• shopee-bigramadhansale-1920x745
Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri? Ini Jawabannya

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri – Corona menjadi sebuah virus yang sangat populer sepanjang tahun 2020. Bermula di Tiongkok, hanya dalam beberapa bulan saja virus ini menyebar ke berbagai belahan dunia. Tak terkecuali Indonesia.

Salah satu hal yang membuat virus Corona ini populer adalah sulit untuk menanganinya. Penularannya bekerja sangat cepat dan penyembuhannya membutuhkan waktu. Jika ada pertanyaan, apa seseorang bisa sembuh dari Corona? Jawabannya adalah iya.

Lalu, bagaimana cara seseorang bisa sembuh, apa Corona bisa sembuh sendiri? Ini tentu saja. Karena bahkan satu tahun sejak kemunculannya, belum juga ditemukan obat untuk melawan virus ini.

Apa Corona Bisa Sembuh Sendiri?

Berbagai lembaga penelitian bidang kesehatan di seluruh dunia berusaha menemukan obat penyembuh Corona atau Covid-19. Namun, sudah setahun sejak virus ini muncul di Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019, belum juga ditemukan jawabannya.

Official Store Pyfa Health

Sekali lagi, apa Corona bisa sembuh sendiri? Itulah yang dilakukan penderitanya, setahun ini. Sejauh ini, manusia baru bisa mengandalkan daya tahan tubuh diri sendiri untuk terlepas dari jeratan Corona. Walaupun tak menutup risiko virus ini juga bisa mengancam nyawa.

Baca Juga: 7 Makanan untuk Jaga Imunitas Saat Pandemi Covid-19.

Bagaimana Cara Corona Bisa Sembuh Sendiri?

Perlu kamu ketahui, fakta menunjukkan bahwa jumlah orang yang sembuh dari virus Corona lebih besar dari jumlah orang yang meninggal. Kalau kamu tertular atau terdiagnosis positif Corona, jangan panik. Kamu bisa mengikuti anjuran kesehatan dari WHO berikut ini.

  • Hangatkan tubuh dengan selimut atau pakaian lebih tebal dari biasanya.
  • Istirahat yang cukup, jangan biarkan tubuhmu terlalu letih.
  • Makan-makanan yang bergizi, biasakan makan 4 sehat 5 sempurna sehari-hari.
  • Konsumsi banyak air putih dan cairan lain untuk tubuh, seperti makanan berkuah.
  • Isolasi diri dari orang lain. Usahakan tidak menularkan Corona, baik untuk keluarga di rumah ataupun orang lain.
  • Jika tidak terlalu parah, kamu bisa berdiam diri di rumah. Konsultasi dengan dokter pun bisa dilakukan jarak jauh, baik lewat telepon atau cara daring lainnya.
  • Perawatan intensif di rumah sakit oleh ahli medis, jika kondisi kesehatanmu sangat menurun. Terutama jika kamu memiliki penyakit bawaan.

Ingin membeli suplemen dan vitamin agar bisa terhindar dari virus Corona? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Bundle-Damuvit-C-1000-D3-400-Tablet

Berapa Lama Waktu Penyembuhan Corona?

Karena belum ada obatnya, waktu penyembuhan seseorang dari Corona sangat bergantung pada daya tahan tubuhnya sendiri. Apalagi, jika kamu tidak mengalami banyak keluhan.

  • Gejala ringan bisa lebih cepat sembuh

Seseorang dengan gejala Corona ringan biasanya hanya membutuhkan waktu singkat untuk sembuh. Gejala ringan misalnya hanya mengalami batuk atau demam. Ada juga yang mengalami hal lain seperti sakit tenggorokan atau sakit kepala, tapi intensitasnya masih ringan.

Pada gejala ringan, demam cenderung mereda hanya dalam waktu satu minggu atau kurang. Batuk-batuk mengikuti, tidak lama setelahnya. Obat utama untuk kamu penderita Corona gejala ringan biasanya bedrest, asupan gizi dan vitamin yang baik, serta obat-obat ringan seperti paracetamol.

  • Gejala serius lebih harus bersabar

Orang yang tertular Corona kemudian menunjukkan gejala yang serius, memang harus lebih bersabar dan tidak mudah menyerah. Meski terasa lelah dan menyiksa, pasien harus tetap konsisten menjaga gizi tubuhnya dan beristirahat cukup.

Pada kondisi ini, pasien dengan gejala serius juga mengalami gejala yang sama seperti penderita Corona bergejala ringan. Hanya saja, rasa sesak napas lebih sering dialami dan mengganggu. Kamu yang mengalami ini biasanya akan dibantu dengan terapi oksigen untuk membantu kamu bernapas.

Virus Corona benar-benar mengubah cara hidup semua orang. Semua orang saat ini lebih hati-hati dengan lingkungannya. Terbiasa untuk hidup lebih bersih dari sebelumnya.

Baca Juga: 6 Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru dari Penularan Covid-19.

Bagi orang yang terpapar virus Corona, pasti merasa hidup terasa lebih berat dari biasanya. Tapi, berusahalah untuk selalu berpikir positif, karena itu akan mensugestikan tubuh kamu untuk kembali sehat.

Kalau kamu khawatir apakah gizi tubuh tercukupi untuk memperkuat daya tahan tubuh, kamu bisa menambahkan asupan dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan lain. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi, agar asupan ini disesuaikan dengan kebutuhan kamu, ya.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin Agar Terhindar dari Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *