dapat mencoba menghirup uap dari air mendidih.

Baca Juga: 8 Cara Menurunkan Suhu Tubuh Saat Panas Menyerang.

2. Minum banyak air putih

Cairan sangat penting bagi tubuh, termasuk saat pada flu. Pastikan tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam dengan minum banyak air.

Air juga membantu mencairkan lendir di hidung dan mengurangi tekanan pada sinus. Air membantu mengurangi peradangan, iritasi, sakit kepala, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

3. Kompres air panas

Mengompres dahi dengan air panas juga dapat membantu meringankan hidung yang mampet. Gunakan handuk kecil dan celupkan handuk ke dalam air, lalu letakkan di dahi. Metode ini sangat membantu mengurangi masalah demam dan hidung tersumbat karena bisa meningkatkan aliran darah.

4. Makan makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur saat mengalami gangguan hidung tersumbat juga bisa dilakukan. Makanan pedas secara alami mendorong keluarnya lendir di hidung.

Karena senyawa capsaicin di dalamnya bisa memberikan panas, terutama pada cabai, sehingga bisa membuat pernapasan lebih lancar. Efeknya, gangguan peradangan dan sinus pun akan berkurang.

5. Gunakan bantal tambahan

Ketika flu, hidung sering tersumbat saat tubuh dalam posisi berbaring. Gunakan bantal tambahan untuk memudahkan kepala lebih mudah bernafas.

Posisi kepala yang tinggi juga mendorong lendir mengalir dari hidung dan menghilangkan tekanan pada kepala sehingga membantu tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit.

Jika gangguan hidung tersumbat dan flu tidak mereda dalam beberapa hari, segera konsumsi obat flu dan konsultasikan dengan dokter terkait. Jaga terus kesehatan tubuh kamu dengan mengonsumsi suplemen dan vitamin berikut ini.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *