• shopee-bigramadhansale-1920x745
Buah yang Mengandung Kalsium

Daftar Buah yang Mengandung Kalsium, Ini Rekomendasinya

Buah yang Mengandung Kalsium – Kalsium merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh manusia. Bukan hanya untuk membangun serta menguatkan tulang dan gigi, asupan kalsium juga memiliki andil besar dalam menopang berbagai fungsi tubuh, hormon, otot, dan lain sebagainya.

Mengingat besarnya manfaat dari kalsium, maka kita pun harus selalu memenuhi kebutuhannya setiap hari, tentu saja melalui konsumsi makanan. Belum banyak diketahui, ternyata salah satu sumber kalsium yang tak boleh dipandang sebelah mata adalah buah-buahan. Nah, berikut ini beberapa buah hang bisa diambil manfaat kandungan kalsiumnya untuk tubuh yang perlu kamu ketahui.

Buah yang Mengandung Kalsium

Bukan hanya susu, ternyata kalsium juga banyak terkandung dalam buah-buahan. yuk simak apa saja buah yang mengandung kalsium berikut ini.

1. Jeruk

Buah yang satu ini memang terkenal sebagai sumber vitamin C. Jeruk rupanya juga bisa memberikan asupan kalsium untuk tubuh kamu. Pada sebuah jeruk yang berukuran besar, diperkirakan setidaknya terdapat sekitar 74 mg kalsium. Jika kamu meminum jus jeruk yang banyak tersedia di pasaran, di dalam jus jeruk tersebut juga umumnya sudah diperkaya dengan kalsium. Karena pada segelas jus jeruk (sekitar 240 ml) terdapat kurang lebih 27 mg kalsium.

Official Store Pyfa Health

2. Mulberry

Buah yang menjadi salah satu jenis berry ini juga mengandung nutrisi kalsium. Buah mulberry mungkin agak sulit didapatkan di pasaran lokal, namun itu tidak menghapus fakta bahwa secangkir mulberry mengandung sekitar 55 mg kalsium.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis menjadi buah yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia karena sering ditemui di pasaran bahkan biasanya menjadi pelengkap kudapan berkuah seperti soto. Buah ini juga memiliki manfaat kalsium yang dikandungnya. Setidaknya pada 100 gram jeruk nipis, terkandung kalsium sebanyak 33 mg. Bukan hanya itu, buah yang memiliki rasa asam ini juga memiliki keunggulan lain seperti dapat membantu penurunan berat badan, mencerahkan kulit, mengatasi konstipasi, dan penambah rasa alami dalam sajian makanan.

4. Pepaya

Buah pepaya mengandung 20 mg kalsium dalam 100 gram-nya, lho. Kandungan itu tentu akan berkali lipat apabila kita makan lebih banyak dari itu. Buah yang memiliki daging berwarna oranye ini juga memiliki berbagai manfaat menakjubkan bagi tubuh, di antaranya yaitu untuk mencegah kanker usus besar, mendongkrak sistem imun, menyehatkan sistem kardiovaskular, dan enzim papainnya juga ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat luka dalam.

Ingin membeli suplemen dan vitamin yang mengandung kalsium untuk kesehatan tubuh? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

5. Pisang

Bukan hanya memiliki rasa yang lezat, pisang juga merupakan buah dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Pisang mengandung kalium dan juga menjadi salah satu dari beberapa buah yang mengandung karbohidrat. Selain segudang nutrisi yang terkandung dalam pisang, buah satu ini juga mengandung kalsium sebanyak 12 miligram dalam setiap 150 gram sajian pisang.

6. Labu kuning

Pada buah labu kuning yang berjenis butternut squash, di dalamnya terkandung sekitar 85 mg kalsium dalam setiap porsinya (sekitar 130 gram). Buah labu kuning ini juga tidak hanya bisa bertindak sebagai sumber kalsium, labu kuning juga merupakan sumber vitamin C dan vitamin A.

7. Buah fig atau buah tin

Menjadi salah satu buah istimewa, buah fig atau buah tin segar merupakan sumber kalium dan magnesium yang bermanfaat bagi tubuh. Tak hanya dalam kondisi segar, buah yang satu ini apabila dikeringkan, juga tetap bisa masuk sebagai salah satu buah yang mengandung kalsium, lho. Jika kamu mengonsumsi setengah porsi buah kering atau sebanyak 65 gram, bisa menyumbangkan kalsium sebanyak 112 miligram untuk tubuh kamu.

8. Strawberry

Buah strawberry dikenal ampuh cegah kram haid hal ini dikarenakan kandungan kalsiumnya yaitu 16 mg/100 gram. Strawberry juga memiliki kebaikan untuk sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi gangguan mata. Jika kamu rutin mengonsumsi strawberry, maka bisa memperbaiki daya lihat dan semua itu berkat kandungan vitamin C-nya.

Nah, itulah daftar buah yang mengandung kalsium. Selain susu, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut untuk pertumbuhan tulang dan gigi kamu. Semoga bermanfaat!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin yang Mengandung Kalsium

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *