• shopee-bigramadhansale-1920x745
Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Supaya Terhindar dari Kelainan Tulang Lordosis Kifosis dan Skoliosis

Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Supaya Terhindar dari Kelainan Tulang Lordosis, Kifosis, dan Skoliosis?

Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Supaya Terhindar dari Kelainan Tulang Lordosis, Kifosis, dan Skoliosis – Lordosis, kifosis, dan skoliosis adalah jenis-jenis kelainan pada tulang belakang yang bisa mengubah postur tubuh penderitanya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari gangguan kesehatan tulang tersebut, antara lain adalah sebagai berikut.

Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Supaya Terhindar dari Kelainan Tulang Lordosis, Kifosis, dan Skoliosis?

Jawabannya adalah dengan senantiasa menjaga kesehatan tulang dan mengonsumsi makanan yang bagus untuk pertumbuhan tulang, seperti makanan-makanan yang mengandung zat kapur tinggi atau mengonsumsi minuman yang kaya akan kalsium dan mineral yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang kamu.

Yang sebaiknya kita lakukan supaya terhindar dari kelainan tulang lordosis, kifosis, dan skoliosis adalah sebagai berikut:

  • Menjaga cara duduk dengan posisi yang benar.
  • Sikap duduk tulang belakang tidak tidak melengkung pada daerah lumbalis.
  • Sikap duduk tidak membengkok atau membentuk huruf “S” atau melengkung ke arah samping.
  • Sikap duduk tidak membungkuk.
  • Rajin berolahraga secara teratur.
  • Banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium dan mineral yang baik untuk tulang.
  • Mengurangi kegiatan membawa beban berat di punggung.

Tips Menjaga Kesehatan Tulang Agar Tidak Mengalami Kelainan

Adapun cara-cara lainnya untuk menjaga kesehatan tulang dan menghindari kelainan-kelainan tulang. Simak tipsnya berikut ini.

Official Store Pyfa Health

1. Menjaga postur tubuh

Menjaga postur tubuh saat duduk, berdiri, ataupun berjalan adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tulang dan menghindari kelainan-kelainan tulang sejak dini. Jadi, pastikan kamu telah duduk, berdiri, atau berjalan dengan posisi atau sikap tulang punggung yang sejajar, ya. Artinya yaitu, tidak melengkung pada daerah lumbalis, tidak membengkok atau membentuk huruf “S” atau melengkung ke arah samping, dan tidak membungkuk.

2. Rajin berolahraga secara rutin dan teratur

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, rajin berolahraga juga menjadi hal penting untuk menghindari kelainan tulang. Tubuh yang aktif akan membuat tulang menjadi terlatih dan lebih kuat. Tidak perlu melakukan olahraga secara ekstrim, kamu cukup berolahraga secara teratur untuk terus melatih dan menjaga kekuatan tulang, seperti jogging, jalan santai, atau bersepeda agar tubuh tetap aktif bergerak.

3. Mengonsumsi makanan dan minuman untuk menjaga kesehatan tulang

Makanan dan minuman yang mengandung kalsium dan mineral juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kandungan vitamin D. Vitamin ini bermanfaat untuk untuk melindungi tulang dan membantu penyerapan kalsium secara optimal.

Nah, itulah jawaban dari apa yang sebaiknya kita lakukan supaya terhindar dari kelainan tulang lordosis, kifosis, dan skoliosis, serta penjelasannya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *