• shopee-bigramadhansale-1920x745
Buah untuk Menghentikan Pendarahan Saat Hamil

Apa Saja Buah untuk Menghentikan Pendarahan Saat Hamil? Simak Berikut Ini

Buah untuk Menghentikan Pendarahan Saat Hamil – Apakah ada buah untuk menghentikan pendarahan saat hamil? Artikel kali ini akan mengulas mengenai jenis-jenis buah yang dipercaya berkhasiat untuk menghentikan pendarahan saat hamil.

Kehamilan merupakan saat yang paling ditunggu sekaligus saat yang paling mendebarkan bagi calon orang tua. Bagaimana tidak, semua orang tua tentunya menginginkan proses kehamilan sampai dengan melahirkan yang lancar dan tidak kurang suatu apapun, termasuk di antaranya adalah menghindari adanya pendarahan.

Buah untuk Menghentikan Pendarahan Saat Hamil

Salah satu masalah yang sering terjadi pada kehamilan adalah terjadinya pendarahan. Pendarahan dapat terjadi pada setiap usia kehamilan. Pendarahan pada kehamilan sendiri berarti pendarahan melalui vagina yang terjadi pada masa kehamilan, bukan pendarahan dari organ atau sistem lainnya.

Pendarahan selama kehamilan terbagi menjadi dua yaitu pendarahan pada kehamilan muda atau umur kehamilan kurang dari 20 minggu dikarenakan abortus, kehamilan ektopik, dan mola hidatidosa. Sedangkan pendarahan yang terjadi pada kehamilan lanjut atau umur kehamilan lebih dari 20 minggu disebabkan oleh plasenta previa, solusio plasenta, dan rupture uteri (Prawirohardjo 2008).

Official Store Pyfa Health

Ada berbagai cara untuk menghindari adanya pendarahan di masa hamil, salah satunya adalah dengan cara menjaga asupan makanan. Asupan makanan yang sehat dan bernutrisi bisa didapatkan dari buah-buahan. Berikut ini adalah beberapa jenis buah untuk menghentikan pendarahan saat hamil.

1. Apel

Buah apel memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga kaya akan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil. Meningkatnya sistem kekebalan tubuh karena nutrisi apel terhadap ibu hamil bisa mengurangi risiko adanya pendarahan, dan juga kandungan B6 dalam buah apel bisa mengatasi muntah-muntah di pagi hari atau morning sickness.

Baca Juga: Inilah Beberapa Cara Menaikkan HB pada Ibu Hamil.

2. Tomat

Kandungan nutrisi dan juga senyawa aktif pada buah tomat dapat menguatkan kandungan pada ibu hamil, sehingga bisa mencegah pendarahan yang bisa membahayakan ibu dan juga kehamilannya.

3. Alpukat

Alpukat adalah buah dengan sejuta manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan asam folat yang ada dalam buah alpukat sangat baik untuk menguatkan kandungan dan juga membantu mengoptimalkan pertumbuhan organ vital bagi janin. Alpukat juga merupakan buah yang menjadi sumber lemak tak jenuh yang bisa dijadikan sumber energi yang baik bagi ibu hamil, sehingga terhindar dari rasa lemas dan tidak bertenaga.

4. Berry

Strawberry, blueberry, ataupun raspberry mengandung kalium, asam folat, serta vitamin C yang sangat baik untuk mendukung kesehatan ibu dan juga pertumbuhan janin di dalam kandungan. Tidak hanya menyehatkan, namun rasa lezat dari buah berry bisa dijadikan alternatif camilan sehat untuk ibu hamil. Buah berry bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan smoothie agar rasanya lebih lezat.

5. Kurma

Kurma tidak hanya berguna untuk menguatkan kandungan pada ibu hamil, tapi juga membantu meningkatkan HB pada tubuh sehingga ibu hamil bisa terhindar dari anemia. Rasanya yang manis dan legit juga menjadikan buah yang satu ini populer dan sering dikonsumsi oleh masyarakat.

6. Pisang

Pisang merupakan sumber energi yang baik bagi ibu hamil, dan juga mengandung senyawa dan juga vitamin yang sangat baik untuk menguatkan kandungan sehingga bisa terhindar dari pendarahan. Pendarahan yang terjadi pada ibu hamil adalah kondisi yang cukup serius dan harus segera tertangani oleh dokter.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Makanan untuk Meningkatkan HB.

Selalu konsultasikan kesehatan ibu hamil dan janinnya kepada dokter kandungan secara teratur untuk selalu memantau perkembangan janin di dalam kandungan. Semoga bermanfaat dan semoga sehat selalu!

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin yang untuk Ibu Hamil

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *