• shopee-bigramadhansale-1920x745
Buah yang Mengandung Vitamin C dan E

Inilah 5 Buah yang Mengandung Vitamin C dan E

Buah yang Mengandung Vitamin C dan E – Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan sel tulang, gigi, dan kulit. Selain itu, vitamin C juga berfungsi untuk membantu penyerapan zat besi, mencegah kerusakan sel, serta mempercepat penyembuhan luka.

Sementara itu, vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang berfungsi untuk membantu melindungi sel dari kerusakan. Di sisi lain, vitamin E pun berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga pembekuan darah, serta dapat mencegah penyakit jantung, hipertensi, atau kanker.

Vitamin C dan vitamin E diperoleh dari buah-buahan ataupun sayuran. Lalu, buah apa saja yang mengandung vitamin C dan E? Silahkan simak berikut ini.

Jenis-jenis Buah yang Mengandung Vitamin C dan E

Ada banyak jenis buah yang mengandung vitamin C dan E. Berikut ini adalah contoh buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E tersebut.

Official Store Pyfa Health

1. Jambu Biji

Jambu biji memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan E yang mampu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Tiap 100 gram jambu biji mengandung 42,9 mg vitamin C, yang berarti empat kali lebih banyak dari jeruk.

Salah satu manfaat dari vitamin C dalam jambu biji adalah membantu meningkatkan imunitas sehingga menjauhkan tubuh kamu dari berbagai penyakit.

Selain itu, jambu biji juga mengandung vitamin E yang dapat membantu penderita diabetes, serta dapat melindungi dan mencegah kulit kamu dari kerusakan.

2. Pepaya

Pepaya juga merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C dan E. Ada banyak manfaat kandungan vitamin dari pepaya, antara lain: Menekan risiko kanker, mencegah penuaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Setiap 145 gram pepaya, terdapat 87 mg atau sekitar 90% kebutuhan harian vitamin C. Lalu, setiap 140 gram pepaya terdapat 1 miligram vitamin E. Cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan vitamin sehari-hari kamu.

Tertarik membeli vitamin C dan E untuk memenuhi kebutuhan harianmu? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

3. Kiwi

Dalam 1 buah kiwi, terdapat sekitar 64 mg vitamin C. Sedangkan, setiap 100 gram buah kiwi kamu bisa mendapatkan 1,5 gram vitamin E.

Kiwi memiliki banyak manfaat untuk kamu. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah kiwi:

  • Membantu proses pencernaan.
  • Mencegah risiko pembekuan darah.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Membantu mengatasi insomnia.
  • Dan lain-lain.

4. Tomat

Buah yang mengandung vitamin C dan E selanjutnya adalah tomat. Menurut Healthline, kadar air dalam buah tomat mencapai 95% dan sisanya adalah karbohidrat serta serat tidak larut air.

Tomat mengandung vitamin dan mineral yang banyak. Misalnya saja seperti, vitamin C, K1, K, B9, dan kalium. Dalam 1 buah tomat mentah mengandung 0,7 mg vitamin E. Sedangkan, setiap 100 gram tomat juga mengandung 13,7 mg vitamin C.

5. Mangga

Terakhir adalah buah mangga. Tiap 100 gram buah mangga mengandung 36,4 mg vitamin C dan setengah dari buah mangga mengandung sekitar 1,5 mg vitamin E.

Vitamin E dalam mangga dapat membantu kamu menjaga kesehatan kulit. Selain kaya akan vitamin, mangga juga kaya akan kalium dan serat. Oleh karena itu, sering-seringlah mengonsumsi mangga.

Nah, itulah jenis-jenis buah yang mengandung vitamin C dan E. Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi jenis buah-buahan lainnya yang juga mengandung kedua vitamin tersebut.

Sering mengonsumsi buah-buahan dengan vitamin C dan E akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Akan tetapi, perlu diingat, kelebihan vitamin juga tidak baik untuk tubuh kamu. Lebih baik mengonsumsinya dengan asupan yang seimbang. Untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin harian, mengonsumsi multivitamin kaplet juga tidak ada salahnya, kok. Cek rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Vitamin C dan E

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *