• Banner Blog - Pyfahealth Official Store
Cara Cepat Tidur untuk Insomnia

5 Cara Cepat Tidur untuk Penderita Insomnia

Cara Cepat Tidur untuk Insomnia – Banyak orang khususnya di perkotaan mengalami gangguan tidur insomnia. Kondisi insomnia sendiri merupakan jenis gangguan tidur yang menyebabkan penderitanya sulit tidur atau tidak cukup tidur meskipun terdapat cukup waktu untuk melakukannya. Insomnia menyebabkan kondisi penderita tidak prima untuk melakukan aktivitas keesokan harinya karena kurangnya waktu istirahat.

Padahal, tidur yang berkualitas sangatlah memengaruhi kualitas hidup serta kesehatan seseorang secara keseluruhan. Bahkan, apabila seseorang tidak memiliki waktu tidur yang cukup akan menimbulkan gangguan fisik dan mental. Rata-rata manusia membutuhkan 8 jam tidur dalam sehari untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar.

Nah, untuk itu, penting bagi kita untuk memperhatikan pola tidur yang baik. Apabila kamu sering mengalami insomnia, cara berikut ini dapat membantumu cepat untuk tidur! Yuk, simak cara cepat tidur untuk penderita insomnia berikut ini.

Cara Cepat Tidur untuk Insomnia

Kamu sering mengalami insomnia? Berikut ini tips atau cara cepat tidur untuk insomnia yang perlu kamu ketahui.

1. Taat jadwal tidur

Kamu bisa memulai pola tidur yang sehat setiap harinya. Cobalah terapkan kebaiasan untuk disiplin pada waktu tidurmu sehari-hari. Kamu bisa memulai menerapkannya dengan tidur dan bangun di jam yang sama setiap harinya.

Nah, kebiasaan itulah yang akan membuat tubuh kamu terbiasa untuk tidur dan bangun pada jam yang sama nantinya. Karena tubuhmu secara otomatis akan membaca pola tidur yang diterapkan dan kamu pun akan lebih cepat tidur serta tidak lagi menderita insomnia.

Baca Juga: 6 Ciri-ciri Kurang Tidur yang Perlu Kamu Ketahui.

2. Mandi air hangat

Tubuh yang rileks dapat membantu penderita insomnia untuk cepat tidur. Salah satu cara untuk membuat tubuh rileks adalah dengan mandi air hangat sebelum tidur di malam hari. Tubuh yang rileks setelah mandi air hangat akhirnya akan membantu kamu tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

3. Matikan ponsel

Kebiasaan bermain ponsel sebelum tidur bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Hal itulah yang seringkali menjadi biang keladi mengapa seseorang sulit untuk tidur cepat. Nah, cara cepat tidur untuk penderita insomnia selanjutnya adalah dengan mematikan semua alat-alat elektronik, seperti telepon seluler dan tablet, setidaknya sekitar 1,5 jam sebelum tidur.

Apabila pada malam hari kamu terbangun di tengah tidur, sebaiknya juga juga tidak menyalakan ponsel,. Bukan tanpa sebab, pasalnya cahaya yang dipancarkan bisa menurunkan produksi hormon melatonin, sehingga membuat tidur kamu jadi terganggu.

Ingin membeli obat herbal alami untuk memperbaiki kualitas tidur? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfahealth. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Kurangi makan berat sebelum tidur

Jangan biasakan untuk makan atau minum sebelum tidur. Apalagi, jika sebelum tidur kamu mengonsumsi makanan tinggi lemak terlalu dekat dengan waktu tidur. Hal itu tak boleh dilakukan karena akan membuat tubuh bekerja ekstra keras untuk memecah lemak. Oleh sebab itu, cara untuk membuat cepat tidur pada insomnia salah satunya adalah tidak makan atau minum menjelang tidur.

5. Melakukan latihan pernapasan

Cara cepat tidur untuk penderita insomnia yang terakhir adalah dengan melakukan latihan pernapasan. Kamu bisa mencoba melakukan latihan pernapasan dengan cara, menarik napas melalui hidung selama empat hitungan, tahan napas selama tujuh hitungan, dan buang napas pelan-pelan melalui mulut selama delapan hitungan. Kemudian ulangi cara ini sebanyak empat kali.

Apabila latihan pernapasan ini kamu lakukan dengan rutin dan benar, latihan pernapasan ini diyakini bisa membuat kamu lebih rileks dan lebih mudah untuk tertidur pulas.

Setelah mengetahui berbagai cara cepat tidur untuk penderita insomnia tadi, kamu dapat mencoba mempraktekannya langsung untuk mendapatkan manfaatnya. Karena kualitas dan kuantitas tidur yang baik sangatlah mempengaruhi kualitas hidup sehari-hari. Jika masih sulit untuk tidur, kamu bisa memperbaiki kualitas tidur kamu dengan mengonsumsi obat herbal alami untuk memperbaiki gangguan tidur, seperti Insoven dari Pyfa Health. Selamat mencoba!

Rekomendasi Obat Herbal Alami untuk Memperbaiki Kualitas Tidur

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *