• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Cara Alami Memerahkan Bibir

7 Cara Alami Memerahkan Bibir

Cara Alami Memerahkan Bibir – Bagi wanita, penampilan luar yang memukau akan menunjang kepercayaan dirinya. Seperti wajah yang tampak segar dengan bibir sehat, bibir yang lembap dan juga kemerahan pun penting diperhatikan.

Ada banyak produk pemoles bibir yang bisa membuat bibir berwarna merah atau warna-warna lainnya. Tapi, ada banyak wanita yang memimpikan memiliki bibir merah alami, sehingga tidak perlu lagi memulas pewarna bibir seperti lipstik atau lipgloss.

Nah, ada banyak cara alami memerahkan bibir kamu. Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa kamu coba. Temukan cara alami memerahkan bibir yang paling cocok untuk kamu.

Cara Alami Memerahkan Bibir

Bibir merah membuat wajah tampak cerah. Lipstik saja tidak cukup. Pelajari cara alami memerahkan bibir dalam artikel berikut ini.

1. Perbanyak minum air putih

Cara alami memerahkan bibir yang paling sederhana adalah memperbanyak minum air putih. Warna merah di bibir akan muncul dengan alami jika bibirmu terjaga kelembapannya.

Memang ada produk pelembap bibir dari luar, tapi cara melembapkan dari dalam juga perlu kamu perhatikan. Kamu disarankan menjaga jumlah cairan dalam tubuh sesuai kebutuhan. Minum setidaknya 2 sampai 3 liter air atau minimum 8 gelar air per harinya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bibir Bengkak dan Ketahui Penyebabnya.

2. Hindari kebiasan menggigit dan menjilat bibir

Mungkin kamu berpikir menjilat akan melembapkan bibir. Konsepnya masih sama, bibir yang lembap biasanya akan memerah secara alami. Tapi, cara seperti ini hanya membasahi bibir sementara, tidak melembapkan seutuhnya.

Konsumsi air putih tidak dapat digantikan dengan menjilati bibir. Begitu pula dengan menggigit bibir, kebiasaan ini tidak akan memerahkan bibir secara alami. Yang ada, bibir kamu malah akan memerah karena mengalami luka.

3. Hindari kebiasaan merokok

Merokok adalah kebiasaan yang tidak berdampak baik untuk kesehatan. Selain menurunkan kualitas paru-paru atau bahkan jantung, merokok juga berpengaruh pada kesehatan bibir. Bibir perokok biasanya lebih gelap dari bibir orang yang tidak merokok.

Cara alami memerahkan bibir selanjutnya adalah menghindari atau menghentikan kebiasaan merokok. Merokok dapat membuat sel kulit kamu mudah rusak dan kolagen pun cepat hilang. Di sisi lain, rokok memicu produksi pewarna kulit bibir dan zat melanin menjadi tinggi, sehingga bibir tampak kehitaman.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menyehatkan bibir? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Gosokan lemon

Kalau kamu sudah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menyehatkan bibir, selanjutnya berikan input dari luar. Cara alami memerahkan bibir dapat dilakukan dengan memanfaatkan lemon. Buah-buahan jenis sitrus dipercaya dapat menghambat pembentukan melanin.

Caranya yaitu dengan menyiapkan potongan buah lemon rutin di setiap malam hari. Kemudian, gosok-gosokan lemon tersebut dengan lembut ke permukaan bibirmu. Diamkan dan istirahatkan tubuh di malam hari. Besok paginya, bilas bibir kamu dengan air dingin.

Baca Juga: 8 Cara Mengobati Panas Dalam Secara Alami.

5. Oleskan jeruk nipis

Masih seputar buah sitrus, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan. Karena fungsinya masih sama dengan jeruk lemon, yaitu menghambat produksi melanin. Tapi, caranya agak berbeda dan lebih variatif.

Pertama, peras jeruk nipis sampai kamu mendapatkan sekitar 1,5 sendok teh sari jeruk nipis. Campurkan dengan 1 sendok teh gliserin dan 1 sendok teh madu. Aduk merata, oleskan di malam hari, dan bilas di keesokan paginya.

6. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya adalah jenis tanaman yang digemari oleh brand-brand produk perawatan kulit. Kamu mungkin sudah mengetahui kalau lidah buaya berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Untuk bibir, fungsinya serupa dengan buah sitrus, yaitu untuk menghambat produksi melanin.

Cara alami memerahkan bibir yang satu ini bisa kamu lakukan jika kamu dapat memperoleh potongan lidah buaya asli. Coba patahkan lidah buaya hingga dagingnya terlihat. Oleskan lidah buaya berbentuk gel ke permukaan kulit. Tunggu hingga kering. Jika sudah kering, bilas dengan air hangat.

7. Gunakan minyak kelapa

Cara alami memerahkan bibir ini sudah menjadi warisan turun temurun. Orang tua dulu sering memanfaatkan minyak kelapa untuk mencerahkan bibirnya. Kamu juga bisa mencobanya di bibirmu.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke permukaan bibir di siang hari atau menjelang waktu tidur malam hari. Selain dapat memerahkan bibir, minyak kelapa juga akan melembapkan bibirmu.

Baca Juga: 7 Cara Mengobati Sariawan di Lidah dengan Mudah.

Nah, itulah tujuh cara alami memerahkan bibir. Rajin mengonsumsi suplemen dan vitamin juga bisa membuat tubuh dan bibir menjadi sehat, lho. Misalnya saja vitamin C. Yuk, cek rekomendasi suplemen yang mengandung vitamin C berikut ini!

Rekomendasi Suplemen yang Mengandung Vitamin C

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *