• All-Product-Pyfahealth-1920-x-745-pxl
Buah Mengandung Vitamin E

Inilah 7 Buah Mengandung Vitamin E yang Tinggi

Buah Mengandung Vitamin E – Asupan vitamin E dapat diperoleh dari konsumsi buah-buahan juga, lho. Nah, berikut ini adalah tujuh buah yang kaya akan kandungan vitamin E yang perlu kamu ketahui.

Buah Mengandung Vitamin E

Penuhi asupan vitamin E untuk tubuh dengan mengonsumsi buah yang mengandung vitamin E cukup tinggi berikut ini.

1. Mangga

Buah dengan kandungan vitamin E yang pertama adalah mangga. Pada setidaknya setengah buah mangga saja sudah mengandung 0,7 mg vitamin E, maka bayangkan betapa banyaknya jumlah vitamin E yang bisa diperoleh tubuh kalau kita mengonsumsi beberapa buah dalam sehari. Selain memiliki kandungan polifenol, buah musiman satu ini juga sarat akan serat, vitamin A, B6, serta C.

2. Alpukat

Buah alpukat juga menjadi buah yang mengandung vitamin E cukup tinggi, lho. Alpukat sering dikonsumsi dengan cara dijus atau menjadi campuran salad atau sushi. Kandungan vitamin E pada buah alpukat adalah sebesar 21 persen dari total kandungan nutrisi di dalamnya.

Kandungan nutrisi pada buah alpukat menjadikan buah satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan tulang dan kulit. Buah dengan tekstur lembut ini juga diperkaya oleh zat antiinflamasi fitosterol (beta sitosterol, stigmasterol), dan zat antioksidan karotenoid. Tak hanya itu saja, kandungan asam lemak omega 3 pada alpukat juga menjadikan buah ini baik untuk jantung.

3. Tomat

Buah tomat juga menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin E. Kandungan vitamin E pada tomat bermanfaat untuk untuk menjaga kesehatan kulit, hingga mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.

Tak hanya itu saja, tomat juga dinilai efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan mencegah terjadinya penggumpalan darah. kandungan di dalam tomat juga berperan sebagai fitonutrisi dan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas.

Ingin membeli suplemen dan vitamin yang mengandung vitamin E? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

4. Mulberry

Salah satu jenis berry dengan warna kehitaman satu ini juga menjadi sumber vitamin E yang baik, lho. Yup, buah mulberry memiliki kandungan vitamin E yang melimpah. Buah mulberry juga baik untuk penderita diabetes karena terkandung zat besi yang mampu mengatasi anemia, namun juga vitamin E yang dapat memenuhi 6% AKG.

Baca Juga: 5 Makanan yang Mengandung Vitamin C dan E.

5. Kiwi

Buah mengandung vitamin E berikutnya adalah kiwi. Kiwi memang lebih identik dengan kandungan vitamin C. Namun, ternyata buah dengan rasa asam yang menyegarkan ini juga memiliki manfaat vitamin E dengan mengonsumsi kiwi. Pada satu buah kiwi setidaknya menyimpan sekitar 1 mg vitamin E yang bermanfaat untuk kulit agar awet muda, juga meningkatkan sistem imun tubuh.

Bukan hanya kandungan vitamin C dan E, kiwi juga diperkaya dengan sejumlah zat bergizi lainnya seperti kalium, magnesium, dan kalsium.

6. Labu

Tak perlu ragu lagi untuk memasukkan labu ke dalam menu sehat kamu jika ingin merasakan manfaat vitamin E. Kandungan nutrisi pada buah labu mampu memenuhi 6 persen asupan vitamin E harian kamu, lho. Selain itu, labu juga efektif dalam membantu tubuh menjaga oksidasi darah, menurunkan kadar LDL, dan memperlancar sistem pencernaan karena labu juga kaya akan serat.

7. Blackberry & raspberry

Jenis berry dengan kandungan vitamin E yang tinggi lainnya adalah blackberry dan raspberry. Diketahui, bahwa kandungan kadar vitamin E yang terdapat dalam blackberry dapat memenuhi 8% AKG, sementara raspberry 5%. Tidak heran jika kedua jenis buah ini dapat diandalkan untuk menurunkan kolesterol maupun berat badan.

Baca Juga: 7 Sayuran yang Mengandung Vitamin E untuk Imunitas Tubuh.

Nah, itulah tujuh buah mengandung vitamin E yang tinggi. Penuhi juga kebutuhan vitamin E kamu dengan mengonsumsi suplemen khusus vitamin E dari Pyfa Health berikut ini.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin yang Mengandung Vitamin E

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *