• shopee-bigramadhansale-1920x745
Buah untuk Sakit Maag

6 Buah untuk Meredakan Sakit Maag yang Bisa Kamu Coba

Buah untuk Sakit Maag – Penyakit maag pada seseorang merupakan salah satu penyakit yang cukup menyebalkan. Sebab, ketika terkena penyakit ini, maka harus menjaga pola makan dengan benar. Tidak hanya dari segi pola makannya saja, tetapi juga harus memilih jenis makanan yang dikonsumsi.

Hal tersebut juga berlaku untuk buah-buahan. Maka dari itu, kira-kira buah apa saja yang cocok untuk penderita maag? Simak ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Buah untuk Sakit Maag

Di dalam medis, sebenarnya tidak ada istilah maag. Kata “maag” sendiri adalah bahasa awam untuk gambaran ketidaknyamanan di bagian pencernaan. Hal itu ditandai dengan adanya nyeri di ulu hati, sering mual, bersendawa, dan lain sebagainya.

Untuk penyakit yang mendekati sakit maag di dunia medis adalah gastritis. Penyakit tersebut merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya peradangan di lapisan lambung. Hal tersebut bisa terlihat secara jelas melalui endoskopi.

Official Store Pyfa Health

Nah, inilah enam buah untuk meredakan sakit maag. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apa saja jenis buah yang bisa dikonsumsi saat terserang maag.

1. Apel

Pada dasarnya, apel mengandung pektin yang merupakan senyawa untuk melapisi dinding lambung. Senyawa tersebut juga bisa mengurangi asam lambung yang berlebihan. Kandungan serat di dalam apel terbilang sangat tinggi. Ditambah lagi, di dalam apel juga terdapat senyawa sorbitol yang sangat cocok untuk kesehatan sistem pencernaan.

2. Pir

Buah yang cukup menyegarkan seperti pir juga termasuk ke dalam buah untuk meredakan maag. Hal ini dikarenakan di dalam buah pir memiliki efek antibakteri dan juga berbagai vitamin. Ditambah lagi, di dalam pir juga terdapat mikroelemen dan asam lemak yang begitu bermanfaat.

Meskipun boleh dikonsumsi, kamu tidak boleh memakannya pada saat perut sedang kosong. Hal itu dikarenakan serat kasar di dalam buah pir bisa melukai bagian mukosa lambung yang sebelumya sudah terluka. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu konsumsi sarapan terlebih dahulu.

3. Alpukat

Alpukat juga memiliki khasiat besar pada bagian pencernaan. Hal tersebut dikarenakan sifat antimikroba dan juga kandungan serat di dalamnya yang bisa menjadi penawar untuk penderita maag. Bahkan dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa alpukat sangat berguna untuk pengobatan serta mencegah jenis kanker. Jenis kanker yang dimaksud antara lain usus besar, kanker perut, kanker pankreas, dan juga kanker serviks. Bisa dikatakan, alpukat memiliki banyak manfaat yang lebih selain untuk lambung.

Ingin membeli suplemen dan vitamin untuk menajaga kesehatan lambung? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

4. Pepaya

Di dalam pepaya terdapat suatu zat bernama enzim papain. Enzim tersebut dapat memecahkan molekul protein di dalam tubuh sehingga bermanfaat untuk mengurangi masalah di pencernaan. Contohnya seperti sembelit, maag, hingga sindrom iritasi usus besar.

Selain itu, di dalam pepaya juga terkandung vitamin C dan juga likopen yang membuat kulit menjadi cantik serta sehat. Bahkan, memakan buah pepaya juga menyamarkan kulit dari penuaan dini.

5. Pisang

Di dalam pisang terkandung banyak serat, pektin, senyawa antioksidan, dan juga berbagai nutrisi penting lainnya. Pisang juga bisa bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dan itu termasuk lambung. Ditambah lagi, pisang memiliki sumber kalium dan juga magnesium yang berperan penting dalam pengendalian tekanan darah.

6. Semangka

Buah terakhir yang sangat baik untuk penderita maag adalah semangka. Di dalam buah semangka terdapat banyak air, serat, dan berbagai nutrisi untuk meredakan masalah pada lambung. Di sinilah semangka begitu pas sebagai penyelamat agar maag cepat sembuh.

Itulah enam buah untuk meredakan sakit maag. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan selalu jagalah kesehatan. Jaga terus kesehatan lambung kamu agar tidak terserang penyakit seperti maag atau asam lambung.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Lambung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *