• shopee-bigramadhansale-1920x745
Buah yang Bagus untuk Kulit

Inilah Daftar Buah yang Bagus untuk Kulit dan Bisa Kamu Coba

Buah yang Bagus untuk Kulit – Buah-buahan merupakan makanan yang mengandung berbagai vitamin dan mineral, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya menjaga kesehatan kulit. Lantas, apa sajakah buah yang bagus untuk kulit? Simak di sini daftarnya, ya!

Daftar Buah yang Bagus untuk Kulit

Kulit merupakan organ yang sangat penting, yang melapisi seluruh permukaan tubuh makhluk hidup dan mempunyai fungsi untuk melindungi dari pengaruh luar. Kerusakan pada kulit akan mengganggu kesehatan manusia maupun penampilan sehingga kulit perlu dijaga dan dilindungi kesehatannya. (Perdanakusuma, Anatomi Fisiologi Kulit dan Penyembuhan Luka: 2007.)

Untuk menjaga kesehatan kulit, kamu harus menjaga asupan air yang cukup dan juga mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, termasuk di dalamnya adalah buah yang bagus untuk kulit. Tidak perlu mahal, di sekitar kita ternyata ada banyak buah yang bagus untuk kulit seperti di bawah ini.

1. Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air, serat, vitamin A, C, B1, B6, flavonoid, dan lycopene yang sangat berguna untuk mencegah kerusakan pada kulit.

Official Store Pyfa Health

2. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang bisa membantu membuang racun dari tubuh, dan juga melindungi kulit dari hiperpigmentasi. Kamu bisa mengonsumsi honey lemon shot setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu tinggal mengambil air perasan dari 1/2 buah lemon, kemudian mencampurnya dengan 1 sendok teh madu alam untuk kemudian dikonsumsi di pagi hari.

3. Pisang

Murah meriah, buah pisang kaya akan vitamin C dan juga vitamin B6 yang ampuh untuk melawan kondisi penuaan dini pada kulit, termasuk keriput dan flek wajah.

4. Apel

Apel juga kaya akan serat, vitamin A, C, kalsium, magnesium, dan juga potasium yang membantu menangkal radikal bebas yang berefek buruk pada kesehatan tubuh dan kulit.

5. Mangga

Mangga adalah buah yang kaya akan serat, vitamin A, E, C, K, flavonoid, dan beta carotene yang dapat melindungi kulit dan kekeringan. Selain itu, mangga juga merupakan salah satu buah yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk membuat body butter dan juga sabu karena kandungan nutrisi di dalamnya bisa membantu membuat kulit lebih segar dan membantu penyembuhan luka dengan lebih cepat.

6. Nanas

Selain mangga, nanas juga merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Di balik rasanya yang lezat, nanas mengandung enzim bromelain yang berguna untuk mencegah inflamasi, zat antikanker, dan juga mempercepat penyembuhan luka. Jika terkena luka bakar, kamu bisa mengoleskan nanas untuk membersihkan sel kulit mati dan mempercepat penyembuhan luka.

7. Alpukat

Kandungan lemak yang ada dalam alpukat sangat baik untuk memelihara kelembaban dan kekenyalan pada kulit. Alpukat juga kaya akan vitamin C dan vitamin E yang sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas akubat paparan sinar UV dan juga polusi.

8. Pepaya

Kandungan vitamin A, C, dan E pada pepaya tidak hanya menyehatkan kulit, tapi juga sangat baik bagi rambut. Belum lagi, kandungan zat besi, protein, kalium, dan fosfor yang sangat baik bagi tubuh. Ditambah, harga buah tropis ini sangat terjangkau, dan juga dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita.

9. Buah naga

Buah naga kaya akan vitamin C dan juga mengandung banyak air yang bisa membantu regenerasi kulit dan juga menjaga kelembaban kulit tubuh.

Itulah beberapa jenis buah yang baik untuk kulit yang bisa didapatkan dengan cukup mudah dan terjangkau di sekitar kita. Semoga bermanfaat, ya!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *